Akai - Hero Panda Perusuh dengan Ultimatenya di Land of Dawn




Let’s go out and relax!
Akai merupakan hero role Tank yang di cap sebagai hero perusuh saat war dengan ultimatenya, berbekal skill-skillnya yang di desain untuk rusuh terhadap hero lawan menjadikan hero Akai sangat di benci oleh lawan.

Selain itu Akai memiliki skill pasif yang jika skill lainnya digunakan maka pasif ini akan memberikan tambahsan sedikit skill, selain skill pasif masih ada 2 skill yang begitu bagus untuk digunakan ke lawan serta ultimate CC yang rusuh saat war.

Baca Juga : Franco - Mancing Mania dengan Hook di Land of Dawn

Cerita Akai



Seekor panda yang ceroboh dari sebuah desa di bagian timur yang jauh setiap malam bermimpi menjadi pejuang yang hebat. Akai sangat gemuk dan kikuk bahkan untuk ukuran panda dan kebanyakan orang mengatakan bahwa hal terbaik yang dapat ia lakukan hanyalah berguling-guling saja.

Namun, hal ini tidak pernah mengganggu Akai, karena ia berlatih setiap hari, berharap suatu hari dapat mencapai mimpinya menjadi pejuang yang dihormati. Teman-temannya mengejeknya, orang tuanya mengecilkan hatinya tetapi Akai tetap bertahan. Hingga suatu hari, seorang biarawan tua misterius memperhatikan kegigihan Akai dan membawanya di bawah bimbingannya. Akai berkembang di bawah pelatihan biksu, menguasai seni bela diri menggunakan Flail.

Ia sekarng siap untuk memasuki panggung dunia dan membuktikan bahwa ia adalah anggota yang layak dari dunia bela diri!


Nama : Akai
Nama Spesial : Panda Warrior
Hero Tipe : Tank
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 422
HP Regen : 42
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 115
Armor : 24
HP : 2769
Attack Speed : 0.85
Mana Regen : 12
Ability Crit Rate : 0










Keunggulan Hero Akai

  1. Hero dengan skill CC terbanyak di role Tank.
  2. Memiliki Pasif Shield yang akan bekerja jika Akai mengeluarkana Skillnya.
  3. Burst Damage Skill yang lumayan sakit.
  4. Ultimate CC terlama dan terbaik di Land of Dawn.
  5. Hero Panda Perusuh dengan Ultimatenya di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Akai

  1. Skill Ultimate yang dapat dihentikan.
  2. Gerakan yang sangat lambat.
  3. Kontrol Ultimate yang sangat sulit.
  4. Ultimate kadang dapat gagal saat terkena Stun.
  5. Lemah terhadap hero jarak jauh.


Skill


Tai Chi (Skill Pasif)



Setiap kali Skill digunakan, Akai mendapatkan sebuah Shield yang menyerap hingga 8% dari maksimal HP-nya. Berlangsung selama 2 detik. Efek ini memiliki detik Cooldown

Penjelasan :

Pasif yang berguna bagi Akai, saat Akai mengeluarkan skill apapun maka Pasif ini akan memberikan Shield 8% dari maksimal HP Akai. Jadi bisa di bilang skill ini memberikan Shield yang cukup bagi Akai apalagi saat sekarat.

Selain itu shield yang dihasilkan dari pasif ini hanya dapat bertahan hingga 1 detik saja.

Thousand Pounder (Skill 1)



Akai melompak ke arah lokasi yang telah ditentukan. Setelah mendarat, Akai memberikan 300(+50% Total Physical ATK) Magic Damage kepada unit lawan, pada saat bersamaan menyebabkan efek Slow selama 2 detik. Akai memberikan Bonus Damage kepada lawan yang memiliki Mark dan menyebabkan efek stun selama 1 detik.

Level 1 - 300 Damage, 70 Mana Cost, lasts 11 seconds.
Level 2 - 350 Damage, 70 Mana Cost, lasts 10.4 seconds.
Level 3 - 400 Damage, 70 Mana Cost, lasts 9.8 seconds.
Level 4 - 450 Damage, 70 Mana Cost, lasts 9.2 seconds.
Level 5 - 500 Damage, 70 Mana Cost, lasts 8.6 seconds.
Level 6 - 550 Damage, 70 Mana Cost, lasts 8.0 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Skill ini adalah skill CC + Damage yang dimiliki Akai. Akai akan melompat ke arah yang telah di tentukan, jika lompatan Akai mengenai lawan maka lawan akan terkena total damage sebesar 300 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu skill ini akan memberikan Slow kepada lawan selama 2 detik dan jika lawan telah terkena lompatan Akai maka menerima Stun juga selama 1 detik. Skill ini cocok untuk membuat lawan kaget secara tiba-tiba karena Akai melompat secara cepat.

Blender (Skill 2)



Akai menembakkan sebuah Shockwave berbentuk katak ke arah yang telah ditentukan yang meledak ketika mengenai lawan atau setelah mencapai jangkauan maksimum, memberikan 350(+120% Ekstra Physical ATK) Physical Damage dan memberikan Mark kepada mereka selama 5 etik. Basic Attack-nya kepada target yang memiliki Mark tersebut akan memberikan tambahan 5% dari maksimal HP Akai sebagai Physical Damage.

Level 1 - 350 Damage, 70 Mana Cost, lasts 8.5 seconds.
Level 2 - 380 Damage, 80 Mana Cost, lasts 8.0 seconds.
Level 3 - 410 Damage, 90 Mana Cost, lasts 7.5 seconds.
Level 4 - 440 Damage, 100 Mana Cost, lasts 7.0 seconds.
Level 5 - 470 Damage, 110 Mana Cost, lasts 6.5 seconds.
Level 6 - 500 Damage, 120 Mana Cost, lasts 6.0 seconds.

Cooldown : 8.5
Mana Cost : 70

Penjelasan :

Shockwave = Gelombang

Skill Burst Damage Akai yang paling sakit diantara skill Akai lainnya adalah skill 2 ini, Akai akan menembak sebuah gelombang berbentuk katak ke arah target yang telah di tentukan, jika gelombang tersebut mengenai lawan maka lawan akan terkena total damage sebesar 350 point (Bertambah sesuai level), namun gelombang akan meledak jika sudah mencapai batas maksimal (Meskipun itu tidak terkena lawan).

Selain itu, lawan yang terkena gelombang akan terkena mark (Tanda) yang dapat membuat pertahanan lawan turun. Saat musuh mendapatkan mark maka basic attack akai akan meningkat jika menyerang lawan yang terkena mark tadi.

Hurricane Dance (Skill Ultimate)



Akai menghapus semua efek CC darinya dan berputar seperti Tornado selama 3.5 detik. Setiap tabrakan menyebabkan efek Knockback kepada target dan memberikan 180(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage (Damage akan semakin berkurang terhadap semua efek CC dan mendapatkan Movement Speed sebesar 30%).

Level 1 - 180 Damage, lasts 40 seconds.
Level 2 - 360 Damage, lasts 36 seconds.
Level 3 - 540 Damage, lasts 32 seconds.

Cooldown : 40
Mana Cost : 120

Penjelasan :

Inilah skill ultimate CC terlama di role Tank, dengan skill ini Akai dapat memberikan efek Knockback terhadap musuh yang akan mendekatinya. Saat digunakan, Akai akan berputar seperti tornado dan setiap tabrakan terhadap musuh maka musuh akan terkena total damage sebesar  180 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu Akai tidak akan bisa di dekati oleh musuh saat menggunakan skill ultimate ini, terkadang Akai akan menggiring musuh ke area turret dengan skill ultimate ini supaya musuh cepat mati. Spell terbaik untuk Akai adalah Stun. Karena dengan spell Stun akai dapat menghentikan pergerakan musuh sejenak lalu mengggiringnya ke area tembok atau ke area turret. Dijamin musuh langsung mati.

Namun perlu di ingat bahwa meskipun Akai memiliki Immune saat menggunakan skill ini, namun skill CC dari hero lainnya masih bisa membuat Akai gagal untuk melakukan ultimate.


Skill Build

1. Thousand Pounder.
2. Blender.
3. Blender.
4. Hurricane Dance.
5. Thousand Pounder.
6. Blender.
7. Blender.
8. Hurricane Dance.
9. Thousand Pounder.
10.Blender.
11. Blender.
12. Hurricane Dance.
13. Thousand Pounder.
14. Thousand Pounder.
15. Thousand Pounder.



Item Build Akai


Early Game


Rapid Boots


Kelemahan Akai adalah pergerakan yang lambat, maka dengan menggunakan item Rapid Boots di Early Game akan memudahkan Akai untuk kabur dan mengejar musuh karena item ini menambah banyak Movement Speed.

Oracle


Magic Resistance sangat dibutuhkan bagi Tank, apalagi musuh kebanyakan Pick Mage. Maka kalian wajib menggunakan item Oracle ini untuk menambah Magic Resistance supaya skill-skill para Mage tidak berasa terhadap kalian.

Dominance Ice



Item menambah banyak mana bagi kalian, akai juga memerlukan banyak mana untuk mengeluarkan skill-skillnya, maka item ini tidak salah untuk dibeli oleh hero Tank yang membutuhkan banyak mana seperti Akai.

Cursed Helmet


Beli item ini untuk menambahkan Magic Resistance, selain itu item ini memiliki efek burning bagi hero yang mendekati Akai.

Immortality



Bangkit dari kematian, item yang harus di beli di Early Game.

Twilight Armor



Menambah banyak Armor dan juga Mana yang cukup bagi Akai.

Late Game


Rapid Boots


Sepatu cepat dibutuhkan saat late game

Oracle


Gunakan item ini di late jika musuh mage, meskipun musuh tidak mage tetap gunakan item ini karena memiliki HP Regen yang banyak.

Sky Guardian Helmet



Menambah banyak HP dan HP Regen, cocok buat Tank di Late Game yang membutuhkan banyak HP dan HP Regen.

Cursed Helmet


Beli item ini untuk menambahkan Magic Resistance, selain itu item ini memiliki efek burning bagi hero yang mendekati Akai.

Immortality



Bangkit dari kematian, item yang harus di beli di Early Game.

Twilight Armor



Menambah banyak Armor dan juga Mana yang cukup bagi Akai, item ini sebagai tameng bagi Marksman yang sudah sakit damagenya saat late game.



Angela


Best Support Ever adalah dedek Angela, kalian bisa menjadi support yang mengerikan jika di satukan dalam satu lane.

Grock



Grock adalah tipe hero perusuh lawan, cocok sekali menjadi kombo antara kalian (Akai) dengan si Grock ini untuk membuat musuh kesulitan. Kalian berdua bisa merusuh di jungle lawan dan mencuri buff lawan.

Aurora



Aurora juga menjadi kombo yang berguna denganmu, dengan pasif yang membeku dan skill-skill burst damage yang besar dapat membuat musuh mati dalam sekejap.

Estes


Selain Angela, Estes juga cocok menjadi supportmu karena dia memiliki skill-skill heal yang dapat menyelamatkanmu dari kematian saat di gank musuh.

Alpha


Alpha sangat berguna jika satu lane denganmu, dengan skill-skill burst damagenya serta ultimate knock upnya dijamin membuat musuh menyerah seketika.

Karrie


Karrie adalah hero Marksman anti Tank, jadi waspadalah jika bertemu dengan Karrie. Basic Attack Karrie dan pasifnya sangatlah sakit bagi seorang Tank. Bahkan tank yang keras saat Late Game pun akan kandas jika bertemu karrie.

Roger


Roger merupakan hero Fighter semi Marksman yang juga harus diwaspadai, dia memiliki damage yang sangat besar dan jika dia sudah menjadi serigala maka damagenya akan bertambah, selain itu dia memiliki skill attack speed yang mengerikan.

Freya


Waspada terhadap Freya, dia memiliki skill yang sangat merepotkan bagi Akai. Dengan skill 2 yang bisa stun, kalian tidak akan berhasil kabur apalagi ditambah dengan ultimatenya yang mengerikan.

Harley


Harley merupakan hero mage licik yang dapat berpindah tempat dengan cepat dan burst damage dengan cepat pula, pastikan waspada dengan hero mage 1 ini karena dia dapat menyerangmu dari mana saja dengan pocker trick dan ultimatenya deadly magic yang sangat menyakitkan.

Combo Zilong dan Alpha



Kombo yang harus Akai waspadai adalah mereka berdua, skill mereka berdua sangatlah mengerikan apalagi basic attack Zilong yang memiliki damage yang mengerikan pula.

Martis



Martis merupakan hero Fighter pengacau saat war, dia memiliki banyak skill-skill CC yang mengerikan, ultimatemu tidak akan berguna jika bertemu hero ini.

Saber



Ultimate Akai akan berhenti jika Ultimate Saber mengenai Akai.



Penutup

Balmond adalah hero Tank yang sangat tua di Mobile Legends, penampilan Akai dulu tidaklah sebagus penampilan Akai yang sekarang. Akai sudah mendapatkan banyak revamp dan rework mulai dari penampilan dan juga skill-skillnya.

Setelah mendapatkan revamp dan rework, Akai sangat ditakuti waktu itu dan sering di ban saat mode draf pick. Sampai season sekarang ini Akai masih dipake dan di jadikan META (Most Effective Tactic Available) bagi para top player.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: