Layla - Malefic Gunner dengan Serangan Terjauh di Land of Dawn





Ready... Go!...
Layla merupakan Hero dengan role Marksman dan Serangan paling jauh di Land of Dawn. Berbekal ultimate yang memberikan damage besar dan dapat digunakan untuk menyerang dari jarak yang lumayan jauh sekalipun, layla sangat sulit untuk di jangkau musuh di bandingkan dengan marksman lainnya.

Baca Juga : Clint - Penembak Jitu dengan Pistolnya di Land of Dawn

Cerita Layla


Dunia dimana tempat layla tinggal dipenuhi sebuah kekuatan bernama Malefic Energy, sebuah energi buas dan sulit dikendalikan yang menyebabkan semua makhluk hidup yang menyentuhnya kehilangan akal sehatnya dan menjadi ganas. Energi ini telah memusnahkan seluruh dunianya.

Sampai suatu hari ayah Layla menemukan cara untuk menggunakan senjata yang ditempa dari besi sihir dari dalam bumi untuk menyerap dan mengendalikan Malefic Energy. Sayangnya, ia menyerap terlalu banyak energi saat proses penempaan dan meninggal dunia, tetapi tidak sebelum memberikan senjata yang telah selesai tersebut kepada Layla dengan harapan bahwa ia akan menghentikan penyebaran Malefic Energy.


Nama : Layla
Nama Spesial : Malefic Gunner
Hero Tipe : Marksman
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 424
HP Regen : 27
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 118
Armor : 15
HP : 2500
Attack Speed : 0.85
Mana Regen : 14
Ability Crit Rate : 0














Keunggulan Hero Layla

  1. Serangan jarak jauh yang paling jauh dari marksman lainnya.
  2. Kontrol hero yg sangat mudah.
  3. Damage di Late Game beuh sakit cuy.
  4. Musuh sekarat sekali Ultimate langsung death.
  5. Tentunya layla itu imut loh hehe.

Kelemahan Hero Layla
  1. HP sangat tipis banget.
  2. Mudah di culik waktu early game di midlane.
  3. Skill tidak ada yang bisa dibuat kabur.
  4. Rapuh terhadap Fighter/Assasin.
  5. Hero Assasin adalah kelemahanmu.

Skill

Malefic Gun (Skill Pasif)


Damage Basic Attack dan Skill Layla berskala dengan jarak antara dia dan lawan, dari 100% hingga 140%.

Penjelasan :

Jadi gini bro, kalian kalau pake Layla itu harus baca teliti penjelasan mengenai pasif ini. Admin jelasin ya tentang pasif ini. Jadi pasif ini itu maksudnya jika hero Layla ini lagi duel ama musuh atau pas war lah ya, nah kan ada jarak tuh antara Layla sama musuhnya, nah maka dari itu kegunaan pasif ini apabila jarak Layla dan musuh semakin berjauah dan Layla menyerang musuhnya maka damage yang dihasilkan dari hero Layla ini sangat sakit bro.

Intinya ya gini, kalau Layla jaraknya jauh sama hero musuh dan Layla serang tuh hero musuh maka damagenya akan sakit, tapi jika Layla menyerang hero musuh dalam jarak yang dekat maka damagenya ya biasa-biasa aja, maka dari itu kebanyakan User Layla nih jaga jarak mulu kalau disamperin. 


Malefic Bomb (Skill 1)



Layla menembakkan Malefic Energy Bomb ke depan, memberikan 200(+80% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan pertama yang dikenainya. (Damage ini dapat Critical.)

Saat mengenai lawan, jarak Basic Attack Layla akan meningkat selama 3 detik, dan Movement Speed-nya akan meningkat sebesar 60% yang akan berkurang dalam 1.2 detik berikutnya. (Setelah mengenai Hero lawan, durasi dari perolehan Movement Speed akan berlipat ganda.)

Level 1 - 200 Damage, Mana Cost 40, lasts 6.0 Seconds.
Level 2 - 240 Damage, Mana Cost 45, lasts 6.0 Seconds.
Level 3 - 280 Damage, Mana Cost 50, lasts 6.0 Seconds.
Level 4 - 320 Damage, Mana Cost 55, lasts 6.0 Seconds.
Level 5 - 360 Damage, Mana Cost 60, lasts 6.0 Seconds.
Level 6 - 400 Damage, Mana Cost 65, lasts 6.0 Seconds.

Cooldown : 6.0
Mana Cost : 40

Penjelasan :

Skill yang telah direvamp dari skill sebelumnya, meskipun memiliki nama yang sama namun kegunaan skill 1 ini meningkat dari skill 1 sebelumnya, Layla akan menembakkan sebuah peluru ke arah yang telah ditentukan. Setelah peluru mengenai lawan maka jarak Basic Attack Layla akan meningkat selama 3 detik. Jadi saat peluru itu kena musuh maka Layla bisa menyerang musuh dari jarak jauh tanpa menunggu ultimate-nya, namun itu hanya berlangsung 3 detik saja.

Selain jarak, Layla juga akan memperoleh Movement Speed sebesar 60%, jadi Layla lari-nya bisa ngebut kek pakai sprint gitu. Namun efek Movement Speed ini hilang secara bertahap selama 1.2 detik. Jujur sih, skill ini setelah di revamp sangatlah berguna bagi Layla untuk menyicil darah musuh dari kejauhan.

Void Projectile (Skill 2)



Layla menembakkan bola energi yang meledak, memberikan  170(+65% Total Physical ATK) Physical Damage kepada target dan lawan dalam jarak tertentu, menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30% selama 1.2 detik.

Di akan meninggalkan Magic Marks kepada lawan-lawan yang dikenainya. Ketika Layla mengenai lawan dengan Magic Mark, dia akan memberikan 100(+35% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lwan terdekat dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30$ selama 1.2 detik.

Level 1 - 170 Damage, 100 Extra Damage, Mana Cost 65, lasts 7.5 Seconds.
Level 2 - 200 Damage, 120 Extra Damage, Mana Cost 70, lasts 7.3 Seconds.
Level 3 - 230 Damage, 140 Extra Damage, Mana Cost 75, lasts 7.1 Seconds.
Level 4 - 260 Damage, 160 Extra Damage, Mana Cost 80, lasts 6.9 Seconds.
Level 5 - 290 Damage, 180 Extra Damage, Mana Cost 85, lasts 6.7 Seconds.
Level 6 - 320 Damage, 200 Extra Damage, Mana Cost 90, lasts 6.5 Seconds.

Cooldown : 7.5
Mana Cost : 65

Penjelasan :

Skill area yang sangat meresahkan ini sangat berguna bagi Layla, gimana gk berguna coba. Pertama udah ada damage di awal, lalu ada tanda Magic Mark diatas Hero musuh. Jika Layla bisa memberikan damage lagi ke musuhnya yang terkena Magic Mark tersebut maka musuh akan terkena damage lagi 2x.

Skill ini dapat dikombokan dengan skill 1, jika Mark nya sudah pecah dan Layla serang musuh terus menerus mah musuhnya auto mokad duluan sebelum melakukan perlawanan.

Destruction Rush (Skill Ultimate)


Pasif : Meningkatkan jara dari Void Projectile dan Basic Attack sebesar 0.6 Yard. Sedikit meningkatkan jarak pandang Layla setelah setiap Level Up Skill

Aktif : Layla menembakkan Energy Blast, memberikan 500(+150% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di jalurnya.

Level 1 - 500 Damage, 0.6 Range Increase, Mana Cost 130, lasts 37.0 Seconds.
Level 2 - 650 Damage, 1.2 Range Increase, Mana Cost 150, lasts 32.0 Seconds.
Level 3 - 800 Damage, 1.8 Range Increase, Mana Cost 170, lasts 27.0 Seconds.

Cooldown : 37.0
Mana Cost : 130

Penjelasan :

Nah ini nih, kenapa Layla dijuluki Marksman dengan jarak serangan terjauh di land of dawn. Ultimate ini memiliki 2 elemen yaitu pasif dan aktif, dimana pasifnya ini bisa menambah jarak serangan dari skill 2. Buset dah itu bisa jauh banget skill 2 nya. Selain itu juga Layla akan menambah jauh jarak serangannya. Sedangkan untuk skill aktifnya adalah Layla akan nembak laser ke arah yang kalian tentukan sendiri. Damage nya pun besar.


Skill Build

1. Malefic Bomb.
2. Void Projectile.
3. Malefic Bomb.
4. Destruction Rush.
5. Malefic Bomb.
6. Void Projectile.
7. Malefic Bomb.
8. Destruction Rush.
9. Void Projectile.
10. Malefic Bomb.
11. Void Projectile.
12. Destruction Rush.
13. Malefic Bomb.
14. Void Projectile.
15. Void Projectile.




Rekomendasi Spell
Gambar Keterangan
Spell Flicker ini sangat direkomendasikan bagi hero seperti Layla yang gak ada skill escape, dengan adanya Flicker Layla dapat selamat dari gangbang musuh.
Layla merupakan hero Marksman yang tidak memiliki skill escape (kabur), maka dari itu spell seperti Purify cocok untuk Layla biar gak gampang digangbang musuh apalagi musuh pake hero-hero stun.
Rekomendasi Emblem
Gambar Keterangan
Marksman adalah rekomendasi terbaik emblem untuk Layla, sesuai role nya yaitu Marksman, emblem ini akan memberikan banyak physical attack, lifesteal, physical PEN dan lain-lain.
Tidak memiliki emblem Marksman? Layla juga dapat dikasih emblem assassin. Kelebihan dari emblem assassin ini dibandingan emblem marksman adalah dibaian movement speed nya, emblem assassin memiliki movement speed yang tinggi. Bisa dijadikan pilihan terbaik buat kabur dari ganking musuh karena lari-nya ngebut.


Item Build Layla




Swift Boots


Sepatu buat MM? Pastinya Swift Boots lah, biar attack speednya tambah kenceng, pastikan Layla harus memakai sepatu ini, namun itu juga tergantung situasi. Jika dirasa musuh sudah unggul dalam pertandingan maka sepatu ini harus diganti.

Demon Hunter Sword


Item ini wajib digunakan Layla karena dapat meningkatkan Attack Speed-nya dan meningkatkan sedikit lifesteal, selain itu item ini juga dapat membunuh Tank yang keras. Kalau musuh Layla banyak pick Tank keras macam Gatotkaca, Tigreal, Hylos dan lain-lain maka item ini harus di buat di early game.

Windtalker


Windtalker item yang harus dibuat setelah item Demon Hunter Sword, item ini akan meningkatkan attack speed serta critical chance. Selain itu, item ini memiliki pasif unik yaitu menimbulkan magic damage yang dapat memantul ke musuh.

Berserker's Fury


Tidak keren kalau tidak ada Critical Damage, item ini dapat meningkatkan Critical Chance yang nantinya akan memberikan Critical Damage yang pedes kepada musuh, serangan layla yang jauh ditambah Critical Damage? Beuh, itu musuh bisa-bisa surrender.

Wind of Nature


Item ini merupakan item aktif yang apabila di pencet akan memberikan Immune terhadap semua damage physical, kegunaan item ini sangat dibutuhkan Layla apabila musuh kedapatan pick hero seperti Saber, ultimate dari Saber tidak akan mempan terhadap Layla jika item ini diaktifkan.

Blade of Despair


Item akhir yang mahal ini juga cocok digunakan untuk hero seperti Layla, selain menambahkan damage physical yang tinggi. Item ini juga memiliki pasif unik yang menguntungkan apabila HP atau darah musuh dibawah 50%, karena itu dapat meningkatkan damage Layla sebesar 25% terhadap musuh.




Swift Boots


Sepatu ini merupakan sepatu yang cocok untuk Layla. Alasannya? Pastinya yang pertama adalah Attack Speed yang lumayan buat Early Game, namun jika sudah mid game sampai late game dan damage musuh udah gila-gila an maka sepatu ini harus diganti.

Demon Hunter Sword


Item ini wajib digunakan Layla karena dapat meningkatkan Attack Speed-nya dan meningkatkan sedikit lifesteal, selain itu item ini juga dapat membunuh Tank yang keras. Kalau musuh Layla banyak pick Tank keras macam Gatotkaca, Tigreal, Hylos dan lain-lain maka item ini harus di buat di early game.

Windtalker


Windtalker item yang harus dibuat setelah item Demon Hunter Sword, item ini akan meningkatkan attack speed serta critical chance. Selain itu, item ini memiliki pasif unik yaitu menimbulkan magic damage yang dapat memantul ke musuh..

Berserker's Fury


Tidak keren kalau tidak ada Critical Damage, item ini dapat meningkatkan Critical Chance yang nantinya akan memberikan Critical Damage yang pedes kepada musuh, serangan layla yang jauh ditambah Critical Damage? Beuh, itu musuh bisa-bisa surrender.

Malefic Roar


Kegunaan item ini? Jelas sangat berguna karena menambahkan Physical PEN yang lumayan besar bagi Layla, apasih Physical PEN itu? Physical PEN itu semacam serangan physical yang dapat meretakkan armor musuh, jadi kalau ada musuh tank keras armornya banyak, Layla tinggal pake item ini aja langsung dor lembek tank-nya.

Rose Gold Meteor


Rose Gold Meteor merupakan item yang bagus digunakan waktu late game dan ini merupakan item keseimbangan karena digunakan di early game maupun late game pun tetep berguna. Pasif unik yang dapat memunculkan shield secara otomatis dan Magic Defense .



Lolita dan Hylos


Best Support tank ya Lolita dan Hylos, Lolita akan melindungi Layla dari sergapan assasin dengan skill dan shieldnya. Hylos dapat meng-heal dengan ultimatenya, selain itu dapat membukakan celah untuk Layla kabur jika di sergap fighter dan assasin.

Estes (Tukang Heal)


Estes memang di desain untuk membantu rekan, dengan adanya si tukang heal ini maka layla tidak perlu khawatir jika di serang oleh fighter dan assasin. Karena asupan gizi heal estes akan selalu menyelamatkan Layla dari maut.

Helcurt


Kalau menjadi rekan helcurt dapat membantu untukmu kabur dengan ultimatenya. Saat penyergapan maka yang tinggal dilakukan helcurt adalah membutakan lawannya supaya tidak mengetahui lokasi layla saat itu.

Angela + Diggie


Angela dapat full support kalian para user layla dengan ultimate dan skill healingnya. Sedangkan untuk digger saat kalian terkena efek negatif buff seperti stun,slow dan knock maka dengan ultimate digger akan menghilangkan semua efek negatif buff.


Saber


Counter Hero terbaik bagi MM, ultimate hero saber itu menyakitkan jika sudah memiliki item blade of despair apalagi despair 2.Waduh dah sekali ulti tinggal nama.

Natalia



Best assasin di land of dawn, yap natalia. Menjengkelkan bukan waktu farming di line maupun di hutan ketemu natalia langsung di kentutin dan di shutdown.

Combo Aurora + Eudora


Combo ke 2 mage ini sangat mematikan, dengan skill pasif aurora dan skill burst damage saja sudah membuat layla langsung mati apalagi ditambah skill 1 eudora dan ultimatenya. Auto Death.

Harley


Harley itu licik, begitulah gambaran tentang hero Harley. Datang tiba-tiba dan ulti serta di tambah pocker trick itu sangat menyakitkan bagi Marskman. Apalagi Marksman memiliki HP rendah.

Combo Martis + Chou


Best combo fighter Season 9, ketemu martis dan chou? Awas itu combo paling mematikan apalagi incernya hero marksman seperti layla. Waduh tambah remuk dah. Martis dengan skill CC nya dan Chou dengan skill CCnya juga. Auto gak bisa bergerak dan endingnya ya mati.

All Assasin Burst Damage







Assasin Burst Damage itu menyakitkan, Fanny udara? Auto Tewas!! Jangan pernah by one dengan gusion pro, auto mokad ntar. Apalagi si Lancelot nih ya dan si Karina. Hayabusa jangan pernah kalian ajakin by one. Hayabusa itu di desain untuk serangan 1 vs 1 jadi kalian user layla akan mampus. Helcurt burst damagenya sakit bos.



PENUTUP
Layla hero lama yang jarang di pake di season sekarang karena mungkin skillnya. Sekarang ini banyak sekali Marskman dengan skill kabur seperti Lesley,Clint,Karrie,Bruno,Moskov dan lain-lain.

Namun masih ada yang menggunakan layla di mode classic maupun ranked karena itu memang hero favoritnya (Hero awalan). Layla itu gratis saat pertama kali main mobile legend namun skillnya tidak bisa di remehkan juga. Special Thanks.

Terbaru!! Layla telah direvamp pada project Next Mobile Legends : Bang-Bang terbaru, dipostingan ini admin memperbarui tentang skill-skill Layla, Histori, Kata-Kata, Item, dan Rekan serta Musuh Layla. Jika dirasa postingan Guide hero Layla ini bermanfaat silahkan share saja dan bagian kepada teman-teman kalian yang noob main Layla.

Categories:
Similar Movies

0 Comments: