Franco - Mancing Mania dengan Hook di Land of Dawn



I love the smell of gun power in the morning!
Franco merupakan hero pure Tank penciduk lawan yang sangat hebat di land of dawn, berbekal skill-skill untuk penciduk lawan menjadikan Franco menjadi tank untuk mengeksekusi lawan secara langsung.

Selain itu Franco memiliki pasif yang unik bagi sebagian Tank karena pasif Franco ini akan bekerja jika Franco tidak menerima damage dari lawan dalam waktu tertentu serta memiliki skill penarik musuh dan ultimate CC yang lama selain Akai.

Baca Juga :

Cerita Franco



Rumah Franco berada di lautan beku abadi di luar daratan Nost Gal. Benua es dan salju ini adalah tempat para orang laut membuat kehidupn untuk diri mereka sendiri, namun kebangkitan Kapten Bane telah menghancurkan kehidupan mereka yang sebelumnya damai. Franco dan teman-temannya telah bersatu untuk menentang kekuasaan Bane dan membawa kedamaian kembali ke lautan.


Nama : Franco
Nama Spesial : Frozen Warrior
Hero Tipe : Tank
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 440
HP Regen : 46
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 116
Armor : 25
HP : 2709
Attack Speed : 0.826
Mana Regen : 10
Ability Crit Rate : 0










Keunggulan Hero Franco

  1. Hero penciduk terbaik di land of dawn.
  2. Memiliki Pasif Movement Speed paling besar.
  3. Dapat Bertahan di Lane jika sendirian.
  4. Ultimate CC terlama dan terbaik selain Akai di Land of Dawn.
  5. Mancing Mania dengan Hook di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Franco

  1. Skill Ultimate yang dapat dihentikan.
  2. Damage Basic Attack maupun Skill sangat sedikit.
  3. Kontrol skill Hook yang sangat sulit.
  4. Ultimate kadang dapat gagal saat terkena Stun.
  5. Memerlukan Mana yang besar.


Skill


Wasteland Force (Skill Pasif)



Meningkatkan Movement Speed sebesar 10% dan meregenerasi 1% dari maksimal HP per detik jika Franco tidak di-Hit untuk waktu yang singkat.

Penjelasan :

Pasif ini paling unik bagi hero Tank, jika notabene Tank selalu memiliki kelemahan di bagian Movement Speed namun berbeda dengan hero Franco, ketika Franco tidak menerima damage dari lawan selama waktu yang singkat maka Franco akan mendapatkan Movement speed sebesar 10% (Lumayan banyak).

Selain itu pasif ini juga akan memberikan efek regen sebesaer 1% dari maksimal HP Franco. Sedikit tapi lumayan lah. Pasif inilah yang membuat Franco berlari cepat daripada hero tank lainnya.

Iron Hook (Skill 1)



Franco melemparkan sebuah Hook ke arah unit atau lawan, menangkap unit lawan pertama yang terne Hit, memberikan 550(+100% Total Physical ATK) Physical Damage dan kemudian menarik unit kembali ke arah Franco.

Level 1 - 550 Damage, 105 Mana Cost, lasts 15 seconds.
Level 2 - 600 Damage, 115 Mana Cost, lasts 14.2 seconds.
Level 3 - 650 Damage, 125 Mana Cost, lasts 13.4 seconds.
Level 4 - 700 Damage, 135 Mana Cost, lasts 12.6 seconds.
Level 5 - 750 Damage, 145 Mana Cost, lasts 11.8 seconds.
Level 6 - 800 Damage, 155 Mana Cost, lasts 11.0 seconds.

Cooldown : 15
Mana Cost : 105

Penjelasan :

Skill Penciduk paling mengerikan adalah Iron Hook, dengan skill ini Franco dapat menarik musuh kembali ke Arah Franco jika mengenai Target dan memberikan total damage 550 point (Bertambah Sesuai Level).

Perlu di ingat bahwa skill ini memiliki reflek yang sangat bagus juga bagi pengguna Franco, karena jika tidak maka bisa dipastikan akan miss atau gagal mengenai target. Tips untuk menggunakan Hook adalah melihat situasi musuh dan perkiraan pergerakan musuh, jika sudah mahir maka dipastikan kalian bisa mendapatkan musuh. Sama halnya memancing ikan, perlu ketelitian yang tajam.

Fury Shock (Skill 2)



Franco menyerang dan menakuti lawan, memberikan 350(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan terdekat dan menyebabkan efek Slow serta mengurangi Movement Speed mereka sebesar 70% selama 1.5 detik.

Level 1 - 350 Damage, 40 Mana Cost, lasts 7.0 seconds.
Level 2 - 380 Damage, 50 Mana Cost, lasts 6.5 seconds.
Level 3 - 410 Damage, 60 Mana Cost, lasts 6.0 seconds.
Level 4 - 440 Damage, 70 Mana Cost, lasts 5.5 seconds.
Level 5 - 470 Damage, 80 Mana Cost, lasts 5.0 seconds.
Level 6 - 500 Damage, 90 Mana Cost, lasts 4.5 seconds.

Cooldown : 7.0
Mana Cost : 40

Penjelasan :

Shockwave = Gelombang

Skill Burst Damage Franco yang dapat menyebabkan efek Slow kepada lawan dalam waktu 1 detik, Franco akan mengentakkan Kakinya di tanah dan memberikan total damage ke lawan yang terkena sebesar 350 point (Bertambah sesuai level).

Skill ini dapat digunakan untuk kabur dari musuh ketika terkena gank, efek slow dari skill ini dapat menghambat musuh untuk mengejarmu. Ingat kembali bahwa skill pasif Franco akan berguna jika Franco tidak mendapatkan damage dari lawan, maka dari itu jika Franco tidak mendapatkan damage dari lawan pada waktu tertentu, akan mendapatkan movement speed untuk keluar dari gank musuh.

Bloody Hunt (Skill Ultimate)



Franco menekan unit lawan dengan 6 Hack secara berturut turut, melumpuhkan mereka dan memberikaan 60(+70% Ekstra Physical ATK) Physical Damage tiap Hit.

Level 1 - 180 Damage, 110 Mana Cost, lasts 38 seconds.
Level 2 - 360 Damage, 125 Mana Cost, lasts 32 seconds.
Level 3 - 540 Damage, 140 Mana Cost, lasts 26 seconds.

Cooldown : 38
Mana Cost : 110

Penjelasan :

Skill Ultimate CC paling lama selain hero Akai, Franco akan menyerang musuh dengan senjatanya secara berutut turut hingga 6 serangan, setiap serangan memberikan stun dan damage total 60 point (Bertambah sesuai level).

Jika ditotal damage yang diterima oleh musuh adalah 360 point (Level 1). Skill ultimate ini adalah kombo dari skill 1 Hook, jika Franco berhasil menarik musuh maka secara cepat Franco harus menggunakan skill ultimate ini agar musuh tidak kabur.

Pastikan saat menggunakan skill ini musuh dalam area turret atau area gank rekan mu. Bisa dipastikan musuh akan mati dalam sekejap.


Skill Build

1. Iron Hook.
2. Fury Shock.
3. Iron Hook.
4. Bloody Hunt.
5. Iron Hook.
6. Fury Shock.
7. Iron Hook.
8. Bloody Hunt.
9. Iron Hook.
10.Fury Shock.
11. Iron Hook.
12. Bloody Hunt.
13. Fury Shock.
14. Fury Shock.
15. Fury Shock.



Item Build Franco


Early Game


Magic Shoes



Skill-Skill Franco memiliki Cooldown yang sangat lama, maka dari itu menggunakan item sepatu ini akan mengurangi cooldown dari skill-skill Franco karena item sepatu ini memiliki Cooldown Reduction.

Oracle


Magic Resistance sangat dibutuhkan bagi Tank, apalagi musuh kebanyakan Pick Mage. Maka kalian wajib menggunakan item Oracle ini untuk menambah Magic Resistance supaya skill-skill para Mage tidak berasa terhadap kalian.

Dominance Ice



Item menambah banyak mana bagi kalian, Franco juga memerlukan banyak mana untuk mengeluarkan skill-skillnya, maka item ini tidak salah untuk dibeli oleh hero Tank yang membutuhkan banyak mana seperti Franco.

Courage Bulwark


Item aktif yang dapat memberikan tambahan defense dan attack kepada rekan serta minion di sekitar kita, item ini wajib digunakan bagi Tank seperti Franco.

Demon's Advent


Menambah Armor dan juga HP kepada Franco, Franco membutuhkan Armor untuk mengatasi damage dari Marksman dan Fighter serta Assasin.

Sky Guardian Helmet



Menambah banyak HP dan HP Regen sangat banyak.

Late Game


Rapid Boots


Sepatu cepat dibutuhkan saat late game

Oracle


Gunakan item ini di late jika musuh mage, meskipun musuh tidak mage tetap gunakan item ini karena memiliki HP Regen yang banyak.

Sky Guardian Helmet



Menambah banyak HP dan HP Regen, cocok buat Tank di Late Game yang membutuhkan banyak HP dan HP Regen.

Dominance Ice



Dibutuhkan saat late game untuk menjaga mana agar tetap stabil.

Courage Bulwark


Item aktif yang dapat memberikan tambahan defense dan attack kepada rekan serta minion di sekitar kita, item ini wajib digunakan bagi Tank seperti Franco.

Immortality



Bangkit dari kematian, item yang harus di beli di Late Game.



Angela


Rekan Support pertama yang harus dimiliki adalah Angela, support ini dapat membantumu untuk gank musuh dan mengeksekusi musuh secara langsung.

Grock



Grock dapat kalian jadikan sebagai rekan karena dengan skill-skill rusuhnya dapat kalian manfaatkan untuk menarik lawan secara akurat dan juga skill temboknya akan menghambat lawan untuk kabur setelah terkena Hookmu.

Zilong



Zilong juga merupakan hero Penciduk di role Fighter, dengan skill penciduknya dan pencidukmu maka dipastikan musuh akan geram jika bertemu dengan kalian berdua di satu line.

Estes


Support ke 2 selain Angela adalah Estes, dengan skill healing Estes kalian akan tetap aman berada di line tanpa harus takut HP habis.

Ruby



Selain Zilong, Ruby juga dapat menciduk lawan dengan ultimatenya. Dia sangat cocok menjadi kombomu menggantikan Zilong jika team-mu tidak ada yang pick hero Zilong.

Tigreal


Tigreal memiliki skill ultimate yang dapat membuat musuh berkumpul menjadi 1, atau dia bisa juga menjadi kombomu setelah kalian berhasil menarik musuh dan dia dapat menggunakan ultimatenya untuk menghentikan musuh supaya tidak kabur.


Karrie


Karrie adalah hero Marksman anti Tank, jadi waspadalah jika bertemu dengan Karrie. Basic Attack Karrie dan pasifnya sangatlah sakit bagi seorang Tank. Bahkan tank yang keras saat Late Game pun akan kandas jika bertemu karrie.

Roger


Roger merupakan hero Fighter semi Marksman yang juga harus diwaspadai, dia memiliki damage yang sangat besar dan jika dia sudah menjadi serigala maka damagenya akan bertambah, selain itu dia memiliki skill attack speed yang mengerikan.

Bruno



Hati-hati dengan Bruno, meskipun dia hero Marksman yang rapuh dan mudah mati namun skill-skillnya dapat menghindari hook mu dengan sangat cepat ditambah lagi dia memiliki basic attack crit yang dapat sewaktu-waktu hidup.

Hanabi



Selain Karrie dan Bruno, hero Marksman yang harus kalian waspadai adalah Hanabi karena Hanabi memiliki Pasif Immune yang dapat menghindari skill Hook-mu serta ultimatenya dapat membuatmu berhenti bergerak selama beberapa saat.

Combo Zilong dan Alpha



Ampun dah ketemu kombo Zilong dan Alpha, siap-siap kalian menjadi bubur.

Martis



Martis merupakan hero Fighter pengacau saat war, dia memiliki banyak skill-skill CC yang mengerikan, semua skill-mu tidak akan berguna jika bertemu hero ini.





Penutup

Franco merupakan hero tertua di Mobile Legends, tampilan Franco dulu tidaklah seperti sekarang ini dan efek skill Franco dulu memiliki efek seperti darah. Namun efek darah dihapus karena terlalu menjijikan mungkin dan diganti seperti biasa.

Dulu hero Franco paling ditakuti oleh para pemain Mobile Legends karena Hook-nya yang dapat mengenai musuh secara tepat, namun karena nerf yang terus menerus menjadikan Hook Franco memiliki jarak yang tidak sejauh jarak dulu.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: