Aurora - Ratu Es dengan Kekuatan Freeze di Land of Dawn




Listen to the sound of snowing.
Aurora merupakan hero pure Mage yang dijuluki Ratu Es karena kekuatannya adalah menghasilkan es yang membeku serta juga memiliki kekuatan freeze (Pembeku) kepada lawan di Land of Dawn, berbekal skill-skill nya yang di desain untuk burst damage serta pasif yang dapat memberikan skill-skill lainnya dapat mengeluarkan skill CC, menjadikan hero ini sebagai hero Mage CC yang mengerikan daripada Mage CC lainnya.

Selain itu skill Ultimate dari hero Aurora ini sendiri Damage Area yang menyakitkan bagi lawan, selain skill ultimate juga ada skill 1 yang berdamage Area, untuk skill 2nya hanya digunakan untuk mengunci satu lawan saja.

Baca Juga : Kagura - Hero Payung dengan Kekuatan Onmyouji Master di Land of Dawn

Cerita Aurora


Aurora, yang lahir dalam badai angin dan dengan kekuatan besar mengendalikan es dan salju, adalah ratu dari tanah paling utara - Nost Gal, dominator dari Frozen Sea dan Guardian of the Land of Dawn. Meskipun mereka semua berada di daratan paling utara ini, Aurora tidak pernah tertarik pada konflik antara Franco dan Bane. Ia dilahirkan kuat dan luar biasa. Sebagai salah satu dari empat Guardian of the Land of Dawn, dia melakukan semua tanggung jawabnya untuk melindungi dunia, melindungi perbatasannya dan memastikan keamanannya dari perpecahan ruang dan monster.

Selama masa Plane War yang mengerikan, Aurora kehilangan satu lengannya, bersamaan dengan ksatria pelindungnya. Setelah pengalaman ini, ratu muda menjadi angkuh dan dingin, diam dan penuh kesedihan. Ketika dia mengendarai angin dan melakukan perjalanan, hanya ada salju dan es yang berada di sisinya.

Nama : Aurora
Nama Spesial : Queen of the North
Hero Tipe : Mage
Movement SPD : 245
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 500
HP Regen : 34
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 110
Armor : 17
HP : 2501
Attack Speed : 0.8
Mana Regen : 23
Ability Crit Rate : 0










Keunggulan Hero Aurora
  1. Skill Pasif CC dan Burst Damage.
  2. Skill damage area dan skill Burst Damage paling banyak.
  3. Memiliki Skill Ultimate damage area paling menyakitkan.
  4. Skill yang dapat dikombo.
  5. Tentunya Ratu Es dengan Kekuatan Freeze di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Aurora

  1. HP yang rendah.
  2. Tidak memiliki skill escape/kabur.
  3. Kontrol lumayan sulit.
  4. Ultimate bisa di hidari oleh musuh.
  5. Mudah untuk di Gank lawan.


Skill


Pride of Ice (Skill Pasif)



Setiap kali Skill digunakan, satu unit dari Frost Energy akan ditambahkan pada Aurora, ketika 4 unit Frost Energy dikumpulkan, damage skill berikutnya akan menyebabkan efek Freeze pada target. Semua Skill dapat memberikan tambahan Magic Damage kepada target yang menerima efek Freeze.

Penjelasan :

Inilah skill Pasif yang membuat Aurora dijuluki dengan ratu es dan kekuatan freeze, dengan skill pasif ini Aurora dapat memberikan efek Freeze kepada lawan dengan skill-skillnya. Namun sebelum itu, Aurora memiliki Frost Energy yang dapat di isi sampai 4 unit (Maksimal Frost Energy) Setiap Aurora mengeluarkan skill maka akan menambah Frost Energy.

Selain itu, Frost Energy jika sudah mencapai maksimal dan Aurora mengeluarkan skill-skillnya maka skill tersebut akan memberikan efek Freeze kepada target. Jadi intinya adalah Aurora akan mengeluaarkan freeze untuk semua skillnya jika Frost Energy sudah mencapai maksimal 4 unit. Frost Energy bisa di lihat dibawah mana bar.

Selain memberikan efek freeze, damage yang dihasilkan dari skill Aurora akan meningkat setelah musuh terkena efek freeze selama 1 detik.

Frost Shock (Skill 1)



Aurora menembakkan ebuah Frost Energy Missile, ketika melakukan Hit kepada lawan, Missile tersebut akan meledak dan memberikan 300(+130% Total Magic Power) Magic Damage di sekelilingnya dan menyebabkan efek Slow kepada lawan.

Level 1 - 300 Damage, Mana Cost 60, lasts 4 seconds.
Level 2 - 360 Damage, Mana Cost 70, lasts 4 seconds.
Level 3 - 420 Damage, Mana Cost 80, lasts 4 seconds.
Level 4 - 480 Damage, Mana Cost 90, lasts 4 seconds.
Level 5 - 540 Damage, Mana Cost 100, lasts 4 seconds.
Level 6 - 600 Damage, Mana Cost 110, lasts 4 seconds.

Cooldown : 4
Mana Cost : 60

Penjelasan :

Skill Burst Damage Area, skill ini akan memberikan damage area kepada target yang terkena tembakan Es dari Aurora. Skill ini dapat menembakkan es di depan serta akan meledak jika terkena musuh. Setiap ledakan yang di terima musuh akan menghasilkan damage 300 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu, menggunakan skill ini akan menambah 1 unit Frost Energy. Skill ini biasanya digunakan untuk mengisi Frost Energy sampai full supaya skill selanjutnya dapat memberikan efek Freeze kepada lawan. Dengan Cooldown yang rendah menjadikan skill ini dapat di spam sewaktu-waktu.

Bitter Frost (Skill 2)



Aurora memberikan 430(+180% Total Magic Power) Magic Damage kepada target yang telah ditentukan dan menyebabkan Movement Speed dari target berkurang 80% selama 1.5 detik.

Level 1 - 430 Damage, Mana Cost 110, lasts 11 seconds.
Level 2 - 510 Damage, Mana Cost 125, lasts 11 seconds.
Level 3 - 590 Damage, Mana Cost 140, lasts 11 seconds.
Level 4 - 670 Damage, Mana Cost 155, lasts 11 seconds.
Level 5 - 750 Damage, Mana Cost 170, lasts 11 seconds.
Level 6 - 830 Damage, Mana Cost 185, lasts 11 seconds.

Cooldown: 1
Mana Cost : 110

Penjelasan :

Skill yang memiliki Damage paling besar yang dimiliki Aurora, skill ini hanya menyerang  1 unit musuh saja, jadi skill ini untuk musuh individu. Aurora akan memberikan damage kepada target yang dijangaku dengan total damage 430 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu, menggunakan skill ini akan memberikan 1 unit Frost Energy. Jika skill ini tidak memiliki efek Freeze maka skill ini akan mengurangi Movement Speed lawan sebesar 80% selama 1.5 detik. Jadi intinya kalau kalian tidak mengeluarkan skill ini dalam full unit Frost Energy maka sebagai gantinya skill ini akan memberikan slow kepada lawan sebesar 80%

Cold Destruction (Skill Ultimate)


Aurora memanggil sebuah Giant Icy Rock untuk meneyrang lokasi target yang telah ditentukan, menyebabkan efek Slow kepada semua Hero lawan yang terkena Hit dan memberikan 900(+180% Total Magic Power) Magic Damage. Lawan yang berada di sekitar dari lokasi target di mana Gianty Icy Rock akan mendarat juga akan menerima efek Slow dan Menerima 450(+90% Total Magic Power) Magic Damage.

Level 1 - 900 Damage, 450 Slide Damage, Mana Cost 160, lasts 40 seconds.
Level 2 - 1100 Damage, 550 Slide Damage, Mana Cost 200, lasts 35 seconds.
Level 3 - 1300 Damage, 650 Slide Damage, Mana Cost 240, lasts 30 seconds.

Cooldown : 40
Mana Cost : 160

Penjelasan :

Skill Ultimate paling menyakitkan damagenya bagi lawan adalah ultimate Aurora, skill ultimate ini bersifat Area. Jadi kemungkinan musuh yang berada di area ultimate ini akan menerima damage yang cukup banyak.

Aurora akan mengeluarkan sebuah Batu Es Raksasa dan akan menghantam ke tanah, jika ada musuh yang terkena area hantaman batu es raksasa tersebut maka musuh akan menerima total damage sebesar 900 point (Bertambah sesuai level). Sedangkan jika musuh berada di area Batu Es Raksasa tersebut maka musuh akan menerima tambahan damage 450 point (Bertambah sesuai level).

Mengeluarkan ultimate ini akan menambah 1 unit dari Frost Energy, jika Frost Energy sudah mencapai maksimal dan kalian mengeluarkan skill ultimate ini maka musuh yang berada di area Batu Es Raksasa akan terkena efek Freeze. Selain itu jika Frost Energy belum mencapai maksimal dna kaian mengeluarkan skill ultimate ini maka musuh akan terkena efek slow beberapa waktu.


Skill Build

1. Frost Shock.
2. Bitter Frost.
3. Frost Shock.
4. Cold Destruction.
5. Bitter Frost.
6. Frost Shock.
7. Bitter Frost.
8. Cold Destruction.
9. Frost Shock.
10. Bitter Frost.
11. Frost Shock.
12. Cold Destruction.
13. Bitter Frost.
14. Frost Shock.
15. Mystic Injunction.


Item Build Aurora


Early Game


Arcane Boots



Item sepatu yang dikhususkan untuk hero dengan role Mage dan Support, dengan membeli sepatu ini akan menambah Magical PEN yang dapat menyebabkan sedikit crit damage skill. Pada Early Game Aurora harus membeli item ini untuk menambah Magical PEN pada Skill Pasifnya.

Enchanted Talisman



Ealry Game merupakan awal permainan, Aurora akan membutuhkan banyak mana dan juga cooldown reduction untuk memperpendek durasi skill-skillnya. Dengan menggunakan item ini maka kebutuhan Aurora akan tercukupi.

Clock of Destiny



Item yang akan menambah banyak mana kepada Aurora, membeli item ini akan sangat berguna di early game karena Aurora pasti akan membutuhkan banyak mana untuk menghasilkan skill-skill burst damagenya.

Holy Crystal



Memiliki pasif unik  Attack Speed meningkat 15% dari biasanya, pasif dari item ini memiliki waktu cooldown sebesar 3 detik. Item yang sangat berguna bagi Aurora untuk menambah sedikit Attack Speednya di Early Game.

Ice Queen Wand



Item ini akan memberikan cooldown redction serta efek spell vamp yang sangat dibutuhkan untuk Mage. Selain itu item ini memiliki efek pasif Slow kepada target setiap kali Aurora mengeluarkan skill.

Blood Wings


Menambah banyak Magic Power kepada Aurora supaya skill-skillnya tambah sakit damagenya, beli ini di early game jika duit masih cukup.

Late Game


Rapid Boots



Gunakan sepatu ini di late game karena Aurora membutuhkan kecepatan gerak untuk kabur ataupun mengejar musuh.

Enchanted Talisman



Late Game akan membutuhkan banyak mana lagi, jadi item ini jangan di jual waktu Late Game.

Holy Crystal



Sangat dibutuhkan di Late Game.

Immortality



Hidup dari kematian dan memberikan shield selama 2 detik waktu kembali hidup.

Ice Queen Wand



Efek unik Slow dan Spell Vamp, sangat dibutuhkan saat Late Game.

Blood Wings


Menambah banyak Magic Power yang tentunya dapat meningkatkan skill-skill damagemu.


Tigreal



Tank yang dapat dikombo dengan skill-skill Aurora adalah Tigreal, dengan ultimate Tigreal maka musuh akan dapat menjadi 1. Saat itulah kesempatan untuk mengeluarkan ultimate mu sangatlah banyak dan dapat menguntung bagi tim kalian.

Martis


Martis memiliki skill-skill CC yang sangat mengerikan, dia juga cocok menjadi rekan satu tim-mu. Kalian dapat memberikan damage kepada musuh dan membantu Martis untuk langsung mematikan lawan.

Johnson



Johnson juga memiliki skill Ultimate yang dapat menjadi mobil dan dapat menambrak musuh, kalian bisa melakukan kombo dengan hero Johnson. Kalian dapat memasuki Johnson saat dia menjadi musuh, setelah musuh tertabrak oleh Johnson maka kesempatan skill burst damagemu bisa kalian keluarkan.

Vexana



Kalian ingin mencoba 1 lane dengan Vexana? Wah sangat menguntungkan sekali karena dia memiliki skill-skill pengunci serta skill burst damage yang besar berada di skill pasifnya dan skill 2 nya. Oh ya dia juga bisa membuat sekutu loh.

Ruby



Ruby memiliki ultimate seperti Tigreal yang dapat menarik musuh ke 1 titik ini akan membuat ultimate kalian sangat berguna pada waktu war dimulai.

Martis


Ketakutan pada hero Mage adalah hero Martis saat dia menjadi lawan (Menjadi rekan sangatlah berguna), dia memiliki skill CC yang banyak dan membuatmu tidak akan bergerak sampai kalian mati.

Kagura



Kagura memiliki Skill kombo yang mengerikan damagenya, selain itu skill-skill Kagura memiliki Escape 2 kali yang dapat dengan mudah menghindari skill Damage Ultimate mu.

Akai



Akai merupakan hero Tank perusuh karena ultimatenya dapat memberikan efek knockback kepada musuh, kalian sebagai hero Mage yang memiliki pertahanan rendah sebaiknya jauh-jauh dengan hero ini karena dia bisa saja mematikan-mu kapan saja.

Hayabusa


Assasin adalah kelemahan bagi Mage apalagi Mage sepertimu, dia memiliki ultimate immune yang mengerikan dan berdamage yang cukup besar, pastikan main aman jika bertemu hero ini dalam 1 lane.

Lancelot


Waspada terhadap Lancelot, kalian adalah hero mage yang tidak mempunyai skill escape seperti Mage lainnya, sedangkan Lancelot merupakan hero assasin yang memiliki banyak skill escape. Kalian akan mati dengan mudah jika duel 1 vs 1.

Natalia



Natalia hero yang mengerikan, dia bisa hilang jika berada di semak-semak. Kalian waspada karena dia bisa saja muncul dari belakang kapan saja.

Selena


Selena merupakan hero dengan role Assasin/Mage paling mengerikan, dia memiliki 6 skill aktif yang mengerikan, mulai dari damage mematikan dan stun yang sangat lama. Berhati-hatilah jika bertemu Selena di lane. Setiap kalian terkena stun dari hero ini maka tamatlah riwayat kalian.




PENUTUP

Hero Aurora merupakan hero Mage yang saat ini jarang digunakan oleh Player Mobile Legends, mungkin karena hero ini di nerf yang membuat damagenya tidak begitu sakit dan armor untuk hero ini juga sangat rendah.

Aurora sekarang ini dilupakan oleh kebanyakan player, sekarang ini juga jarang terlihat player memiliki hero Aurora di mode Classic bahkan di Ranked. Namun pada season 5 Aurora mendapatkan skin terbaru yaitu skin starlight serta pada season 7 juga Aurora mendapatkan skin baru dengan nama Fox Lady.
Categories:
Similar Movies

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus