Hilda - Hero Wanita Gagah dengan Kekuatan Wild di Land of Dawn




The real warrior is here!
Hilda merupakan hero Tank/Fighter yang dijuluki sebagai Wanita Gagah karena karakter keras dan pantang menyerahnya dan juga dia memiliki Kekuatan Wild yang digunakan untuk menyerang dan memangsa. Berbekal skill-skillnya yang digunakan untuk menyerang dan memangsa menjadikan hero ini sebagai hero Tank keras dengan kekuatan Wild.

Selain itu, pasif yang dimiliki oleh Hilda ini sangat menguntungkan bagi Hilda sendiri dan skill yang dapat memberikan buff Movement Speed bagi Hilda untuk mengejar musuh maupun lari dari kejaran musuh. Ultimate dari hero Hilda akan memberikan efek Stun kepada lawan.

Baca Juga : Johnson - Hero Mobil dengan Kekutan Tabrak Lari di Land of Dawn

Cerita Hilda


Di Megalith Wastelands yang tandus, sejauh mata memandang yang terlihat hanyalah bebatuan raksasa dan semak-semak yang tersebar di mana-mana, tetapi tanah yang sepi ini adalah tempat Hilda dan orang-orangnya menyebutnya rumah. Tanah yang tidak subur di negri itu menghruskan semua orang di klan untuk menjadi pemburu yang baik untuk mendapatkan daging yang berharga. Terlahir dengan kekuatan yang luar biasa. Hilda segera menjadi pemimpin dari kelompok berburu dan memimpin orang-orangnya untuk mendapatkan makanan  dalam jumlah besar.

Namun, kekuatan yang tidak diketahui memasuki wilayah mereka membuat hewan liar menjadi gila dan menjadi semakin sulit untuk diburu. Akhirnya, hewan-hewan yang menggila tersebut mulai menyerang klan. Ketika tirasat kepemimpinannya akan sebuah krisis mulai menjadi kenyataan, Hilda terpaksa mencari habitat baru. Dengan harapan dan impian dari klannya berada di punggungnya, ia menuju ke Land of Dawn, dan dengan pengalaman berburunya yang luar biasa, ia menjadi tentara bayaran dengan reputasi dan keahlian yang luar biasa. Satu-satunya harapannya adalah menemukan rumah baru bagi bangsanya dan berjuang untuk masa depan mereka.


Nama : Hilda
Nama Spesial : Power of Megalith
Hero Tipe : Tank
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 0
HP Regen : 42
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 123
Armor : 24
HP : 2789
Attack Speed : 0.842
Mana Regen : 0
Ability Crit Rate : 0








Keunggulan Hero Hilda

  1. Memiliki Pasif yang dapat memberikan HP Regen jika berada di Semak-Semak.
  2. Memiliki Skill Buff Movement Speed dan Damage.
  3. Skill burst damage 3x kepada lawan.
  4. Ultimate Stun dan Damage yang sangat banyak.
  5. Tentunya Hero Wanita Gagah dengan Kekuatan Wild di Land of Dawn

Kekurangan Hero Hilda

  1. Armor yang sangat sedikit bagi Tank.
  2. Ultimate yang dapat dihentikan dengan cara terkena Stun.
  3. Cooldown skill yang lumayan lama.
  4. Kontrol Skill yang lumayan sulit.
  5. Rapuh terhadap hero burst damage seperti Karrie dan Karina.


Skill


Blessing of Wilderness (Skill Pasif)



Ketika memasuki semak-semak, kecepatan regenerasi HP Hilda meningkat dan dia mendapatkan sebuah Shield yang berlangsung Selama 5 dtik, yang menyerap sejumlah damage yang setara dengan 10% maksimal HP-nya. Efek ini hanya dapat dikeluarkan setiap 10 detik. Ketika HP Hilda turun dibawah 30%, regenerasi HP-nya akan sangat meningkat. Efek ini hanya dapat dikeluarkan setiap 120 detik.

Penjelasan :

Pasif inilah yang membuat Hilda jarang mati meskipun di Gank musuh. Biasanya tempat regenerasi HP hero lainnya di Turret awal bukan? Berbeda dengan Hilda yang regenerasi HPnya di semak-semak. Ketika Hilda memasuki semak-semak maka regenerasi HP-nya akan meningkat secara terus menerus.

Selain itu Hilda kaan mendapatkan Shield yang bertahan selama 5 detik. Efek dari pasif ini memiliki cooldown 10 detik. Namun jika HP Hilda dibawah 30% dan dia memasuki semak-semak maka efek pasif ini akan meningkat dan memberikan regenerasi yang sangat banyak bagi Hilda, tentu cooldown-nya sangat banyak yaitu 120 detik.

Combat Ritual (Skill 1)



Hilda mengaktifkan kekautan Great Sword's Runic, meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 60% selama 3 detik. Damage yang dihasilkan oleh Basic Attack Hilda selanjutnya ditingkatkan sebesar 200(+100% Total Physical ATK) Phyiscal Damage dan menyebabkan efek Slow kepada target. Juga memberikan 120(+50% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di belakang target.

Level 1 - 200 Damage, 120 Diffused Damage, lasts 11 seconds.
Level 2 - 230 Damage, 138 Diffused Damage, lasts 10.5 seconds.
Level 3 - 260 Damage, 156 Diffused Damage, lasts 10 seconds.
Level 4 - 290 Damage, 174 Diffused Damage, lasts 9.5 seconds.
Level 5 - 320 Damage, 192 Diffused Damage, lasts 9 seconds.
Level 6 - 350 Damage, 210 Diffused Damage, lasts 8.5 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Skill Buff yang dapat meningkatkan Movement Speed dan Damage Hilda. Saat Hilda mengeluarkan skill ini maka Movement Speed Hilda akan meningkat sebanyak 60% selama 3 detik. Saat Hilda menggunakan basic attack untuk menyerang lawan maka lawan yang terkena serangan Hilda akan menerima total damage sebesar 200 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu, jika ada lawan lagi dibelakang lawan yang terkena basic attack Hilda maka lawan yang yang terkena akan menerima tambahan damage total 120 point (Bertambah sesuai level). Lawan akan terkena slow saat terkena serangan Hilda.


Art of Hunting (Skill 2)


Melakukan Lock kepada satu target lawan untuk melakukan pengejaran, Skill dpaat dilepaskan maksimal sebanyak 3 kali, Attack ke-2 akan memberikan Damage pada area di sekitar target, Attack ke-3 akan menyebabkan efek Knockback kepada target dan lawan yang berada di sekitarnya untuk waktu singkat, setap Attack-nya memberikan 120(+90% Total Physical ATK) Physical Damage.

Level 1 - 120 Damage, lasts 11 seconds.
Level 2 - 150 Damage, lasts 10.5 seconds.
Level 3 - 180 Damage, lasts 10 seconds.
Level 4 - 210 Damage, lasts 9.5 seconds.
Level 5 - 240 Damage, lasts 9 seconds.
Level 6 - 270 Damage, lasts 8.5 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Skill yang dapat memberikan serangan sebanyak 3 kali. Saat menggunakan skill ini maka Hilda akan mengunci lawan secara cepat. Serangan pertama akan mengunci lawan dan memberikan damage total 120 point (Bertambah sesuai level). Serangan kedua akan memberikan damage lawan dan sekitar lawan sebanyak 120 point (Bertambah sesuai level). Serangan ketiga akan memberikan efek kncokback singkat kepada lawan serta damage kepada lawan sebanyak 120 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu setiap attack yang Hilda lakukan, semuanya bersifat sama yaitu 120 point. Maka dari itu total damage yang dihasilkan oleh skill ini pada level 1 adalah 360 point. Wew sangat banyak sekali ya?

Power of Wildness (Skill Ultimate)


Hilda melompat ke arah target dan melakukan Slash dengan kuat, memberikan 700(+200% Ekstra Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Stun kepada target tersebut untuk sementara waktu. Lawan terdekat juga akan menerima 50% dari Damage ini sebagi Physical Damage, stiap Kill atau Assist meningkatkan Power of Wildness, meningkatkan Physical Damage-nya sebesar 40, dapat di-Stack hingga 10 kali. Damage akan ditingkatkan sebesar 80 dan mengabaikan 40% Armor target ketika Stack mencapai maksimal.

Level 1 - 700 Damage, 40 Boost Damage, 80 Added Damage, lasts 35 seconds.
Level 2 - 800 Damage, 60 Boost Damage, 120 Added Damage, lasts 30 seconds.
Level 3 - 900 Damage, 80 Boost Damage, 160 Added Damage, lasts 25 seconds.

Cooldown : 35
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Oke ini penjelasannya lumayan banyak jadi tolong simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Ultimate Stun dan Burst Damage paling besar yang dimiliki oleh Hilda, saat menggunakan skill ini Hilda akan melakukan Slash ke arah lawan dan lawan akan terkena total damage 700 point (Bertambah sesuai level). Lawan akan terkena stun selama beberapa waktu.

Selain itu, jika ada lawan terdekat yang terkena maka akan memberikan 60% dari total Damage asli skill ultimate ini. Uniknya, setiap kali Hilda mendapatkan Kill dan Assist akan meningkatkan damage Ultimate ini, damage yang ditingkatkan untuk 1 kill adalah 10 point dan dapat ditumpuk hingga 10 kali.

Maka besar kemungkinan tambahan damagenya bisa 100 point. Selain itu juga Lawan akan kehilangan 40% Armornya setelah terkena Skill Ultimate ini dengan damage tumpukan maksmimal. Maksudnya, jika Hilda mendapatkan Assist atau Kill dan damage ultimatenya sudah dalam tumpukan maksimal maka 40% Armor lawan akan hilang saat terkena skill ultimate ini.

Jika penjelasan di atas masih kurang begitu paham bagi kalian, silahkan contact admin di bawah ini :

Email : mobilelegendsguideid@gmail.com



Skill Build

1. Art of Hunting.
2. Combat Ritual.
3. Art of Hunting.
4. Power of Wildness.
5. Art of Hunting.
6. Combat Ritual.
7. Art of Hunting.
8. Power of Wildness.
9. Art of Hunting.
10.Combat Ritual.
11. Art of Hunting.
12. Power of Wildness.
13. Combat Ritual.
14. Combat Ritual.
15. Combat Ritual.



Item Build Hilda


Early Game


Warrior Boots



Early Game merupakan awal permainan, maka dari itu Hilda sangat memerlukan item sepatu yang memiliki Armor. Dengan menggunakan item sepatu ini maka Hilda akan mendapatkan Movement Speed serta tambahan Armor.

Cursed Helmet



Item ini sangat disarankan saat Early Game. Item ini juga menambah Magic Resistance bagi Hilda jika ada musuh Mage, selain itu juga item ini memiliki pasif unik Burn lawan jika lawan menyerang Hilda.

Athena's Shield



Item Athena's Shield juga merupakan item paling Recommended bagi Hilda karena efek pasif dari item ini memberikan tambahan shield kepada Hilda, item ini harus dibeli saat Early Game untuk mendapatkan tambahan Shield.

Blade Armor



Item ini wajib dibeli oleh Tank Hilda, item ini akan memberikan banyak sekali Armor yang akan menjadi tameng dari Serangan menyakitkan Marksman. Item ini sangat direkomendasikan oleh Hilda.

Twilight Armor



Item yang hampir sama seperti Sky Guardian Helmet, item ini akan menambah banyak HP dan HP Regen serta banyak Armor kepada Hilda. Gunakan item ini di Early Game untuk memperkeras pertahanan Hilda dari serangan musuh.

Sky Guardian Helmet



Item yang sangat berguna bagi Tank, item ini akan menambah banyak sekali HP kepada Hilda serta HP Regen yang sangat banyak sekali bagi Hilda.


Late Game


Rapid Boots


Sepatu cepat dibutuhkan saat late game.

Immortality



Item yang dapat membuat Hilda bangkit dari kematian, item ini sangat dibutuhkan saat Late Game untuk memperpanjang Hidup Hilda.

Athena's Shield



Jangan di jual.

Blade Armor



Late Game sangat dibutuhkan karena Hilda di Late Game membutuhkan banyak Armor.

Twilight Armor



Item yang hampir sama seperti Sky Guardian Helmet, item ini akan menambah banyak HP dan HP Regen serta banyak Armor kepada Hilda. Gunakan item ini di Late Game untuk memperkeras pertahanan Hilda dari serangan musuh.

Sky Guardian Helmet



Item yang sangat berguna bagi Tank, item ini akan menambah banyak sekali HP kepada Hilda serta HP Regen yang sangat banyak sekali bagi Hilda.


Alpha



Alpha merupakan hero Fighter Burst Damage dengan skill-skillnya, kalian bisa berkombo dengan Alpha. Skill-skill kalian akan berguna jika bersama Alpha. Dengan skill burst damagenya dan skill burst damage kalian dan juga stun kalian akan membuat musuh kesusahan.

Grock



Grock merupakan hero perusuh saat awal game, dia akan menggangu musuh yang sedang farming. Nah moment ini bisa kalian manfaatkan untuk menghadapi musuh dengan Grock, kalian berdua akan menjadi perusuh di awal game.

Angela


Best Support untuk kalian dan team kalian adalah Angela, pastikan Angela berada satu tim dengan kalian. Dengan skill-skill yang dimiliki oleh Angela sangat berguna dalam team Fighting.

Estes


Support ke 2 selain Angela adalah Estes, dengan skill healing Estes kalian akan tetap aman berada di line tanpa harus takut HP habis.

Aurora



Aurora juga dapat dijadikan kombo. Dengan pasif yang dapat membekukan lawan serta skill-skill-nya yang sangat sakit terhadap lawan akan memberikan kalian peluang untuk menyerang lawan dan burst damage dengan skill dan ultimate.

Chou



Kalian berdua akan menjadi hero perusuh jika dijadikan satu lane, dengan skill CC Chou akan memberikan keuntungan bagi kalian untuk memberikan damage kepada musuh.

Cyclops


Hero mage burst damage ini sangat mengerikan jika sudah jadi, kalian harus terus mensupportnya supaya cepat jadi. Hero ini bisa mengacaukan war karena skill magic nya sangat mengerikan sekali damagenya.


Karrie


Karrie adalah hero Marksman anti Tank, jadi waspadalah jika bertemu dengan Karrie. Basic Attack Karrie dan pasifnya sangatlah sakit bagi seorang Tank. Bahkan tank yang keras saat Late Game pun akan kandas jika bertemu karrie.

Vexana



Waspada dengan hero Vexana, dia memiliki skill burst damage dan pasif yang sangat mengerikan damagenya. Selain itu juga Vexana memiliki skill ultimate yang dapat membuat sekutu dengan wujud yang sama seperti hero.

Freya



Freya Fighter yang memiliki Damage besar dengan Ultimatenya, waspada dengan Freya jika sudah jadi karena dia memiliki skill Stun yang dapat menghentikan bergerakanmu.

Combo Vexana dan Gord



Kalian bertemu kedua hero ini? Pastikan main aman saja, karena hero ini memiliki skill magic burst damage yang paling menyakitkan bahkan tank sekeras kalian sekalipun akan mati dengan mudah jika bertemu combo dari kedua hero ini.

Helcurt


Helcurt merupakan hero Assasin Silent dan memiliki skill Burst Damage paling menyakitkan pula, waspada juga bertemu dengan Helcurt yang satu lane dengan kalian. Damage dari skill Helcurt ini sangat sakit sekali jika sudah mencapai maksimal dari Cakaran Pisaunya (Baca Guide : Helcurt - Hero Kegelapan Pembawa Petaka di Land of Dawn).

Claude


Hero Claude memiliki skill escape yang menyebalkan bagimu, dia bisa escape kemana saja dengan skill-skillnya. Dia sama menyebalkan seperti hero Mage Harley. Selain itu juga, Claude memiliki skill yang dapat mencuri Armor serta Physical Attackmu. Hero yang sangat menyebalkan bukan?




Penutup

Hilda merupakan hero Tank/Fighter yang sangat diminati banyak pemain mobile legends. Dengan skill-skillnya yang sangat bagus untuk menjadi team Fighting serta sebagai hero Penculik MM. Saat dulu Hilda menjadi langganan banned di tier Epic dan Legends.

Namun sekarang ini Hilda jarang terlihat di Classic maupun Ranked, banyak dari pemain lebih memilih hero Tank yang lebih bagus daripada Hilda. Akibatnya sekarang ini Hilda jarang di pick oleh pemain Mobile Legends, pada season 5 Hilda mendapatkan skin seasoned baru.
Categories:
Similar Movies

1 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus