Saber - Counter Semua Marskman and Mage di Land of Dawn



Kill All at Once!
Saber merupakan hero pure Assasin counter semua hero Marksman dan Mage. Dibekali dengan skill dan ultimate yang mengerikan damagenya. Saber bisa mematikan hero Marksman dan Mage dengan 3 kali serangan. Selain itu saber di bekali skill untuk kabur dan menyerang balik, skill yang dimiliki oleh seorang Assasin.

Baca Juga : Hayabusa - Ninja Mematikan dengan Shadokill-nya di Land of Dawn

Cerita Saber


Lab 1718 terletak di sebuah kabin planar raksasa dari celah ruang dimana berkumpul banyak ilmuwan dari seluruh dunia.

Mereka mengabdikan diri untuk menciptakan manusia yang lebih kuat dan maju. Mengumpulkan DNA dari Swordmaster dari ratusan ras yang berbeda, mereka menciptakan Swordsman terhebat menggunakan teknologi canggih dan menamainya Saber. Pedangnya dapat merobek lubang di ruang waktu, memungkinkan  dia untuk melakukan perjalanan ke sebuah tempat atau suatu waktu. Kemampuannya sangat sulit untuk dikalahkan, dan juga membuatnya sangat kesepian.

Setelah penantang yang tak terhitung jumlahnya tertarik menuju Land of Dawn, Saber juga mengalihkan pandangannya menuju tempat ini, merobek melalu ruang dan waktu untuk menginjakkan kakinya di Land of Dawn dan mencari lawan yang cukup layak untuk menghadapinya.



Nama : Saber
Nama Spesial : Spacetime Swordmaster
Hero Tipe : Assasin
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 443
HP Regen : 35
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 118
Armor : 17
HP : 2599
Attack Speed : 0.87
Mana Regen : 16
Ability Crit Rate : 0













Keunggulan Hero Saber

  1. Mempunyai skill pasif pengurang Armor.
  2. Serangan yang besar.
  3. Duel Assasin jarak dekat.
  4. Ulti + Blade of Despair = Auto mokad bagi Marksman dan Mage.
  5. Tentunya Counter Marksman dan Mage paling ampuh di Land of Dawn

Kekurangan Hero Saber

  1. HP yang sangat tipis.
  2. Mudah kalah jika melawan Mage karena Magic Resistance kecil.
  3. Kalah duel dengan Hero Jarak Jauh.
  4. Kena Gank auto tewas.
  5. Salah posisi Ultimate akan menyebabkan kematian sia-sia.


Skill


Enemy's Bane


Memberikan Damage pada lawan akan mengurangi 7 Physical Defense lawan. Efek ini bisa di-Stack hingga 5 kali dan bertahan selama 5 detik.

Penjelasan :

Skill ini merupakan skill pengurang armor, jika Saber menyerang musuh dengan Basic Attack 1x maka armor lawan akan berkurang sebanyak 7 point, selain itu skill pasif ini bisa di tumpuk hinggaa 5 kali dalam 5 detik. Maksudnya adalah dengan 5 kali serangan basic attack akan mengurangi armor sebanyak 7 x 5 = 35 point.

Flying Sword


Mengeluarkan 4 Flying Sword, di mana setiap Flying Sword akan memberikan maksimal 160(+90% Ekstra Physical ATK) Physical Damage. Flying Sword akan berputar mengelilingi Saber untuk beberapa saat, kemudian terbang kembali ke arah Saber. Menggunakan Skill saat Charge akan segera memanggil kembali Flying Sword. Flying Sword juga akan memberikan Damage jika mereka mengenai lawan pada saat kembali ke arah Saber. (Skill ini hanya bisa mendapatkan 40% efek Spell Vamp).

Level 1 - 160 Damage, Mana Cost 80, lasts 8 seconds.
Level 2 - 180 Damage, Mana Cost 95, lasts 8 seconds.
Level 3 - 200 Damage, Mana Cost 110, lasts 8 seconds.
Level 4 - 220 Damage, Mana Cost 125, lasts 8 seconds.
Level 5 - 240 Damage, Mana Cost 140, lasts 8 seconds.
Level 6 - 260 Damage, Mana Cost 155, lasts 8 seconds.

Cooldown : 8
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Saber mengeluarkan pedang terbang saat skill ini digunakan, setiap pedang terbang yang terkena musuh akan memberikan 160 damage (bertambah sesuai level). Setelah beberapa saat akan kembali ke arah saber. Saat pedang terbang kembali ke arah Saber jika mengenai musuh akan menghasilkan damage yang sama. Selain itu jika skill ini di kombo dengan skill 2 yaitu Charge maka akan mengembalikan skill ini secara cepat.

Maksudnya adalah saat kalian menggunakan skill 1 kan masih terbang tuh dan belum saatnya kembali lagi. Nah pada saat terbang itu kalian bisa menggunakan skill 2 yaitu Charge untuk mengembalikan skill 1 lebih cepat.

Charge


Menyerang ke arah tertentu, memberikan 80(+40% Total Physical ATK) Physical Damage pada lawan yang berada pada jalur tersebut.

Level 1 - 80 Damage, Mana Cost 70, lasts 14 seconds.
Level 2 - 100 Damage, Mana Cost 80, lasts 13 seconds.
Level 3 - 120 Damage, Mana Cost 90, lasts 12 seconds.
Level 4 - 140 Damage, Mana Cost 100, lasts 11 seconds.
Level 5 - 160 Damage, Mana Cost 110, lasts 10 seconds.
Level 6 - 180 Damage, Mana Cost 120, lasts 9 seconds.

Cooldown : 14
Mana Cost : 70

Penjelasan :

Saber akan Charge atau bergerak ke depan dengan pedannya dan memberika damage 80 point (bertambah sesuai level). Skill Charge ini cocok dicombo dengan skill 1 karena saat Flying Sword terbang akan kembali lebih cepat setelah skill Charge ini digunakan.

Pastikan menggunakan dengan teliti dan lihat jarak skill Charge, penggunaan yang tidak melihat jarak biasanya akan gagal jika ingin kabur dari lawan melewati area batu di jungle.

Triple Sweep


Menyerang Hero lawan dan memberikan Knock Up pada hero tersebut. Kemudian memberikan 3 serangan berturut-turut, setiap serangan akan memberikan 200(+130% Ekstra Physical ATK) Physical Damage ke lawan.

Level 1 - 200 (200 x 3 = 600) Damage, Mana Cost 100, lasts 34 seconds.
Level 2 - 230 (230 x 3 = 690) Damage, Mana Cost 120, lasts 30 seconds.
Level 3 - 260 (260 x 3 = 780) Damage, Mana Cost 140, lasts 26 seconds.

Cooldown : 34
Mana Cost : 100

Penjelasan :

Inilah mengapa Saber di beri julukan Counter semua hero Marksman dan Mage, dengan Ultimate ini hero Marksman dan hero Mage yang notabanenya empuk akan sangat tersiksa setelah terkena Ultimate Saber. Dengan serangan 3 berturut-turut dan 1x serangan damagenya 200 point. Sudah saya jelaskan di atas jika dikalikan 3 kali berturut-turut.

Ultimate ini akan tambah sakit jika di berikan item Blade of Despair, apalagi jika Saber menggunakan item Blade of Despair 2x. Sekali Ultimate langsung tewas Hero Marksman dan Mage.


Skill Build

1. Flying Sword.
2. Charge.
3. Flying Sword.
4. Triple Sweep.
5. Flying Sword.
6.Charge.
7. Flying Sword.
8. Triple Sweep.
9.Flying Sword.
10. Charge.
11. Flying Sword.
12. Triple Sweep.
13. Charge.
14. Charge.
15. Charge.


Item Build Saber

Early Game


Raptor Machete


Jika Saber menggunakan Battle Spell Retribution, maka membeli item ini tidak ada salahnya. Menambah Exp saat membunuh monster jungle akan sangat berguna untuk menaikkan level lebih cepat.

Magic Shoes


Ultimate saber Cooldown-nya sangat lama, maka dari itu item sepatu ini sangat berguna untuk cooldown reduction. Menambah +10% cooldown reduction untuk mempercepat cooldown Ultimate.

Bloodlust Axe


Spell Vamp merupakan Lifesteal yang akan bekerja jika pengguna-nya menggunakan skill. Saber memerlukan item ini untuk menambah lifesteal, karena saber memiliki attack speed yang rendah maka saber tidak perlu lifesteal serangan seperti item Haas's Claw. (Skill 1 Saber dapat menerima 40% Spell Vamp ini, baca lagi penjelasan skill 1 diatas).

Blade of Despair



Setelah item Bloodlust Axe jadi, maka tidak ada salahnya bukan membuat Blade of Despair untuk menyakitkan Ultimate Saber. Dengan item ini Ultimate hero Saber akan terasa sangat sakit jika terkena Marksman dan Mage (Untuk Fighter dan Tank sedikit sakit).

Deadly Blade



Gunakan item ini jika lawan menggunakan item HP Regen. Item ini akan mengurangi HP Regen lawan.

Rose Gold Meteor



Item ini memiliki Shield yang sangat berguna jika HP dibawah 30%. Item ini dapat menyelamatkanmu dari Gank musuh.


Late Game


Endless Battle



Late Game Saber juga membutuhkan tambahan lifesteal dari Basic Attacknya, gunakan item Endless Battle untuk menambah Lifesteal serta mana dan menambah movement speed juga.

Magic Shoes


Item ini harus di pertahankan

Bloodlust Axe


Gunakan terus item ini pada waktu late game, lifesteal dibutuhkan Saber untuk keluar dari kematian.

Blade of Despair



Jangan di jual!!

Rose Gold Meteor



Item ini memiliki Shield yang sangat berguna jika HP dibawah 30%. Item ini dapat menyelamatkanmu dari Gank musuh.

Blade of Despair



Blade of Despair 2? Auto menangis jika Marksman terkena Ultimate Saber.



Chou


Chou memiliki skill CC yang cukup banyak dan dapat membuat musuh tidak bisa berkutik, inilah rekan terbaikmu!! Dengan mengandalkan skill CC Chou, kalian dapat mencacah musuh dengan leluasa.

Lancelot


Meskipun dia menjengkelkan jika menjadi musuhmu, semua itu akan berbalik jika dia menjadi rekan 1 timmu. Dengan skill burst damage-nya yang menyakitkan kalian bisa menggunakan Ultimate Triple Sweep untuk menciduk Marksman/Mage saat war.

Lolita


Gadis kecil ini akan Full Support kalian dengan shield-nya dan tidak akan membiarkan kalian mati begitu saja.

Angela


Dia adalah hero Support terbaik di Land of Dawn, Angela akan mensupport kalian dengan skill-skill support-nya. Selain itu Ultimatenya sangat berguna untuk Gank Lawan untuk menciduk Marksman dan mage.

Combo Zilong & Alpha


Combo burst damage yang menyakitkan, Alpha memiliki Stun dibagian ultimatenya dan Zilong mempunyai Knock Up di skill 1 dan kalian mempunyai Knock Up di Ultimate. Sungguh Mengerikan!!

Aurora


Meskipun dia mudah mati terkena Ultimate Saber, namun jangan salah!! Sekali kalian lengah terhadap hero ini. Maka kalian akan mati!! Dengan Pasif yang membekukan dan burst damage yang besar kalian tidak akan bisa menghindarinya. Apalagi Saber itu lemah terhadap Mage.

Combo Nana & Digger


Waspadalah dengan combo mereka. Digger memiliki Ultimate menghapus semua efek negative yang artinya Ultimate Saber tidak ada gunanya jika bertemu Digger, ditambah dengan Nana yang memiliki skill 2 yang dapat merubah Saber menjadi Molina beberapa saat. Counter yang sangat susah di matikan.

Franco


Franco adalah counter terbaik bagi Saber, dia dapat menarikmu dan mencacahmu di hadapan rekan mereka. Saatnya untuk mati dengan tenang.

Alucard


Waspadalah terhadap raja lifesteal satu ini, dia sangat ganas!! Bahkan Ultimate Triple Sweep yang menyakitkan pun tidak ada apa-apanya dengan ultimate lifestealnya. Dia akan menambah terus nyawanya.

Lancelot



Hero yang memiliki Immune menghilang itu menyebalkan, contohnya adalah hero assasin lancelot ini. Ultimate Triple Sweep bisa gagal jika dia tepat menggunakan skill 2. Ditambah lagi burst damage dari Lancelot sangat pedas.

Hayabusa


Assasin 1 ini memiliki Ultimate Shadow Kill Immune menghilang mirip Lancelot, namun berbeda dari segi durasinya. Shadow Kill dapat mencacah dirimu dan membuatmu mati sekejap.



Penutup

Hero Saber adalah hero assasin pertama di Mobile Legends, hero ini sudah sangat kuno namun masih berjaya hingga sekarang karena dapat menangkal keganasan Marksman saat late game. Dengan Ultimatenya yang burst damage besar maka Marksman akan mati dalam sekejap.

Pro Saber sangatlah mengerikan jika sudah war, mereka akan roaming/berpindah tempat dan lock hero yang sekiranya empuk seperti marksman dan mage, setelah itu akan di eksekusi.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: