Hayabusa - Ninja Mematikan dengan Shadowkill-nya di Land of Dawn



Let Me Clear The Way For My Master!
Hayabusa merupakan hero assasin ninja paling mematikan dengan Shadowkillnya, berbekal skill-skill untuk by one hero menjadikan hayabusa sebagai hero yang paling ampun untuk di ajak duel dengan hero lainnya. Saat hayabusa duel melawan musuhnya maka bisa dipastikan kemenangan dari musuhnhya adalah 5%.

Skill yang di desain untuk hero hayabusa adalah burst damage 1 target jika tidak ada minion, dia dapat mencacah-cacah musuh dengan shadowkill-nya yang mematikan. Selain itu Hayabusa dapat kabur dengan skill shadow-nya. Hero ini sangat susah di kill jika sudah berada di user assasin yang tepat.

Baca Juga : Karina - Hero Assasin Burst Damage Paling Menyakitkan di Land of Dawn

Cerita Hayabusa



Bertahun-tahun yang lalu, dewa ninja pertama menciptakan Order of Scarlet Shadow, yang terdiri dari murid-murid luar biasa yang tak terhitung jumlahnya. Seiring dengan berjalannya waktu, keyakinan dalam kelompok tersebut pun terbelah dan bercabang, dan Scarlet Shadow terbagi menjadi dua faksi - Scarlet Sect dan Shadow Sect. Konflik antara kedua kelompok tersebut berangsur-angsur meningkat, bahkan sampai pada titik mereka menarik pedang satu sama lainnya.

Untuk menghindari pertumpahan darah, kedua kelompok memutuskan bahwa setiap sepuluh tahun mereka akan memilih Scarlet Ninja terbaik dan Shadow Ninja terbaik untuk duel. Pemenangnya akan mewarisi gelar Scarlet Shadow Grandmaster, yang di bawahnya kedua kelompok akan belajar sesuai dengan kode ninja yang ditinggalkan oleh dewa mereka.

Sepuluh tahun yang berlalu, seorang Shado muncul dengan kemampuan luar biasa yang hanya dapat ditemukan sekali dalam seratus tahun. Bahkan Scarlet Sect pun mengakui bakatnya, tetapi karena mereka mengantisipasi hari dimana Shadow akan mewarisi gelar Scarlet Shadow untuk menyatukan kedua kelompok dan membangkitkan kemuliaan Order of the Scarlet Shadow, peristiwa mengerikan terjadi yang akan mengubah dunia ninja selamanya.

Saat melakukan misi, Shadow secara brutal membunuh pemimpin dari Scarlet Sect dan kembali untuk menegaskan dominasi tertingginya atas kedua kelompok. Mengkhianati teman adalah dosa yang paling tak termaafkan di antara para ninja, dan para ninja yang marah dari kedua kelompok tersebut memutuskan untuk bertindak.

Mereka mengirim ninja elit terdepan dari kedua kelompok untuk mengelilingi Shadow. Pertempurn berikutnya adalah pertempuran paling kacau dalam sejarah Scarlet Shadow. Kedua kelompok ninja elit semua terbunuh, dan Shadow yang terluka melarikan diri dari Scarlet Shadow untuk menyelamatkan hidupnya.

Pertempuran ini sangat melemahkan kedua kelompok tersebut, membuat malu mereka berdua, dan retakan di antara faksi muncul sekali lagi. Pada akhirnya, kedua sekte sepakat bahwa siapa pun yang menemukan dan membunuh Shadow yang telah mempermalukan kelompok ini akan menjadi Scarlet Shadow Grandmaster.

Pemimpin dari Shadow Sect memilih Hayabusa mudah untuk menjalani pelatihan untuk tujuan tersebut, mengajarkannya metode rahasia manipulasi bayangan tanpa syarat, dan seperti telah diprediksikan oleh takdir, sepuluh tahun kemudian ia menjadi ninja terkuat yang pernah dilihat Shadow Sect, dan Shadow baru mereka yang sah.

Namun, Hayabusa tahu dalam hatinya bahwa satu-satunya tujuannya adalah membunuh mantan Shadow. Ketika mantan Shadow itu muncul kembali di Land of Dawn.



Nama : Hayabusa
Nama Spesial : Crimson Shadow
Hero Tipe : Assasin
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 479
HP Regen : 37
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 114
Armor : 17
HP : 2679
Attack Speed : 0.854
Mana Regen : 16
Ability Crit Rate : 0










Keunggulan Hero Hayabusa

  1. Skill shuriken penambah nyawa (Free Spell Vamp)
  2. Serangan dan skill burst damage yang besar.
  3. Dapat menghilang dari satu tempat ke tempat yang lain.
  4. Ultimate Immune menghilang yang sangat mematikan.
  5. Tentunya Ninja Mematikan dengan Shadowkill-nya di Land of Dawn

Kekurangan Hero Hayabusa

  1. Sangat bergantung pada skill.
  2. Kontrol yang sangat sulit.
  3. Kalah duel dengan Hero Fighter.
  4. Ultimate tidak terasa sakit jika ada minion.
  5. Lemah menghadapi mage dan mage burst damage.


Skill


Ninjutsu : Shadow Heal (Skill Pasif)



Damage Ninjutsu Hayabusa menambahkan 1 Shadow Stack. Setiap Stack meningkatkan Damage Ninjutsu Hayabusa seebsar 5%.

Penjelasan :

Kalian berpikir bahwa skill ini menambah spell vamp secara gratis untuk Hayabusa? Apakah karena nama pasif ini Shadow Heal? Jika kalian menganggap itu benar maka kalian salah besar.

Skill ini akan menambah 1 Shadow Stack dan akan di tumpuk terus menerus, setiap tumpukan dari Shadow Stack akan menambah damage Hayabusa sebesar 5%. Bisa di bilang bahwa skill pasif ini adalah buff bagi Hayabusa untuk menambah banyak damage.

Phantom Shuriken (Skill 1)



Hayabusa melemparkan tiga Shuriken ke depan yang bergerak kembali kepadanya setelah terbang dengan jarak tertentu. Setiap shuriken memberikan 160(+70% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan dan menyebabkan efek slow kepada mereka, Hayabusa juga akan meregenerasi 10 energi. Damage dan efek regenerasi dari Skill ini akan berkurang dari waktu ke waktu. Setiap Level Skill ini akan memberikan Hayabusa 3% Spell Vamp.

Level 1 - 160 Damage, Energy Cost 30, lasts 4 seconds.
Level 2 - 180 Damage, Energy Cost 30, lasts 4 seconds.
Level 3 - 200 Damage, Energy Cost 30, lasts 4 seconds.
Level 4 - 220 Damage, Energy Cost 30, lasts 4 seconds.
Level 5 - 240 Damage, Energy Cost 30, lasts 4 seconds.
Level 6 - 260 Damage, Energy Cost 30, lasts 4 seconds.

Cooldown : 4
Mana Cost : 30

Penjelasan :

Skill inilah yang membuat hero Hayabusa memiliki Spell Vamp secara gratis, Hayabusa akan mengeluarkan 3 shuriken nya dan mengenai musuh serta kembali lagi kepada Hayabusa, memberikan damage total 160 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu jika musuh terkena shuriken-nya maka akan mendapatkan efek slow untuk sementara waktu, menggunakan skill ini saat terkena lawan akan memberikan 10 energi bagi Hayabusa.

Quad Shadow (Skill 2)



Hayabusa bergerak ke arah yang telah ditentukan dan melepaskan sebuah Phantom di belakangnya. Jika phantom melakukan Hit ke kepada lawan, Phantom tersebut akan terpecah menjadi 3 Phantom yang bergerak ke arah yang berbeda. Ketika Phantom melakukan Hit pada Hero lawan, mereka akan menyebabkan efek Slow kepada hero lawan sebesar 60%, memberikan 130(+30% Total Physical ATK) Physical Damage, dan masuk ke dalam Hero lawan. Hayabusa dapat mengaktifkan kembali Skill ini untuk berpindah lokasi di mana Phantom berada. Jika Phantom sedang berada di dalam Hero lawan, Hayabusa akan memberikan tambahan 130(+30% Total Physical ATK) Physical Damage. Setiap kali Hayabusa bergerak atau berpindah menggunakan Quad Shadow, Cooldown untuk Shuriken akan berkurang.

Level 1 - 130 Damage, 130 Added Damage, Energy Cost 25, lasts 18 seconds.
Level 2 - 140 Damage, 140 Added Damage, Energy Cost 25, lasts 17 seconds.
Level 3 - 150 Damage, 150 Added Damage, Energy Cost 25, lasts 16 seconds.
Level 4 - 160 Damage, 160 Added Damage, Energy Cost 25, lasts 15 seconds.
Level 5 - 170 Damage, 170 Added Damage, Energy Cost 25, lasts 14 seconds.
Level 6 - 180 Damage, 180 Added Damage, Energy Cost 25, lasts 13 seconds.

Cooldown : 18
Mana Cost : 25

Penjelasan :

Dengan Skill inilah mengapa Hayabusa sangat susah untuk di kejar!! Dengan skill ini Hayabusa dapat membuat 4 shadow/bayangan yang akan di gunakan untuk berpindah tempat, selain itu jika ada shadow yang terkena oleh musuh saat digunakan maka shadow tersebut memberikan damage total 130 point (Bertambah sesuai Level) dan shadow yang terkena oleh musuh akan menyatu di dalam tubuh musuh.

Saat yang bersamaan Hayabusa bisa teleport ke shadow yang telah menyatu di dalam tubuh musuh dan menyerang musuh, saat Hayabusa teleport maka Hayabusa memberikan damage total 130 point (Bertambah sesuai Level) kepada musuh.

Hayabusa bisa teleport di shadownya dengan cepat dan tepat. Menggunakan skill Quad Shadow maka akan mengurangi efek Cooldown untuk skill Phantom Shuriken.

Ougi : Shadow Kill (Skill Ultimate)



Phantom memberikan Damage satu target, secara beberapa kali kepada lawan pada suatu area. Setiap Attack memberikan 160(+80% Ekstra Physical ATK) Physical Damage.

Level 1 - 160 Damage, Energy Cost 25, lasts 44 seconds.
Level 2 - 180 Damage, Energy Cost 25, lasts 40 seconds.
Level 3 - 200 Damage, Energy Cost 25, lasts 36 seconds.

Cooldown : 44
Mana Cost : 25

Penjelasan :

Skill Ultimate dengan Immune paling mengerikan di role Assasin yaitu adalah Shadow Kill. Hayabusa akan menyerang hero di suatu area (Pastikan tidak ada minion atau musuh lainnya, bisa di bilang duel 1 vs 1) memberikan damage total 160 point (Bertambah sesuai level) secara trus menerus dengan mematikan.

Pastikan untuk menggunakan skill ini adalah 1 vs 1 untuk meningkatkan damage Shadow Kill. Saat musuh terkena Shadow Kill sebanyak 4 kali maka damage yang akan di terima ke 5 kali nya lebih besar daripada damage yang di terima 4 kali.


Skill Build

1. Phantom Shuriken.
2. Quad Shadow.
3. Phantom Shuriken.
4. Shadow Kill.
5. Phantom Shuriken.
6.Quad Shadow.
7. Phantom Shuriken.
8. Shadow Kill.
9.Phantom Shuriken.
10. Quad Shadow.
11. Phantom Shuriken.
12. Shadow Kill.
13. Quad Shadow.
14. Quad Shadow.
15. Quad Shadow.


Item Build Hayabusa

Early Game


Raptor Machete


Hayabusa wajib memiliki item jungle ini untuk menambah exp dan gold. Hayabusa adalah hero Assasin yang harus unggul untuk masalah level.

Magic Shoes


Item sepatu ini akan mengurangi waktu cooldown semua skill Hayabusa.

Bloodlust Axe


Meskipun hayabusa memiliki Spell Vamp sendiri, kenyataannya Spell Vamp Hayabusa tidak dapat memberikan nyawa banyak saat digunakan. Nah dengan item Bloodlust Axe ini Hayabusa dapat meningkatkan Spell Vamp.

Hunter Strike



Item ini memberikan Physical Damage yang cukup besar untuk Hayabusa, selain itu item ini memiliki pasif unik berupa movement speed. Saat kalian menyerang entah itu minion/musuh maka pasif ini akan memberikan tambahan movement speed selama waktu tertentu.

Rose Gold Meteor



Item ini memiliki Shield yang sangat berguna jika HP dibawah 30%. Item ini dapat menyelamatkanmu dari Gank musuh.


Late Game


Hunter Strike



Item ini jangan di jual ya!!

Blade of Despair



Item penambah damage yang sangat banyak.

Magic Shoes


Item ini harus di pertahankan.

Bloodlust Axe


Gunakan terus item ini pada waktu late game.

Immortality



Memberikan kehidupan lagi.

Rose Gold Meteor



Item ini memiliki Shield yang sangat berguna jika HP dibawah 30%. Item ini dapat menyelamatkanmu dari Gank musuh.



Saber


Saber adalah rekan terbaikmu, menjadi musuh memang menyebalkan namun menjadi rekan akan sangat berguna, dengan skilll CC 1 lock hero musuh maka kalian bisa menjadi combo yang sangat mematkan.

Vexana



Dia memiliki skill burst damage yang menyakitkan dengan tambahan skill CC, serta memiliki skill ultimate mayat. Dengan adanya dia di dalam tim mu akan memudahkan untuk melakukan perlawan terhadap musuh.

Lolita


Lolita memiliki pasif shield jika kalian berada di dekatnya, dia dapat menjadi tamengmu dari gempuran musuh yang sangat menyakitkan sekalipun.

Angela


Support terbaik yang harus di miliki oleh tim mu. Pastikan Angela harus menjadi tim mu untuk full mensupportmu.

Combo Chou + Franco


Mereka berdua merupakan rekan yang bagus untukmu, dengan skill CC mereka kalian dapat mematikan musuh dengan sangat mudah.

Aurora


Waspada terhadap hero Aurora di lane, dia memiliki pasif Freeze yang membuatmu tidak dapat bergerak beberapa saat untuk melakukan Shadow Kill, selain itu dia memiliki magic burst damage yang sakit. Terlebih lagi Hayabusa tidak memiliki magic resistance.

Combo Zilong & Alpha



Zilong Alpha sangat mengerikan. Dengan combo mereka berdua kalian pasti tidak dapat bergerak dan burst damage mereka berdua juga sangat mengerikan.

Saber



Kelemahan utama Hayabusa adalah Pengunci, semua hero yang memiliki skill CC sangatlah menyebalkan apalagi dengn Saber. Dengan ultimate Triple Sweepnya dia gampang sekali untuk membuatmu mati dalam sekejap jika item dia sudah jadi.

Martis



Martis memiliki Skill CC yang sangat banyak, sama seperti hero Chou. Dia dapat melumpuhkanmu di lane dan akan menggunakan ultimatenya jika nyawamu tinggal sedikit. Jauh-Jauh dari Martis di lane.

Natalia



Ahli semak-semak yang mengerikan adalah Natalia, dia bisa saja muncul dengan tiba-tiba dan mencacahmu langsung.

Kaja



Kaja memiliki ultimate CC yang dapat menarikmu ke aman saja dengan cepat, jika dia menarikmu ke arah rekan Kaja maka dipastikan kalian akan di gangbang dan Kaja juga kerap menarik musuh ke area turretnya.

Akai


Akai juga memiliki skill CC yang sangat lama, apalagi kalian terkena skill CC nya dan di hadapkan ke tembok. Oh Shit!!!



Penutup

Hero Hayabusa adalah hero assasin lama di Mobile Legends, hero ini sudah mendapatkan banyak revamp dari segi penampilan hingga icon bahkan skillnya. Penyesuaian terhadap Hayabusa di season dulu sangatlah berguna. Di season dulu Hayabusa sangat di takuti oleh banyak pemain Mobile Legends.

Bahkan pada Season 8 saat hayabusa terkena revamp untuk skill-skillnya menjadikannya langganan banned di rank seperti Epic, Legend dan Mythic.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: