Argus - Malaikat Jatuh dengan Kekuatan Immortality di Land of Dawn


All Shall perish by my sword.
Argus merupakan hero Fighter dengan julukan Malaikat Jatuh dan Kekuatan Immortality pertama di Land of Dawn (Mobile Legends). Berbekal skill-skill yang berguna untuk escape (kabur) maupun burst damage menjadikan hero Argus ini Fighter paling menakutkan di late game.

Immortality adalah suatu keadaan tubuh seseorang yang dapat hidup kembali atau bisa di bilang abadi.

Skill Escape Argus berperan penting untuk menangkap musuh maupun untuk kabur dari gank musuh, apalagi di tambah ultimate istimewa yang hanya di miliki hero Argus saja yaitu Immortal (Keabadian). Selengkapnya mengenai skill-skill Argus maupun ultimate Argus akan di bahas di bagian pembahasan Skill.

Cerita Argus


Argus dan Rafaela adalah malaikat surgawi yang turun ke Land of Dawn pada saat yang sama, satu yang bertanggung jawab untuk memberantas kejahatan, dan yang lainnya untuk memberantas penderitaan. Saat Argus bertarung dalam pertempuran yang tak terhitung jumlahnya, dia lalu terobsesi untuk mengejar kekuasaan.

Argus dan Rafaela awalnya adalah partner malaikat yang beroperasi dengan saling mengerti satu sama lainnya tanpa perlu diucapkan. Meskipun Argus bertanggung jawab atas penghukuman dan memiliki kepribadian yang ekstrim, ia tetap mendirikan Temple of Light untuk menunjukkan orang-orang dari dunia Bahwa ia lebih berpihak kepada dunia daripada perang dan konflik; kebaikan, kenyamanan, dan dorongan itu juga yang mengisi hidup mereka.

Karena itu dia tidak selalu menggunakan penghukuman dan kematian ketika berurusan dengan Empire. Seiring dengan berjalannya waktu, orang-orang yang harus Argus hukum pun meningkat baik dalam hal kejahatan maupun kekuatan. Untuk menghadapi lawan-lawan tersebut, perlu bagi dirinya untuk juga menjadi semakin kuat. Tetapi bahkan Argus pun terlambat untuk menyadari bahwa ia telah menjadi kecanduan dengan keinginannya untuk mengalahkan musuh yang lebih kuat dalam pertempuran.

Dia yang dulunya bertindak murni untuk menghukum mereka yang berdosa, tetapi sekarang hanya mencari kekuatan dan kemenangannya sendiri. Dengan cara inilah Argus jatuh dalam dosa. Situasi Argus telah lama diperhatikan oleh Lord of the Abyss, yang dengan sengaja menyebabkan kejahatan yang mendorong Argus lebih jauh jatuh ke dalam dosa dan keburukannya. Dia berjanji pada Argus untuk menggunakan Dark Power untuk meningkatkan, dan untuk mendapatkan, seorang pelayan yang kuat bahkan mengumpani Argus dengan pengetahuan mengenai segel dari kekuatan kuno.

Benar-benar didorong oleh keinginannya untuk berkuasa, Argus mematahkan segel kuno tersebut dan melepaskan sebuah Evil Sword, Demise. Argus jatuh sepenuhnya di bawah kendali Lord Abyss, bertindak sebagai pelayannya yang paling setia.

Legenda mengatakan bahwa pengguna dari pedang Demise akan dikuras seluruh kekuatan kehidupannya sampai mati. Ditelan oleh keinginannya untuk berkuasa, Argus mengorbankan hidupnya kepada pedang tersebut dan hidup berdampingan dengannya dalam keseimbangan akan kegelapan. Dia lapar akan pertempuran dan kekacauan, haus akan lawan yang layak dan dapat memuaskan keinginnya untuk bertempur. Dia malaikat yang pedangnya menghitamkan jiwa.

Angel of Light Rafaela tidak pernah berhenti mencari Argus. Dia tahu bahwa kejatuhan seorang malaikat dalam dosa jauh lebih buruk daripada kejatuhan manusia mana pun. Dalam setiap usahanya untuk menyembuhkan kejatuhannya dalam dosa dan keinginan dalam hati Argus, dia selalu diserang dan diusir. Menghadapi Argus yang baru, orang asing bagi dirinya yang dulu, Rafaela menangis dalam penyesalannya. Argus, bagaimanapun juga, tidak menahan apa pun dalam serangannya terhadap Rafaela. Penebusan dari Angel of Dark and Light kan mempengaruhi nasib dari dunia.

Nama : Argus
Nama Spesial : Nightstalker
Hero Tipe : Fighter
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 0
HP Regen : 40
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 124
Armor : 21
HP : 2628
Attack Speed : 0.916
Mana Regen : 0
Ability Crit Rate : 0





Keunggulan Hero Argus

  1. Memiliki skill burst damage slow yang oke.
  2. Tidak menggunakan Mana.
  3. Memiliki skill escape/kabur sangat jauh + kalau skill escape kena maka lawan akan terkena efek knock down 0.5 detik.
  4. Memiliki skill ultimate immortality yang memungkinkan tidak dapat diserang + menambah HPnya.
  5. Argus itu malaikat, berarti melawan malaikat = Dosa :v.

Kelemahan Hero Argus

  1. HP yang rendah bagi Fighter.
  2. Sangat bergantung pada skill.
  3. Armor yang sangat tipis.
  4. Lemah dengan hero Mage Burst Damage.
  5. Lemah terhadap hero Disable/CC.


Skill


Warmonger (Skill Pasif)



Ketika Argus menerima atau memberikan Damage, pedangnya akan diperkuat. Semakin rendah Hp Argus, semakin cepat pedangnya di-Charge. Ketika terisi penuh, Basic Attack berikutnya akan melakukan Hit dengan cepat sebanyak dua kali dan sedikit Slash kepada lawan.

Penjelasan :

Pernah lihat Bar warna merah dibawah Bar HP Argus? Yap itulah pasif ini. Ketika Bar warna merah dibawah HP Argus itu sudah penuh maka serangan/basic attack argus selanjutnya akan mengeluarkan 2x serangan. Maksudnya langsung nyerang 2x damage gitu loh dan selain itu juga Argus akan Charge ke lawan atau bisa di bilang mendekati lawan secara spontan.

Perlu diketahui bahwa semakin rendah HP Argus maka semakin tinggi pula bar merah ini akan terisi dan melakukan 2x basic attack damage.

Demonic Grip (Skill 1)



Argus mengeluarkan Demonic Hand ke arah yang telah ditentukan, memberikan125(+60% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada Hero lawan dan bergerak ke depan target. Jika Skill ini gagal mengenai Hero lawan, dia akan menarik dirinya ke lokasi.

Use Again : Jika Skill ini mengenai target, Argus akan melakukan Slash tambahan ke arah lawan yang dia tangkap, memberikan 175(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage.

Level 1 - 125 Damage, 175 Added Damage, lasts 12.5 seconds.
Level 2 - 150 Damage, 200 Added Damage, lasts 12 seconds.
Level 3 - 175 Damage, 225 Added Damage, lasts 11.5 seconds.
Level 4 - 200 Damage, 250 Added Damage, lasts 11 seconds.
Level 5 - 225 Damage, 275 Added Damage, lasts 10.5 seconds.
Level 6 - 250 Damage, 300 Added Damage, lasts 10 seconds.

Cooldown : 12.5
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Argus memiliki skill Escape yang apabila terkena musuh maka akan memberikan Damage sebesar 125 point (Meningkat sesuai level). Lumayan bukan? Jadi skill ini merupakan skill escape Argus yang dapat mengeluarkan Tangan Gede yang telah diarahkan.

Apabila Tangan Gede itu mengenai lawan maka lawan akan terkena damage serta knock sekejap saja. Skill ini jika terkena lawan maka bisa digunakan lagi, jika digunakan lagi maka argus akan Slash ke depan lawan dan memberikan tambahan damage yang lumayan yaitu sebesar 175 point (Meningkat sesuai level).

Jujur ya gaes, skill escape ini paling jauh menurut admin daripada skill escape hero lainnya, enak banget dah kalau skill ini digunakan pada waktu yang tepat.

Meteoric Sword (Skill 2)



Setelah melakukan Charge selama beberapa saat, Argus menyerang lawan dengan Demonic Blade-nya, memberikan 350(+150% Ekstra Physical ATK) Physical Damage menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 80%. Berlangsung selama 0,8 detik. Demonic Blade memberikan Curse kepada lawan yang terluka selama 5 detik. Lawan yang memiliki Curse meninggalkan jejak yang memberikan Argus Tambahan Movement Speed saat ia bergerak melewatinya.

Level 1 - 350 Basic Damage, 40% Movement Bonus, lasts 10 seconds.
Level 2 - 400 Basic Damage, 40% Movement Bonus, lasts 10 seconds.
Level 3 - 450 Basic Damage, 40% Movement Bonus, lasts 10 seconds.
Level 4 - 500 Basic Damage, 40% Movement Bonus, lasts 10 seconds.
Level 5 - 550 Basic Damage, 40% Movement Bonus, lasts 10 seconds.
Level 6 - 600 Basic Damage, 40% Movement Bonus, lasts 10 seconds..

Cooldown : 10.0
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Skill burst damage yang dimiliki Argus ini cukup lumayan buat nyicil minion atau musuh di Early Game. Saat menggunakan skill ini Argus akan Charge ke depan dengan pedangnya. Jika skill ini mengenai lawan maka Lawan akan terkena efek Curse atau kutukan.

Curse atau kutukan akant terlihat ketika lawan berjalan menjauh dari Argus, selain itu saat Argus berjalan melewati Curse tersebut maka Argus akan mendapatkan tambahan Movement Speed atau kecepatan tambahan sebesar 40%. Wah seperti pake Talent Sprint yak.

Skill ini sangat enak digunakan untuk mengejar hero Marksman yang notabene-nya pasti pakai Flicker ataupun Sprint, jika hero lawan terkena Curse maka Argus dapat mengejarkan melewati Curse tersebut.

Eternal Evil (Skill Ultimate)



Argus berubah menjadi Fallen Angel, membersihkan seluruh Debuff-nya. Sementara itu, dia mengisi pedangnya satu kali dan menjadi immune terhadap kematian selama 5 detik. Waktu efek CC yang ia terima berkurang sebesar 25%. 100% Damage yang diberikan selma durasi Skill akan dikonversi menjadi HP Argus setelah efek Skill berakhir.

kata-kata : Battlefield adalah taman bermainku dan aku tidak memikirkan hidup dan mati.

Level 1 - lasts 80 seconds.
Level 2 - lasts 65 seconds.
Level 3 - lasts 50 seconds.

Cooldown : 80
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Inilah Skill Ultimate Abadi atau Immortality yang paling istimewa dan tidak dimiliki oleh hero selain Argus. Selain itu Argus merupakan hero satu-satunya yang memiliki purify alami yang dapat menangkal semua efek Debuff yang mengenai dirinya. Artinya semua serangan damage tidak mempan terhadap Argus saat Argus sudah mengaktifkan ultimate ini.

Argus akan kebal terhadap kematian selama 5 detik, So dalam waktu 5 detik kalian harus membantai habis lawan dan jangan sampai tersisa.

Argus Ultimate = Musuh Kabur perlahan :v



Skill Build

1. Meteoric Sword.
2. Demonic Grip.
3. Meteoric Sword.
4. Eternal Evil.
5. Meteoric Sword.
6. Demonic Grip.
7. Meteoric Sword.
8. Eternal Evil.
9. Meteoric Sword.
10. Demonic Grip.
11. Meteoric Sword.
12. Eternal Evil.
13. Demonic Grip.
14. Demonic Grip.
15. Demonic Grip.



Item Build Argus


Early Game


Warrior Boots



Awal game Argus sangat rapuh terhadap damage dari lawan, maka dari itu dengan membeli item sepatu penambah armor ini memungkinkan untuk meminimalisir serangan lawan. Perlu diketahu bahwa Argus merupakan hero dengan Armor terendah daripada Fighter lainnya.

Scarlet Phantom


Beli item ini di Early Game untuk menambah Critical dan juga Attack Speed, perlu diketahui bahwa pasif Argus akan meningkat seiring meningkatnya Attack Speed Argus. Maka item ini wajib dibeli terlebih dahulu di Early Game.

Ha'as Claws



Item lifesteal yang paling bagus untuk Fighter seperti Argus, item ini juga harus wajib dibeli di awal game karena dengan item ini memungkinkan Argus untuk memulihkan HP-nya.

Windtalker



Item ini hampir sama seperti Scarlet Phantom tapi item ini menambah lebih banyak Attack Speed daripada Scarlet Phantom. Windtalker sangat berguna bagi Argus di Early Game dengan tambahan Attack Speed yang begitu besar tentunya.

Berseker's Fury


Item paling joss bagi Argus adalah ya ini Critical paling Banyak, Berseker's Fury merupakan item paling keren selama ini bagi Argus untuk menambah Critical paling pedas. Jangan lupa beli item ini ya.

Blade of Despair



Gunakan pedang ijo di early game kalau duit masih banyak :v. Pedih cuy damagenya.

Late Game


Rapid Boots



Menambah movement speed saat late game.

Sea Halberd



Beli item ini di Late Game kalau musuhmu Tank keras seperti Uranus,Franco,Gatotkaca dan lain-lain. Dengan item ini maka HP mereka akan terkuras cukup banyak.

Ha'as Claws



Buat lifesteal di late game.

Windtalker



Jangan di jual di late game ya.

Berseker's Fury


Tau sendirilah.

Blade of Despair



Gunakan pedang ijo di late game.

Faramis



Best Rekanmu, dengan ultimate-nya maka kalian akan hidup berulang kali :v apalagi kalian sudah jadi item dan sudah memasuki late game, aduh ampun deh sakit bener.

Angela


Angela dapat memasuki tubuhmu dan mensupportmu habis-habisan. Pastikan satu lane dengan Angela.

Grock



Meskipun Grock hero tank, namun jangan salah dulu karena Grock memiliki skill burst damage paling sakit daripada tank lainnya. Dengan skill Grock yang burst damage serta skill penghalang/tembok dan di tambah skill ultimate-nya maka akan membuat musuh kesusahan.

Tigreal


Tigreal adalah hero pengganti Grock jika team-mu tidak ada Grock, hero ini sangat berdominan besar dengan-mu. Skill-skill hero ini bisa kalian manfaatkan untuk melakukan gank terhadap lawan.

Sun



Mengapa harus Sun? Karena Sun memiliki kembaran yang memiliki damage sama seperti Sun. Paling best lah kombo sama dirimu

Vexana


Vexana memiliki skill yang menyebalkan bagi musuh kalian, sangat cocok menjadi rekan karena dia dapat menghidupkan hero mati dengan ultimatenya dan membuat hero lawan yang sudah mati menjadi budaknya untuk sementara waktu.

Cyclops



Tanpa ultimate kalian tidak memiliki Magic Resistance yang akan menahan betapa sakitnya skill-skill burst damage dari hero Cyclops. Waspada bertemu Cyclops di lane karena skill-skillnya sangat sakit. Early Game maksudnya. Kalau late game mah Cyclops lewat.

Sun



Menjadi rekan memang sangat bagus, namun jika dia sudah menjadi lawanmu maka kalian harus waspada terhadap hero ini. Kalian akan kesusahan berhadapan dengan kembarannya yang damage sama persis seperti aslinya. Meskipun kalian memakai ulti sekalipun akan tetep kesusahan jika Sun lawanmu.

Natalia



Waspada terhadap hero semak-semak ini, dia dapat menghilang dan tiba-tiba saja menyerangmu dari belakang serta menggunakan asap-nya untuk menghindari seranganmu karena dia kebal di dalam skill asapnya.

Jawhead


Jawhead memiliki skill-skill burst damage dan juga CC yang menyebalkan, waspada juga bertemu jawhead di lane karena dia bisa saja melemparmu kapan saja ke area turret mereka.

Akai



Akai memiliki ultimate cc yang dapat menghentikan pergerakanmu sesaat. Menjauh darinya!


Penutup

Hero Argus merupakan hero Fighter yang istimewa dengan skill ultimate kebal terhadap kematian selama 5 detik. Waktu 5 detik itu sangat lumayan di Mobile Legends, apalagi jika Argus sudah jadi itemnya maka untuk mengalahkan 5 musuh sekalipun akan terasa sangat mudah.

Pastikan farming yang bagus untuk menggunakan hero Argus, jika di Early Game kalian banyak matinya maka akan susah jadinya nanti di Late Game.
Categories:
Similar Movies

1 komentar:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus