Vexana - Tukang Santet dengan Kekuatan Necromancer di Land of Dawn



Keep them in twist of pain.
Vexana merupakan hero role Mage yang di juluki tukang santet karena skill ultimate-nya dengan kekuatan Necromancy di land of dawn, berbekal skill-skill nya yang dapat memberikan damage yang sangat banyak serta skill CC yang dapat membingungkan lawan menjadikan hero ini sebagai hero Mage paling menakutkan bagi para pemain.

Selain itu juga, Vexana memiliki skill ultimate santet yang dapat mengurangi HP lawan secara terus menerus. Dan juga Vexana dapat memanggil sekutu hasil santet tersebut. Sungguh hero mage mengerikan bukan?

Baca Juga : Aurora - Ratu Es dengan Kekuatan Freeze di Land of Dawn

Cerita Vexana


Dahulu kala, ada sebuah negara kecil dengan raja dan ratu yang baik dan peduli, yang dijunjung tinggi oleh rakyat-rakyatnya. Di bawah perlindungan King of Light, mereka menjalani kehidupan yang damai. Tetapi jauh di bawah tanah, The Dark Lord of the Abyss sedang merencanakan untuk menyerang negeri mereka. The Dark Lord mengirim seorang Vampir Queen yang mempesona Alice untuk merayu sang raja. Raja berhenti mendatangi istananya dan tidak lagi merawat ratu atau kerajaannya yang dulu pernah ia cintai.

Pengkhianatan raja meruntuhkan kewarasa sang ratu ke dalam api kecemburuan, dan dalam upaya untuk memenangkan kembali hati suaminya, dia membuat kesepakatan dengan Dark Lord untuk mendapatkan kembali masa muda dan kecantikannya. Setiap hari di kerajaan, gadis muda dan cantik satu-persatu menghilang, dan kepanikan pun melanda rakyat. Negeri semakin lemah setiap harinya, dan korban yang dibutuhkan untuk sihir sang ratu juga meningkat. Akhirnya, kerajaan pun runtuh, dengan tidak ada lagi korban yang dapat dipersembahkan, dan kekuatan kegelapan dimiliki sang ratu tiba-tiba menyebabkan ia menjadi makhluk keriput dan menakutkan.

Seribu tahun telah berlalu, dan kerjaan yang tidak diketahui ini telah menghilang dalam lika-liku sejarah, hanya menyisahkan legenda dari Demon Queen. Beberapa orang saat ini kadang-kadang menghubungkan kisah ini dengan Necromancer Vexana yang hebat dan mengerikan di Land of Dawn. Bagaimanapun juga, hal tersebut seudah terjadi sangat lama.

Nama : Vexana
Nama Spesial : Twisted Summoner
Hero Tipe : Mage
Movement SPD : 245
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 490
HP Regen : 38
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 112
Armor : 17
HP : 2481
Attack Speed : 0.8
Mana Regen : 20
Ability Crit Rate : 0








Keunggulan Hero Vexana
  1. Skill Burst Damage yang dapat meledak jika musuh mati.
  2. Skill CC yang dapat membuat musuh bingung.
  3. Skill Burst Damage Area yang mengerikan.
  4. Memiliki Skill Ultimate santet dan juga dapat membuat sekutu.
  5. Tentunya Tukang Santet dengan Kekuatan Necromancy di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Vexana
  1. HP yang rendah.
  2. Tidak memiliki skill escape/kabur.
  3. Kontrol skill 1 lumayan sulit.
  4. Sangat rapuh dengan Assasin.
  5. Mudah untuk di Gank lawan.


Skill


Necromancy Spell (Skill Pasif)



Sang Summoner hebat menambahkan Occult Spell kepada target yang menerima Damage dari Necromancer. Berlangsung selama 5 detik. Ketika Occult Spell berlangsung, target akan meledak pada saat terbunuh, memberikan 220 - 500(+50% Total Magic Power) Magic Damage kepada unit di sekitrnya (Base Damage meningkat dengan Level). Unit yang menerima Plague Damage dari Puppet juga akan menerima Necromancy Spell yang dilemparkan pada mereka.

Penjelasan :

Skill Pasif yang memberikan banyak damage kepada musuh yang telah mati, Skill ini akan memberikan sebuah tanda di atas kepala lawan yang disebut sebagai Occult Spell. Tanda Occult Spell ini didapatkan saat Vexana menyerang lawan, jika lawan yang terkena tanda Occult Spell ini mati maka lawan akan meledak dan memberikan total damage 22 - 500 point kepada lawan yang berada di sekitarnya.

Selain itu saat Vexana membuat sekutu dari Skill Ultimate, jika lawan mengenai sekutu Vexana atau menyerang sekutu Vexana maka lawan akan mendapatkan tanda Occult Spell. Pasif ini sangat menguntungkan jika ada lawan banyak, dengan adanya lawan banyak serta minion yang mudah mati akan memberikan tambahan damage yang mengerikan.

Charmed Specter (Skill 1)



Vexana melepaskan Phantom Power ke depan, memebrikan 280(+60% Total Magic Power) Magic Damage. Hero yang terkena Hit akan kehilangan kendali dan berputar di tempat selama 1 detik.

Level 1 - 280 Damage, 1 Duration CC, Mana Cost 80, lasts 11 seconds.
Level 2 - 310 Damage, 1.1 Duration CC, Mana Cost 90, lasts 10.5 seconds.
Level 3 - 340 Damage, 1.2 Duration CC, Mana Cost 100, lasts 10 seconds.
Level 4 - 370 Damage, 1.3 Duration CC, Mana Cost 110, lasts 9.5 seconds.
Level 5 - 400 Damage, 1.4 Duration CC, Mana Cost 120, lasts 9 seconds.
Level 6 - 430 Damage, 1.5 Duration CC, Mana Cost 130, lasts 8.5 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill CC yang dapat digunakan untuk menjebak lawan, Vexana akan mengeluarkan sebuah tangan ke arah depan, jika ada lawan yang terkena tangan Vexana ini maka lawan akan menerima total damage 280 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu, lawan akan kehilangan kendali terhadap hero dan berputar tidak jelas di tempat selama 1 detik (Bertambah sesuai level). Skill ini dapat digunakan untuk menjebak lawan. Dan skill ini dapat di combo dengan skill 2 yang akan dibahas di bawah ini.

Nether Snare (Skill 2)



Memanggil kekuatan dunia lain untuk memberikan 500(+200% Total Magic Power) Magic Damage ke lokasi yang telah ditentukan.

Level 1 - 500 Damage, Mana Cost 110, lasts 8 seconds.
Level 2 - 570 Damage, Mana Cost 130, lasts 7.6 seconds.
Level 3 - 640 Damage, Mana Cost 150, lasts 7.2 seconds.
Level 4 - 710 Damage, Mana Cost 170, lasts 6.8 seconds.
Level 5 - 780 Damage, Mana Cost 190, lasts 6.4 seconds.
Level 6 - 850 Damage, Mana Cost 210, lasts 6 seconds.

Cooldown: 8
Mana Cost : 110

Penjelasan :

Inilah Skill Burst Damage paling mengerikan yang hanya di miliki oleh Vexana, dengan skill ini Vexana akan memanggil sebuah kekuatan dari dunia lain, jika ada musuh yang terkena skill ini maka akan menerima total damage 500 point (Bertambah sesuai level) WOW sangat banyak sekali ya?

Selain itu Area yang dimiliki skill ini lumayan terjangkau jadi untuk penggunannya harus memiliki ketelitian dan kesabaran yang ekstra untuk mengepaskan serangan skill ini agar mengenai musuh.

Cursed Oath (Skill Ultimate)



Vexana memberikan sebuah Curse kepada Hero lawan yang berlangsung selama 8 detik (tidak dapat secara aktif dihilangkan, dan memebrikan 250(+80% Total Magic Power) Magic Damage. ditmbah 75(+90% Total Magic Power) Magic Damage tiap detik. Jika target terbunuh saat berada di bawah efek Curse, atau durasi Curse berakhir, Vexana akan memanggil Puppet dalam bentuk target, yang akan mengikutinya dalam Battle. Puppet akan memiliki 70% dari atribut target, dan secara terus menerus membrikan 5% dari maksimal HP Puppet tersebut sebagai Magic Damage kepada lawan yang berada di sekitarnya. Puppet bertahan selama 20 detik.

Level 1 - 250 Damage, 75 Continue Damage, Mana Cost 200, lasts 60 seconds.
Level 2 - 300 Damage, 95 Continue Damage, Mana Cost 300, lasts 60 seconds.
Level 3 - 350 Damage, 115 Continue Damage, Mana Cost 400, lasts 60 seconds.

Cooldown : 60
Mana Cost : 200

Penjelasan :

Skill Ultimate yang dapat memberikan damage sekaligus santet/kutukan kepada lawan, saat skill ultimate ini digunakan maka Vexana akan memberikan santet/kutukan yang bertanda di atas kepala lawan dan dapat bertahan hingga 8 detik. (Ingat bahwa tanda ini tidak dapat di hilangkan begitu saja)

Lawan akan terkena damage awal 250 point (Bertambah sesuai level) dan akan menerima tambahan damage terus menerus dari hasil santet/kutukan sebesar 75 point (Bertambah sesuai level). Selain itu jika musuh mati dalam keadaan terkena santet/kutukan atau tanda santet/kutukan ini berakhir maka Vexana akan memanggil sebuah Puppet (Mayat) lawan dan akan mengikuti Vexana dalam pertandingan.

Selain itu juga, Puppet Vexana akan memberikan  dari total maksimal 5% HPnya sebagai Damage. Jadi intinya gini, semakin banyak HP maka semakin banyak damage yang dihasilkan dari Puppet Vexana.

Skill Build

1. Nether Snare.
2. Charmed Specter.
3. Nether Snare.
4. Cursed Oath.
5. Nether Snare.
6. Charmed Specter.
7. Nether Snare.
8. Cursed Oath.
9. Nether Snare.
10. Charmed Specter.
11. Nether Snare.
12. Cursed Oath.
13. Charmed Specter.
14. Charmed Specter.
15. Charmed Specter.


Item Build Vexana


Early Game


Demon Shoes



Item sepatu yang wajib dibeli hero mage Vexana, mengapa harus item sepatu ini? Di awal game, Vexana sangat membutuhkan banyak mana untuk mengeluarkan skillnya, dan item sepatu ini akan memberikan mana regen yang banyak serta memiliki pasif unik dimana saat hero membunuh minion ataupun hero lawan maka akan meregenerasi banyak mana.

Enchanted Talisman



Ealry Game merupakan awal permainan, Vexana akan membutuhkan banyak mana dan juga cooldown reduction untuk memperpendek durasi skill-skillnya. Dengan menggunakan item ini maka kebutuhan Vexana akan tercukupi.

Lightning Truncheon


Item ini akan memberikan Magic Power serta Cooldown Reduction yang cukup bagi Vexana, selain itu item ini memiliki pasif unik yang dapat memberikan tambahan damage kepada lawan sekitar saat mengeluarkan skill.

Holy Crystal



Memiliki pasif unik  Attack Speed meningkat 15% dari biasanya, pasif dari item ini memiliki waktu cooldown sebesar 3 detik. Item yang sangat berguna bagi Vexana untuk menambah sedikit Attack Speednya di Early Game.

Ice Queen Wand



Item ini akan memberikan cooldown redction serta efek spell vamp yang sangat dibutuhkan untuk Mage. Selain itu item ini memiliki efek pasif Slow kepada target setiap kali Vexana mengeluarkan skill.

Blood Wings


Menambah banyak Magic Power kepada Vexana supaya skill-skillnya tambah sakit damagenya, beli ini di early game jika duit masih cukup.

Late Game


Rapid Boots



Gunakan sepatu ini di late game karena Vexana membutuhkan kecepatan gerak untuk kabur ataupun mengejar musuh.

Enchanted Talisman



Late Game akan membutuhkan banyak mana lagi, jadi item ini jangan di jual waktu Late Game.

Lightning Truncheon


Jangan di jual!!

Oracle



Gunakan item Defense Oracle ini untuk menambah banyak HP serta HP Regen, selain itu juga item ini sebagai item penangkal serangan magic dari para Mage agar tidak terlalu sakit.

Courage Bulwark


Item ini cocok untuk Vexana di Late Game, item ini memiliki skill aktif yang dapat meningkatkan attribute rekan dan minion serta diri sendiri. Item ini juga menambah banyak keuntungan bagi Vexana

Blood Wings


Menambah banyak Magic Power yang tentunya dapat meningkatkan skill-skill damagemu.


Tigreal



Tigreal adalah hero tank yang dapat kalian jadikan kombo untuk pertama, dengan ultimatenya dan skill 2 mu maka bisa dipastikan musuh akan langsung mati karena ultimate Tigreal dapat mengumpulkan musuh menjadi satu.

Chou



Chou adalah hero Fighter yang dapat kalian kombo, dia memiliki skill CC yang banyak dan hampir sama seperti skill CC Martis, dengan CC Chou maka musuh akan kesusahan + Skill Burst Damage-mu serta skill Santetmu.

Johnson



Johnson juga memiliki skill Ultimate yang dapat menjadi mobil dan dapat menambrak musuh, kalian bisa melakukan kombo dengan hero Johnson. Kalian dapat memasuki Johnson saat dia menjadi musuh, setelah musuh tertabrak oleh Johnson maka kesempatan skill burst damagemu bisa kalian keluarkan.

Vexana



Best Support yang harus ada di team kalian adalah Angela, dengan adanya dia menjadi rekanmu maka kalian tidak perlu kesusahan lagi karena skill Angela akan memberikan Healing serta Shield pada Ultimatenya.

Ruby



Ruby memiliki ultimate seperti Tigreal yang dapat menarik musuh ke 1 titik ini akan membuat ultimate kalian sangat berguna pada waktu war dimulai.

Martis


Ketakutan pada hero Mage adalah hero Martis saat dia menjadi lawan (Menjadi rekan sangatlah berguna), dia memiliki skill CC yang banyak dan membuatmu tidak akan bergerak sampai kalian mati.

Harley



Harley merupakan hero Mage licik yang dapat membunuhmu kapan saja, dengan skill escape-nya yang dapat membuat kalian kesusahan serta skill ultimate Deadly Magic nya yang mengerikan dan skill Power Trick yang banyak damagenya. Waspada bertemu Harley dan waspada juga terhadap Gank Harley.

Akai



Akai merupakan hero Tank perusuh karena ultimatenya dapat memberikan efek knockback kepada musuh, kalian sebagai hero Mage yang memiliki pertahanan rendah sebaiknya jauh-jauh dengan hero ini karena dia bisa saja mematikan-mu kapan saja.

Hayabusa


Assasin adalah kelemahan bagi Mage apalagi Mage sepertimu, dia memiliki ultimate immune yang mengerikan dan berdamage yang cukup besar, pastikan main aman jika bertemu hero ini dalam 1 lane.

Lancelot


Waspada terhadap Lancelot, kalian adalah hero mage yang tidak mempunyai skill escape seperti Mage lainnya, sedangkan Lancelot merupakan hero assasin yang memiliki banyak skill escape. Kalian akan mati dengan mudah jika duel 1 vs 1.

Natalia



Natalia hero yang mengerikan, dia bisa hilang jika berada di semak-semak. Kalian waspada karena dia bisa saja muncul dari belakang kapan saja.

Selena


Selena merupakan hero dengan role Assasin/Mage paling mengerikan, dia memiliki 6 skill aktif yang mengerikan, mulai dari damage mematikan dan stun yang sangat lama. Berhati-hatilah jika bertemu Selena di lane. Setiap kalian terkena stun dari hero ini maka tamatlah riwayat kalian.




PENUTUP

Hero Vexana merupakan hero Mage dengan popularitas yang meningkat akhir-akhir ini karena hero ini mendapatkan Buff yang lumayan banyak, dulu ultimate Vexana harus menunggu hingga lawan mati agar menjadi puppet namun sekarang ini berbeda dan tidak harus menunggu lawan mati tapi kalau durasi habis maka puppet pun akan tercipta.

Sekarang masih banyak para pemain Mobile Legends yang memainkan hero Vexana karena skill Damage dan Skill CC nya sangat merepotkan bagi lawan, dulunya hero ini ditinggalkan karena terkena nerf pada skill burst damage yang menjadikan hero ini jarang dipake, namun sekarang hero ini menjadi langganan banned di tier Epic ke atas.
Categories:
Similar Movies

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus