Freya - Dewi Perang dengan Kekuatan Valkyrie di Land of Dawn




I answer the call! From now on my sword will always be with you!
Freya merupakan hero role Fighter yang disebut sebagai Dewi Perang dengan kekuatan Valkriye terhebat di Land of Dawn, berbekal skill-skill burst damage serta skill buff yang menjadikannya semakin kuat menjadikan hero ini sebagai fighter yang mengerikan pada waktu late game.

Selain itu, skill-skill Freya digunakan untuk mengeksekusi langsung musuh dengan skill burst damagenya. Ultimate Freya dapat meningkatkan Attack Speed serta serangan fisik menjadi lebih besar. Freya adalah hero yang diturunkan untuk menghentikan peperangan yang berada di tanah Land of Dawn.

Baca Juga : Chou - Kung Fu Boy dengan Kekuatan di Land of Dawn

Cerita Freya



Di ujung utara Nost Gal, ada sebuah legenda : Ketika seorang pejuang gugur di medan perang, Goddess of War Freya akan turun dari surga, mencium roh-roh yang telah gugur, dan membawanya ke Temple of Heroes, dimana para mantan pejuang dapat memiliki kehidupan yang baru. Freya sendiri adalah seorang pejuang yang luar biasa. Dia dapat menyerang dan bertahan dengan pedang dan perisainya dan pada saat kritis dalam pertempuran dia dapat berubah menjadi tombak dan menghancurkan formasi musuh.

Nama : Freya
Nama Spesial : Valkyrie
Hero Tipe : Fighter
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 462
HP Regen : 49
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 109
Armor : 22
HP : 2801
Attack Speed : 0.876
Mana Regen : 14
Ability Crit Rate : 0







Keunggulan Hero Freya

  1. Memiliki Pasif unik yang dapat menyerang lawan.
  2. Skill Stun dan Escape yang bagus untuk bertahan dan kabur.
  3. Ultimate Buff paling besar daripada Fighter lain.
  4. Semua skill dapat dicombo.
  5. Tentunya Dewi Perang dengan Kekuatan Valkyrie di Land of Dawn

Kelemahan Hero Freya

  1. Mana yang sangat boros.
  2. Sangat bergantung pada skill.
  3. Armor yang sangat tipis.
  4. Lemah dengan hero Mage burst damage.
  5. Lemah terhadap hero CC (Crowd Control).


Skill


Spirit Contact (Skill Pasif)



Menciptakan sebuah Sacred Orb yang mengelilingi Freya setelah setiap 2 Basic Attack. Ketika dia memiliki 3 Orb di sekelilingnya, Orb tersebut bergerak lebih cepat dan mampu memberikan Damage pada setiap lawan yang terkena Hit. (Orb tidak berpengaruh pada Minion)

Penjelasan :

Skill pasif yang dapat memberikan damage kapada musuh dalam sekala kecil, saat menggunakan basic attack maka Freya akan membuat sebuah Orb yang akan mengelilinginya. Jika Orb sudah mencapai maksimal 3 Orb maka Orb tersebut akan menyerang target yang berada di dekat Freya.

Selain itu damage yang dihasilkan oleh skill pasif ini cukup untuk mengurangi sedikit HP lawan. Namun skill pasif ini tidak berpengaruh terhadap minion, jadi jika kalian menyerang minion maka kalian tidak bisa menghasilkan Orb. (Hanya untuk Hero dan Monster Jungle).

Wing of Faith (Skill 1)



Freya melompat ke area target, memberikan 240(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di area tersebut dan menariknya ke pusat area.

Level 1 - 240 Damage, Mana Cost 80, lasts 10 seconds.
Level 2 - 265 Damage, Mana Cost 85, lasts 9.5 seconds.
Level 3 - 290 Damage, Mana Cost 90, lasts 9 seconds.
Level 4 - 315 Damage, Mana Cost 95, lasts 8.5 seconds.
Level 5 - 340 Damage, Mana Cost 100, lasts 8 seconds.
Level 6 - 365 Damage, Mana Cost 105, lasts 7.5 seconds.

Cooldown : 10
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill Escape atau skill yang dapat Freya gunakan untuk kabur ataupun menyerang musuh, saat menggunakan skill ini Freya akan melompat ke area yang telah di tentukan. Jika lompatan Freya mengenai hero lawan maka akan memberikan damage total 240 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu skill ini akan menyeret musuh ke area lompatan Freya, saat musuh hendak kabur dan terkena lompatan Freya maka musuh akan kembali ke arah lompatan Freya. Range untuk lompatan skill Freya ini lumayan jauh dibandingkan skill escape fighter lainnya.

Goodspeed Strike (Skill 2)



Freya meningkatkan Attack Speed-nya dari 3 Basic Attack pertamanya dalam 5 detik. Attack tersebut #3 akan menyebabkan efek Stun kepada target dalam area berbentuk kipas dan memberikan Num4(+0%)

Level 1 - 108 Added Damage, Mana Cost 55, lasts 7.5 seconds.
Level 2 - 200 Added Damage, Mana Cost 65, lasts 7.1 seconds.
Level 3 - 220 Added Damage, Mana Cost 75, lasts 6.7 seconds.
Level 4 - 240 Added Damage, Mana Cost 85, lasts 6.3 seconds.
Level 5 - 260 Added Damage, Mana Cost 95, lasts 5.9 seconds.
Level 6 - 280 Added Damage, Mana Cost 105, lasts 5.5 seconds..

Cooldown : 7.5
Mana Cost : 55

Penjelasan :

Skill Buff dan Stun jadi satu, itulah deskripsi yang bisa di jelaskan untuk menjelaskan skill 2 ini. Freya akan menambah Attack Speednya dan menyerang lawan 3 kali berturut, setelah serangan ke 3 maka musuh akan mendapatkan stun 1 detik.

Skill ini adalah kombo dari skill 1, jika Freya berhasil melompat dan mengenai musuh maka kalian tinggal aktifkan skill ini dan menyerang musuh sebanyak 3 kali maka akan mendapatkan stun yang lumayan agar musuh tidak dapat bergerak. 

Valkyrie (Skill Ultimate)



Freya memasuki keadaan Valkyrie, memberikan 360(+150% Ekstra Physical ATK) kepada lawan yang berada di sekitarnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka. Sementara itu, Physical Attack-nya akan meningkat sebesar 20, dan Armor dan Magic Resistance meningkat sebesar 15. Menggunakan skill ini akan memberikan sebuah Shield yang akan menyerap setidaknya 200(+80% Ekstra Physical ATK) Damage, beradasarkan jumlah lawan yang terkena Hit. Berlangsung selama 2 detik.

Level 1 - 360 Damage, 20 Attack Bonus, 15 Magic Resistance, 200 Shield Bonus Mana Cost 120, lasts 34 seconds.
Level 2 - 480 Damage, 40 Attack Bonus, 30 Magic Resistance, 300 Shield Bonus Mana Cost 140, lasts 26 seconds.
Level 3 - 600 Damage, 60 Attack Bonus, 45 Magic Resistance, 400 Shield Bonus Mana Cost 160, lasts 18 seconds.

Cooldown : 34
Mana Cost : 120

Penjelasan :

Skill Buff Attack Speed dan Physical Attack yang sangat besar bagi Freya, jika Freya sudah memasuki mode Valkyrie maka pedang dan perisai Freya akan menjadi satu yang menyebabkan efek slow kepada lawan jika Freya menyerang menggunakan basic attack.

Setiap basic attack yang dikeluarkan oleh Freya saat dia dalam Mode Valkyrie akan menyebabkan slow dan serangan yang sangat menyakitkan bagi lawan. Skill ini bisa dikombo dengan skill 1 dan 2 yang sangat berhubung satu sama lain.

Skill ini jika digunakan, Freya juga mendapatkan Shield yang dapat menyerap total 200 damage (Bertambah sesuai level). Freya juga akan mendapatkan sedikit physical attack tambahan dan armor tambahan serta magic resistance murni tanpa item untuk menghindari skill burst damage dari Mage.




Skill Build

1. Wing of Faith.
2. GoodSpeed Strike.
3. GoodSpeed Strike.
4. Valkyrie.
5. Wing of Faith.
6. GoodSpeed Strike.
7. Wing of Faith.
8. Valkyrie.
9. GoodSpeed Strike.
10. Wing of Faith.
11. GoodSpeed Strike.
12. Valkyrie.
13. Wing of Faith.
14. GoodSpeed Strike.
15. Wing of Faith.



Item Build Freya


Early Game



Swift Boots




Freya di awal game sangat membutuhkans sedikit tambahan attack speed, jadi dengan membeli item sepatu ini Freya akan mendapatkan sedikit attack speed.

Haas's Claws



Lifesteal sangat dibutuhkan bagi hero Fighter, gunakanlah item Haas's Claws di awal game untuk mendapatkan banyak lifesteal.

Berseker's Fury



Critical Damage merupakan damage tambahan yang harus di gunakan oleh Fighter. Freya membutuhkan item ini untuk menambah banyak critical attack.

Scarlet Phantom


Attack speed juga diperlukan bagi Fighter, meskipun Freya sudah memiliki attack speed yang lumayan banyak dari ultimatenya namun attack speed tambahan dari item ini akan meningkatkan kualitas physical attack dan crit attack Freya.

Rose Gold Meteor


Memberikan efek unik Shield ketika nyawa dibawah 30%, untuk menghindari Gank lawan.

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar.

Late Game


Rapid Boots



Menambah movement speed saat late game.

Haas's Claws



Lifesteal sangat dibutuhkan bagi hero Fighter, gunakanlah item Haas's Claws di awal game untuk mendapatkan banyak lifesteal.

Berseker's Fury



Critical Damage merupakan damage tambahan yang harus di gunakan oleh Fighter. Freya membutuhkan item ini untuk menambah banyak critical attack.

Scarlet Phantom


Attack speed juga diperlukan bagi Fighter, meskipun Freya sudah memiliki attack speed yang lumayan banyak dari ultimatenya namun attack speed tambahan dari item ini akan meningkatkan kualitas physical attack dan crit attack Freya.

Rose Gold Meteor


Memberikan efek unik Shield ketika nyawa dibawah 30%, untuk menghindari Gank lawan.

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar.


Martis



Martis merupakan hero Fighter dengan CC terbanyak daripada hero Fighter lainnya, sangat menguntungkan jika dia menjadi rekan 1 tim-mu. Dia akan mencincang musuh dan akan memberikan burst damage serta knockback pada musuh selama skillnya masih aktif.

Angela


Angela dapat kalian manfaatkan sebagai Shield, karena ultimate Angela dapat memberikan Shield bagi kalian serta dia juga memiliki skill healing.

Hylos



Hylos merupakan hero Tank dengan skill yang dapat memberikan movement speed dan heal yang tinggi, selain itu Hylos memiliki skill stun uang lumayan untuk menghentikan pergerakan musuh.

Tigreal


Ultimate Tigreal sangatlah menyakitkan bila terkena 5 musuh sekaligus, dia akan menjadi kombo paling mengerikan jika dia sudah berhasil menjebak semua musuh. Kalian tinggal ultimate dan menyerang, menyerang dan menyerang saja.

Ruby



Hero yang sangat merepotkan bagi musuh-musuhmu, dia akan memberikan skill CC yang sangat banyak kepada lawanmu, pastikan dia satu lane dengan kalian. Dijamin dia akan membawa musuhmu ke turret dengan ultimate penariknya.

Vexana


Vexana memiliki skill yang menyebalkan bagi musuh kalian, sangat cocok menjadi rekan karena dia dapat menghidupkan hero mati dengan ultimatenya dan membuat hero lawan yang sudah mati menjadi budaknya untuk sementara waktu.

Cyclops



Tanpa ultimate kalian tidak memiliki Magic Resistance yang akan menahan betapa sakitnya skill-skill burst damage dari hero Cyclops. Waspada bertemu Cyclops di lane karena skill-skillnya sangat sakit bagi kalian yang tidak memiliki Magic Resistance.

Sun



Sun dapat mengeluarkan bayanganya untuk menyerangmu.

Combo Martis Chou



Meskipun kalian kuat untuk melawan martis ataupun chou, maka kalian tidak akan kuat melawan mereka berdua jika sudah menjadi combo.

Natalia




Waspada terhadap hero semak-semak ini, dia dapat menghilang dan tiba-tiba saja menyerangmu dari belakang serta menggunakan asap-nya untuk menghindari seranganmu karena dia kebal di dalam skill asapnya.

Akai



Akai memiliki ultimate cc yang dapat menghentikan pergerakanmu sesaat. Menjauh darinya!


Penutup

Hero Freya merupakan hero yang lumayan lama di mobile legends, kemunculan Freya saat pertama kali dikatakan sangat OP karena skill ultimatenya yang menambah attack speed dan physical attack yang sangat besar.

Uniknya adalah Hero Freya ini tidak dapat dibeli menggunakan Battle Point maupun Diamonds karena suatu alasan dari developers. Freya dapat dimiliki ketika kalian top up diamond berapapun di toko. Maka kalian bisa mendapatkan hero Freya.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: