Rafaela - Malaikat Penyelamat Dengan Holy Light di Land of Dawn



Healing prayers for you.
Rafaela adalah hero support team paling bagus di Land of Dawn, berbekal skill-skill yang di desain untuk mensupport carry tim seperti Marksman dan Mage agar cepat jadi. Rafaela memiliki pasif yang berpengaruh terhadap skill 1 dan skill 2 nya.

Selain itu Rafaela juga memiliki ultimate CC yang lumayan untuk mengunci lawan.

Baca Juga : Estes - Tukang Heal dengan Kekuatan Moonlight di Land of Dawn

Cerita Rafaela


Rafaela adalah malaikat yang mampu menyembuhkan apa pun secara ajaib. Dikatakan bahwa ketika ia muncul, semua rasa sakit tiba-tiba menghilang, semua luka segera sembuh, dan membubarkan semua kejahatan bagaikan awan hujan ketika matahari terbit. Sekarang Rafaela telah turun ke Land of Dawn dengan harapan menggunakan kekuatan ajaibnya untuk memulihkan kedamaian di daratan.


Nama : Rafaela
Nama Spesial : Wings of Holiness
Hero Tipe : Support
Movement SPD : 245
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 545
HP Regen : 36
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 117
Armor : 15
HP : 2441
Attack Speed : 0.792
Mana Regen : 23
Ability Crit Rate : 0







Keunggulan Hero Rafaela

  1. Mana tidak cepat habis bagi seorang Support.
  2. Dapat menyembuhkan rekan setim.
  3. Pasif yang cocok untuk skill Rafaela.
  4. Ultimate Stun lebih dari 1 lawan.
  5. Tentunya Malaikat Penyelamat dan Malaikat paling cantik di Land of Dawn.

Kelemahan Hero Rafaela

  1. HP Terlalu tipis (Mudah di matikan oleh Fighter)
  2. Sangat Rapuh jika bertemu Fighter dan Asssasin.
  3. Terlalu mudah terciduk.
  4. Penggunaan skill sangat susah karena harus di kontrol.
  5. Terciduk assasin sama fighter langsung mati.


Skill


Sacrificial Spirit (Skill Pasif)


Ability yang menyebabkan Damage akan memberikan efek Slow terhadap lawan selama 4 detik, dan Ability Healing akan meningkatkan Movement Speed teman satu tim selama 920-2600 detik.

Penjelasan :

Ini adalah pasif yang terikat dengan skill rafaela yang lain. Maksudnya adalah jika kalian mengeluarkan skill berdamage seperti skill 1 dan ultimate maka pasif ini akan bereaksi memberikan efek slow selama 4 detik kepada lawan.

Jika mengeluarkan skill healing atau menyembuhkan maka pasif ini akan bereaksi memberikan tambahan Movement Speed atau kecepatan tambahan selama 920-2600 detik.

Light of Retribution (Skill 1)


Menggunakan kekuatan Holy Light untuk memberikan 225(+120% Total Magic Power) Magic Damage ke tiga lawan terdekat. Skill ini akan memperlihatkan lawan yang sedang bersembunyi dalam waktu yang singkat.

Level 1 - 225 Damage, Mana Cost 70, lasts 4 seconds.
Level 2 - 280 Damage, Mana Cost 85, lasts 4 seconds.
Level 3 - 335 Damage, Mana Cost 100, lasts 4 seconds.
Level 4 - 390 Damage, Mana Cost 115, lasts 4 seconds.
Level 5 - 445 Damage, Mana Cost 130, lasts 4 seconds.
Level 6 - 500 Damage, Mana Cost 145, lasts 4 seconds.

Cooldown : 4
Mana Cost : 70

Penjelasan :

Skill berdamage Rafaela yang akan memberikan damage kepada 3 lawan terdekat. Selain itu jika mengaktifkan skill ini maka pasif Rafaela akan memicu dan memberikan efek slow kepada lawan.

Terlebih lagi jika skill ini digunakan untuk lawan yang sedang bersembunyi di semak-semak maka akan terlihat dalam waktu yang singkat.

Holy Healing (Skill 2)


Memanggil Holy Light untuk memulihkan HP sebanyak 370(+50% Total Magic Power) untuk diri sendiri dan teman satu tim dengan HP terendah dan juga memulihkan 90(+25% Total Magic Power) HP kepada teman satu tim lainnya yang berada di dekatnya.

Level 1 - 370 Primary Heal, 90 Secondary Heal, Mana Cost 100, lasts 10.5 seconds.
Level 2 - 410 Primary Heal, 100 Secondary Heal, Mana Cost 110, lasts 10.1 seconds.
Level 3 - 450 Primary Heal, 110 Secondary Heal, Mana Cost 120, lasts 9.7 seconds.
Level 4 - 490 Primary Heal, 120 Secondary Heal, Mana Cost 130, lasts 9.3 seconds.
Level 5 - 530 Primary Heal, 130 Secondary Heal, Mana Cost 140, lasts 8.9 seconds.
Level 6 - 570 Primary Heal, 140 Secondary Heal, Mana Cost 150, lasts 8.5 seconds.

Cooldown : 10.5
Mana Cost : 100

Penjelasan :

Skill Healing Rafaela yang dapat memulihkan HP rekan satu tim, Rafaela saat menggunakan skill ini akan memulihkan HP sebesar 370 point kepada rekan satu tim dengan HP terendah dan juga memulihkan lagi rekan satu tim dengan HP sebesar 90 point.

Maksudnya adalah jika ada rekan satu tim kalian yang HP nya rendah atau hampir mati maka akan terheal sebanyak 370 point (Bertambah sesuai level), selain itu rekan satu tim yang berada di dekat Rafaela akan mendapatkan tambahan heal sebanyak 90 point (Bertambah sesuai level). Saat skill ini dikeluarkan akan memicu pasif Rafaela untuk menambah Movement Speed rekan dalam waktu tertentu.

Holy Baptism (Skill Ultimate)


Menggunakan Holy Light untuk menghukum lawan di hadapannya, menyebabkan 460(+120% Total Magic Power) Magic Damage dan stun terhadap target selama 1.5 detik.

Level 1 - 460 Damage, Mana Cost 150, lasts 42 seconds.
Level 2 - 560 Damage, Mana Cost 175, lasts 38 seconds.
Level 3 - 660 Damage, Mana Cost 200, lasts 34 seconds.

Cooldown : 42
Mana Cost : 150

Penjelasan :

Skill CC Rafaela yang sangat berguna untuk menjebak lawan, Rafaela akan menjebak lawan di depannya dan memberikan total magic damage sebesar 460 Point (Bertambah sesuai level).

Selain itu memberikan stun terhadap lawan selama 1.5 detik. Ultimate untuk melakukan Ganking lawan dan juga menyelamatkan rekan dari ganking.


Skill Build

1. Holy Healing.
2. Light of Retribution.
3. Holy Healing.
4. Holy Baptism.
5. Light of Retribution.
6. Holy Healing.
7. Light of Retribution.
8. Holy Baptism.
9. Holy Healing.
10. Light of Retribution.
11. Holy Healing.
12. Holy Baptism.
13. Light of Retribution.
14. Holy Healing.
15. Light of Retribution.



Item Build Rafaela


Early Game


Rapid Boots


Beli sepatu ini terlebih dahulu untuk menambah Movement Speed supaya terhindar dari Gank lawan. Ingat!! Hero paling rapuh dan gampang di matikan itu adalah Rafaela, maka dari itu item ini masuk ke rekomended item di Early Game.

Enchanted Talisman


Meskipun kalian tidak perlu khawatir tentang mana Rafaela, namun item ini harus dibeli karena terdapat cooldown reduction dan juga tambahan mana yang cukup untuk Rafaela.

Ice Queen Wand


Pasif unik skill ini memperlambat lawan, sangat cocok dengan pasif Rafaela yang dimana mengeluarkan damage maka lawan akan terkena efek slow. Beli item ini di Early Game.

Dominance Ice


Item ini memiliki efek cooldown reduction dan juga melemahkan Movement Speed lawan 5% dan juga melemahkan serangan lawan sebanyak 35%. Sangat cocok bagi hero support menggunakan item ini. Recommended item di Early Game.

Athena's Shield



Kalian adalah mangsa para Assasin, maka dengan item ini kalian bisa mendapatkan Shield atau tameng dalam waktu tertentu untuk menghindari gank hero assasin di lane.

Courage Mask



Belilah item Roaming ini diawal game, karena item ini cocok untuk Support dengan pasif aktifnya yang menjadikan Rafaela Support Sejati untuk kawan.


Late Game


Rapid Boots


Jangan jual sepatu ini di late game karena sangat dibutuhkan.

Enchanted Talisman


Mana kalian akan cepat habis di late game tanpa item ini karena semakin tinggi level skill maka semakin tinggi pula mana-nya.

Ice Queen Wand


Item ini jangan di jual

Immortality



Item ini memiliki efek reinkarnasi, item ini juga dapat menyelamatkanmu dari kematian. Beli item ini di late game

Athena's Shield



Jangan dijual karena ada efek Shield.

Courage Mask



Pokoknya jgn dijual yang ini.



Jawhead


Rekan terbaikmu adalah Jawhead, dengan skill jawhead burst damage yang besar dan dari skill kalian yang mempunyai efek slow. Terlebih lagi kalian dapat menyembukan HP Jawhead agar tidak cepat mati.

Minotaur


Minotaur sekarang lebih ganas daripada Minotaur yang dulu, kalian bisa combo dengan skill-skill kalian yang menyebalkan.

Nana


Dia Mage yang dibekali dengan skill CC yang sangat mengerikan. Dengan adanya Nana di team kalian, maka kalian tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan skill karena kalian dapat mensupport Nana.

Grock


Grock memiliki skill Burst Damage yang mengerikan, dengan bantuan skill slowmu dan healingmu kalian dapat rusuh ke lawan dengan sangat mudah sekali.

Combo Vexana dan Gord


Kalian kenal mereka berdua? Nah mereka berdua ini sangat mengerikan karena skill-skill mereka burst damage dan juga CC. Kalian bertiga menjadi combo yang cocok deh.

All Assasin Burst Damage and Silent











Semua hero assasin adalah kelemahanmu, menjauh dari mereka semua!! Jika ingin menyerang pastikan kalian memiliki 1 rekan tim untuk menghabisi mereka.

Martis, Zilong, Chou, dan Alpha





Waspada bertemu mereka ber-empat karena mereka sangat rusuh. Kalian bisa mati dengan cepat jika tidak ada rekan yang bersama kalian.

Jawhead


Menjadi Rekan sangatlah menguntungkan dan menjadi Lawan sangatlah merugikan!! Itulah hero Jawhead. Hati-hati dengan dia saat menjadi musuhmu karena dia dapat menjebakmu dengan skill 2 nya.

Akai


Akai memiliki skill yang sangat menjengkelkan bagimu, dia dapat merendahkan armormu sehingga kalian terlihat sangat rapuh dan mudah mati. Selain itu ultimatenya juga menjengkelkan karena tidak dapat mendekatinya selama waktu tertentu.


Penutup

Hero Rafaela merupakan hero support pertama di Mobile Legends, hero ini sangat jarang digunakan di Ranked dan bahkan Classic pun jarang di gunakan karena alasan masih banyak hero support yang lebih berguna daripada Rafaela.

Namun saya menyakini masih ada orang yang setia menggunakan hero Rafaela ini di Ranked, contohnya adalah top global Rafaela hehe. Sejelek apapun skill hero jika di gunakan oleh orang yang tepat maka akan mengerikan.
Categories:
Similar Movies

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus