Estes - Tukang Heal dengan Kekuatan Moonlight di Land of Dawn



Hello, My Friend!!.
Estes adalah hero Support dengan kekuatan Healing terbaik dibandingkan oleh support lainnya, berbekal skill-skill healing-nya dia dapat memulihkan banyak rekan pada saat war dimulai.

Selain itu estes memiliki ultimate yang dapat mengheal 4 hero sekaligus bahkan lebih. Saat ada yang memakai hero Estes pastinya musuh akan mengincar Estes terlebih dahulu.

Baca Juga : Digger - Burung Hantu dengan Kekuatan TimeKeeper di Land of Dawn

Cerita Estes


Di habitat Moon Elf, di suatu tempat di bagian barat Moonlake, di sini terdapat Emerald Woodland legendaris, yang merupakan tempat kelahiran generasi pertama dari para Elf. Setiap Elf King dilahirkan di Tree of Life di pusat Emrald Woodland.

Elf King dari generasi sekarang adalah Estes yang unik


Nama : Estes
Nama Spesial : Moon Elf King
Hero Tipe : Support
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 545
HP Regen : 36
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 120
Armor : 13
HP : 2221
Attack Speed : 0.8
Mana Regen : 18
Ability Crit Rate : 0







Keunggulan Hero Estes

  1. Skill Healing terbaik bagi rekan.
  2. Ultimate Healing 4 Rekan sekaligus.
  3. Pasif Slow (Damage) + Skill 2 Slow (Damage).
  4. Penyelamat Rekan yang sedang sekarat.
  5. Tentunya tukang heal dengan kekuatan Moonlight di Land of Dawn.

Kelemahan Hero Estes

  1. HP terlalu tipis bahkan paling tipis diantara hero support lainnya.
  2. Sering kena Gank Assasin dan Fighter.
  3. Lemah terhadap hero Mage Burst damage seperti Cyclops, Harley.
  4. Musuh memiliki item Deadly Blade maka tidak berguna heal-mu.
  5. Kontrol heal yang lumayan susah untuk rekan yang benar-benar membutuhkan.

Skill


Scripture of the Moon Elf (Skill Pasif)


Code of Moon Elves akan mengisi energi ke Estes secara perlahan. Ketika mencapai Stack Maksimal. Basic Attack Berikutnya akan meningkat, memberikan 450(+150% Total Magic Power) poin dari Magic Damage ke target dan juga menyebabkan efek Slow. Damage akan memantul dan memberikan 225(+75% Total Magic Power) poin Magic Damage ke lawan terdekat.

Penjelasan :

Skill pasif Estes yang memiliki Damage ketika terkena musuh, estes akan mengisi energi perlahan sampai Stack Maksimal dan Stack Maksimal-nya adalah 100. Setelah mencapai angka 100 maka Basic Attack Estes akan memberikan damage sebesar 450 point serta memantul ke lawan terdekat dan memberikan damage 225 point.

Moonlight Immersion (Skill 1)


Memulihkan 250(+30% Total Magic Power) poin dari HP untuk target secara langsung dan menghubungkan Estes dengannya selama 3 detik yang akan memulihkan 325(+37.5% Total Magic Power) poin dari HP untuk target secara perlahan. Menghubungkan diri dengan sekutu juga akan meningkatkan kecepatan Charging Energy dari Code of Moon Elves. Jika terlalu jauh dari target akan menghancurkan Link.

Level 1 - 250 Instant Heal, 325 Heal Over Time, Mana Cost 110, lasts 11 seconds.
Level 2 - 280 Instant Heal, 350 Heal Over Time, Mana Cost 130, lasts 10.2 seconds.
Level 3 - 310 Instant Heal, 375 Heal Over Time, Mana Cost 150, lasts 9.4 seconds.
Level 4 - 340 Instant Heal, 400 Heal Over Time, Mana Cost 170, lasts 8.6 seconds.
Level 5 - 370 Instant Heal, 425 Heal Over Time, Mana Cost 190, lasts 7.8 seconds.
Level 6 - 400 Instant Heal, 450 Heal Over Time, Mana Cost 210, lasts 7.0 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 110

Penjelasan :

Skill Healing terbaik Estes, dengan skill ini kalian dapat meng-heal rekan dan diri kalian sendiri. Saat menggunakan skill ini akan menerima Instant Heal (Maksud dari Instant Heal adalah Heal yang cepat/langsung ber-efek kepada target). 

Selain itu rekan yang terkena heal Estes akan memiliki efek Heal Over Time selama 3 detik (Maksud dari Heal Over Time adalah Heal yang tidak cepat/tidak langsung ber-efek kepada target namun menunggu 3 detik untuk menambah nyawa dikit demi sedikit). Saat skill digunakan akan terlihat seperti Link/Kabel yang menyambung antara Estes dan Rekan yang terkena heal, jika link/kabel tersebut putus maka heal akan berakhir.

Penjelasan mengenai Instant Heal dan Heal Over Time bisa kalian praktekkan langsung saat menggunakan Hero Estes. Saat kalian mengheal rekan maka itu dinamakan Instant Heal dan efek Heal Over Time akan terlihat saat Link/Kabel menyambung antara Estes dan Rekan yang terkena efek heal.

Domain of Moon Goddess (Skill 2)


Flood of Moonlight jatuh di area yang spesifik, memberikan 350(+70% Magic Power) poin dari Magic Damage terhadap unit lawan. Setelah itu, berubah menjadi medan dari Moon Goddess. Lawan akan di Slow ketika mereka menyentuh pelindung dari medan area.

Level 1 - 350 Damage, Mana Cost 80, lasts 12 seconds.
Level 2 - 400 Damage, Mana Cost 90, lasts 11.5 seconds.
Level 3 - 450 Damage, Mana Cost 100, lasts 11 seconds.
Level 4 - 500 Damage, Mana Cost 110, lasts 10.5 seconds.
Level 5 - 550 Damage, Mana Cost 120, lasts 10 seconds.
Level 6 - 600 Damage, Mana Cost 130, lasts 9.5 seconds.

Cooldown : 12
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill ini berdamage bagi lawan, mereka akan terkena damage dari skill ini saat Estes menggunakannya. Skill ini akan membuat unit lingkaran. Selain itu skill ini membuat lawan menjadi Slow selama menyentuh perlindungan dari medan area lingkaran tersebut.

Maksudnya adalah saat Estes menggunakan skill ini akan mencipatkan medan area seperti lingkaran, jika lawan mengenai lingkaran tersebut maka akan memberikan damage sebesar 350 point (Bertambah sesuai level) dan terkena efek slow jika musuh keluar dari lingkaran tersebut.

Blessing of Moon Goddess (Skill Ultimate)


Estes berubah menjadi inkarnasi Saint King of Moonlight selama 8 detik, memperkuat Moonlight Immersion. Setelah menggunakan Blessing of Moon Godess, Estes mengeluarkan Moonlight Immersion yang telah diperkuat kepada Hero satu tim yang berada di sekitarnya. Selama durasi Blessing of Moon Goddes, Estes mendapatkan Regen HP sebanyak 1260(+135% Total Magic Power).

Level 1 - 1260 HP Regen, Mana Cost 150, lasts 55 seconds.
Level 2 - 1440 HP Regen, Mana Cost 250, lasts 50 seconds.
Level 3 - 1620 HP Regen, Mana Cost 350, lasts 45 seconds.

Cooldown : 55
Mana Cost : 150

Penjelasan :

Ultimate inilah mengapa Estes menjadi Tukang Heal dan mungkin Rajanya Heal di role Support. Dengan ultimate ini akan meng-upgrade skill 1 yaitu Moonlight Immersion (Bisa di bilang ultimate ini adalah upgrade-an dari skill Moonlight Immersion).

Saat Estes menggunakan ultimate ini maka rekan 1 tim yang berada di dekat Estes akan menerima Heal sebanyak 1260 point (Sungguh banyak banget. Note : Bertambah sesuai level). Selain itu durasi dari Moonlight Immersion akan ter-reset dan bisa di gunakan untuk tim yang membutuhkan.

Efek Ultimate ini akan menghilang setelah 8 Detik, jadi manfaatkan 8 detik untuk menghabisi lawan. Nyawa rekanmu akan selamat jika skill ini digunakan dengan tepat dan cepat.


Skill Build

1. Moonlight Immersion
2. Domain of Moon Goddess.
3. Moonlight Immersion.
4. Blessing of Moon Goddess.
5. Moonlight Immersion.
6. Domain of Moon Goddess.
7. Moonlight Immersion.
8. Blessing of Moon Goddess.
9. Moonlight Immersion.
10. Domain of Moon Goddess.
11. Moonlight Immersion.
12. Blessing of Moon Goddess.
13. Domain of Moon Goddess.
14. Domain of Moon Goddess.
15. Domain of Moon Goddess.



Item Build Estes


Early Game


Wizard Boots


Beli Sepatu ini untuk menambah kecepatan + 300 HP. Selain itu sepatu ini memiliki efek unik yang dimana jika estes berhasil membunuh musuh dan menjadi assist maka akan memberikan tambahan senilai 80 gold. Item ini cocok karena basic Estes adalah hero support yang dimana banyak sekali mendapatkan assist, selain itu item ini cocok untuk early game yang memerlukan banyak gold.

Enchanted Talisman


Item ini memberikan tambahan banyak Mana, karena Estes memerlukan banyak mana saat early game maka item ini wajib dibeli. Selain itu item ini memiliki efek cooldown reduction yang diperlukan untuk mempersingkat cooldown skill.

Dominance Ice


Item ini memberikan cooldown reduction dan memiliki efek untuk slow kepada lawan 5%, selain efek slow lawan. Item ini juga dapat melemahkan serangan lawan sebanyak 35%. Item ini counter untuk Marksman dan Fighter yang memiliki damage besar di basic attack.

Athena's Shield


Item ini selain memberikan Shield juga memberikan banyak Magic Resistance, ingat bahwa estes sangat lemah di hadapan Mage!! Maka item ini cocok untuk memperlemah skill hero Mage.

Courage Bulwark


Item ini membuatmu menjadi full support. Item ini meningkatkan attack power dan defense rekan sekitar 10%. Selain itu item ini adalah item aktif yang dapat di pencet karena di rewok. Masih banyak efek mengenai skill ini.

Sky Guardian Helmet


Item ini memberikan HP Regen yang sangat besar terhadap Estes dan juga HP yang melimpah, kalian tidak perlu lagi untuk keciduk oleh Assasin dan Fighter karna item ini membuat keras Estes.

Late Game


Rapid Boots



Mengapa menggunakan sepatu ini? Karena late game itu sangat susah dan Estes memerlukan banyak movement speed saat late game, maka item ini recommended waktu late game.

Enchanted Talisman


Mana sangat dibutuhkan saat late game, jangan dijual ya itemnya.

Immortality



Item ini menyelamatkanmu dari kematian dan dapat untuk support lagi dan lagi.

Athena's Shield


Shield sangat penting di late game, jangan di jual!!

Courage Bulwark


Item untuk menambahkan semangat rekan (:D) jangan dijual biar rekanmu semangat terus.

Sky Guardian Helmet


DILARANG DIJUAL!!



Roger


Dia rekan yang harus dimiliki, dengan skill burst damage-nya serta dengan full support heal-mu maka dipastikan musuh akan habis begitu saja.

Digger


Digger adalah hero Support anti Cowrd Control, dia adalah rekan terbaikmu. Dengan skillmu heal dan skill pembatal Cowrd Control maka dipastikan musuh akan terbunuh begitu saja.

Hylos


Belum tau hero ini combo dengan hero Estes? Cobalah dan hasilnya sangatlah mengejutkan, Estes memiliki heal dan Hylos sangat membutuhkan nyawa untuk dapat menghidupkan skill 2 nya. Pastikan dia 1 tim dengamu.

Saber


Saber adalah counter hero Marksman, support dia dan dia akan memburu Marksman musuh.

Minotaur


Minotaur adalah hero Tank Support terbaik yang bisa kamu jadikan rekan 1 tim dan dia akan mengobrak-abrik musuhmu di depan.

Vexana


Skill Vexana sangatlah mengerikan, jangan sekali-sekali mendekati Vexana sendirian. Dengan skill-skill-nya burst damage besar maka bisa dipastikan kalian akan mati dengan mudah jika bertemu dia.

Balmond


Balmond adalah hero Fighter semi Tank yang memiliki damage besar dibandingkan Tank lainnya, terlebih lagi dia memiliki ultimate Shutdown terbaik. Nyawamu sekarat sekali jebret langsung mati (Meskipun sudah mengaktifkan ultimate) Karena basic dari ultimate Balmond semakin sedikit nyawa maka semakin besar pula damagenya.

Moskov


Dialah Marksman yang harus kalian waspadai, dia memiliki skill 2 yang apabila terkena tembok maka stun-nya sampai 3-4 detik. Saat kena Stun kalian pun tidak akan berguna sama sekali untuk rekan.

Martis


Hero Fighter paling mengerikan ya Martis, dia memiliki banyak sekali skill CC yang dapat membuatmu tidak bergerak selama terkena skillnya.

Akai


Akai dapat membuatmu terlihat rapuh dengan skill 2nya dan juga ultimatenya akan membuatmu tidak berdaya selama beberapa detik. Sungguh mengerikan jika bertemu Akai di lane yang sama.


Penutup

Estes adalah hero Support kedua setelah Rafaela, memang cukup banyak yang tidak terlalu minat untuk menggunakan Estes, namun sekarang ini masih ada yang menggunakan-nya di season 8.

Season 8 adalah season dimana Estes diberi skin seasoned.
Categories:
Similar Movies

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus