Balmond - Suku Bar Bar Pencari Perang dan Tank Terganas di Land of Dawn



What's Your Name Boy?
Balmond merupakan hero Fighter semi Tank yang paling ganas saat war, berbekal skill burst damage yang lumayan sakit, selain itu Balmond memiliki Ultimate Shutdown hero yang sangat mematikan dan dapat mati sekali ulti. Balmond juga tidak memiliki Mana yang artinya skill Balmond bisa di spam tanpa takut Mana habis.

Balmond biasanya di build Tank karena dia memiliki HP yang tinggi daripada Fighter lainnya, sudah menjadi tradisi sejak dulu season 1 bahwa Balmond adalah hero pure tank yang mengerikan. Namun sekarang ini status balmond berubah dari hero Tank menjadi Fighter semi Tank

Baca Juga : Akai - Hero Panda Perusuh dengan Ultimatenya di Land of Dawn

Cerita Balmond


Bloodaxe Orc yang terkenal adalah hasil dari penggabungan antara Blood Demon dan iblis lainnya, dan kebiasaan mereka menggunakan Arcane Magic untuk menjangkiti tubuh lawan mereka dengan darah yang tercemar adalah buktifakta ini. Mereka haus darah dan mencintai perang, dan yang terkuat di antara mereka bernama Balmond.



Nama : Balmond
Nama Spesial : Berseker
Hero Tipe : Tank
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 0
HP Regen : 47
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 119
Armor : 25
HP : 2716
Attack Speed : 0.85
Mana Regen : 0
Ability Crit Rate : 0








Keunggulan Hero Balmond

  1. Hero dengan HP regen tinggi sehingga cepat HP cepat terisi.
  2. Memiliki skill Pasif yang sangat bagus bagi seorang Tank.
  3. Burst Damage yang besar dan menyakitkan
  4. Ultimate pembunuh Lord dan Turtle terbaik di Land of Dawn.
  5. Tentunya Suku Bar-Bar Pencari Perang di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Balmond

  1. Tidak memiliki skill Crowd Control
  2. Gerakan yang sangat lambat.
  3. Kontrol Ultimate yang sangat sulit.
  4. Ultimate kadang dapat gagal saat terkena Stun.
  5. Meskipun memiliki Regen HP yang tinggi, tetap saja HPnya masih rendah.


Skill


Bloodthirst (Skill Pasif)


Mendapatkan HP Regen sebanyak 4% dari max HP setiap kali Balmond membunuh Minion. Mendapatkan HP Regen sebanyak 10% dari max HP setiap kali Balmond membunuh Hero.

Penjelasan :

Inilah skill pasif yang sangat berguna bagi Balmond, jika kalian membunuh minion/monster jungle maka kalian akan mendapatkan HP Regen sebanyak 4% dan jika kalian membunuh Hero maka HP Regen kalian akan bertambah sebanyak 10%.

Pasif ini membantu Balmond untuk mendapatkan kembali nyawanya, kalian bisa membunuh minion untuk mendapatkan tambahan nyawa tanpa perlu kembali ke base.

Soul Lock (Skill 1)


Menyerang ke arah laan dn memberikan 150(+60% Total Physical ATK) Physical Damage pada lawan yang berada pada jalur serangan tersebut. Setelah mengenai target, dia akan berhenti dan mengurangi Movement Speed lawan sebesar 60% selama 2.5 detik.

Level 1 - 150 Damage, lasts 11 seconds.
Level 2 - 175 Damage, lasts 10.5 seconds.
Level 3 - 200 Damage, lasts 10 seconds.
Level 4 - 225 Damage, lasts 9.5seconds.
Level 5 - 250 Damage, lasts 9 seconds.
Level 6 - 275 Damage, lasts 8.5 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Skill untuk menyerang dan juga kabur ini memberikan damage sebesar 150 point ketika terkena lawan, selain itu skill 1 ini memberikan efek Immobilize selama 0.5 detik dan mengurangi Movement Speed lawan sebanyak 60% selama 2.5 detik.

Pastikan untuk mengontrol skill Soul Lock karena skill ini dapat di combo dengan skill 2 Balmond. Selalu lihat map dan lihat jarak maksimal Soul Lock untuk memastikan tidak gagal jika digunakan untuk kabur menembus tembok.

Cyclone Sweep (Skill 2)


Secara terus-menerus memutar Large Axe dan memberikan 80(+37% Total Physical ATK) Physical Damage pada lawan di sekitarnya selama 3 detik.

Level 1 - 80 Damage, lasts 7.0 seconds.
Level 2 - 105 Damage, lasts 7.0 seconds.
Level 3 - 130 Damage, lasts 7.0 seconds.
Level 4 - 155 Damage, lasts 7.0 seconds.
Level 5 - 180 Damage, lasts 7.0 seconds.
Level 6 - 205 Damage, lasts 7.0 seconds.

Cooldown : 7.0
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Inilah combo dari skill 1 dan juga skill burst damage utama Balmond, dengan skill ini balmond akan berputar selama 3 detik yang akan memberikan damage 80 point (Bertambah sesuai level). Selain itu item untuk menambah sakit skill ini adalah Critical Damage.

Kalian bisa membuat skill ini menjadi lebih sakit lagi dengan tambahan item yang memiliki Critial Damage yang sangat tinggi.

Lethal Counter (Skill Ultimate)


Mengayunkan sebuah Kapak Raksasa ke area di depan Balmond dalam bentuk kipas. Mengakibatkan True Damage sebesar 350(+50% Total Physical ATK) beserta tambahan 20% dari HP lawan yang hilang, Movement Speed lawan akan berkurang sebanyak 60% selama 2 detik (Maksimal 1300 Damage kepada target Non-Hero).

Level 1 - 350 Damage, lasts 40 seconds.
Level 2 - 500 Damage, lasts 33 seconds.
Level 3 - 650 Damage, lasts 26 seconds.

Cooldown : 40
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Inilah skill Shutdown Hero terbaik Balmond sekaligus skill pencuri lord dan turtle!! Balmond akan mengayunkan kapak raksasa ke depan dan memberikan True Damage!! sebesar 350 point. (Gila sumpah) beserta tambah 20% HP lawan yang hilang serta Movement Speed lawan berkurang 60% selama 2 detik, selain itu maksimal damage yang di terima selain hero yaitu monster jungle, turtle dan lord adalah 1300 point!! WOW.

Cara kerja skill ini cukup simpel kok, semakin sedikit HP lawan maka akan semakin banyak damage yang di hasilkan oleh ultimate ini. Jadi saat HP musuh dibawah 20% langsung saja ultimate, saya jamin langsung mati karena sudah di jelaskan di atas kalau ulti ini mengambil 20% dari HP lawan.

Skill ini akan percuma jika kalian gunakan waktu nyawa musuh masih setengah apalagi full, selain itu ketelitian dan kontrol yang baik dibutuhkan untuk menggunakan ulti ini supaya tidak gagal saat war.


Skill Build

1. Cyclone Sweep.
2. Soul Lock
3. Cyclone Sweep.
4. Lethal Counter.
5. Cyclone Sweep.
6. Soul Lock.
7. Cyclone Sweep.
8. Lethal Counter.
9. Cyclone Sweep.
10.Soul Lock.
11. Cyclone Sweep.
12. Lethal Counter.
13. Soul Lock.
14. Soul Lock.
15. Soul Lock.



Item Build Balmond


Early Game


Rapid Boots


Kelemahan Balmond adalah kecepatannya, jadi Balmond membutuhkan tambahan Movement Speed yang tinggi untuk melakukan penyerangan dan kabur. Beli item ini untuk menambahkan banyak Movement Speed.

Oracle


Menambahkan Magic Resistance dan juga Cooldown Reduction. Item yang cocok untuk counter hero Mage jika di musuh kalian ada hero Mage. Skill Mage tidak akan terasa jika sudah membeli item ini.

Demon's Advent


Menambah +920 HP, +54 Armor, +30 HP Regen. Item ini wajib di beli di Early Game karena sangat berguna untuk menambah Armor dan juga HP Regen. Item ini sangat cocok untuk pasif balmond yang menambah HP Regen.

Cursed Helmet


Beli item ini untuk menambahkan Magic Resistance, selain itu item ini memiliki efek burning bagi hero yang mendekati Balmond.

Sky Guardian Helmet


Item penambah HP dan HP Regen sebesar +100 point, beli item ini untuk memperkuat dan memperkeras Balmond di medan perang.

Athena's Shield


Efek Shield sangat di butuhkan hero Balmond, beli Athena's Shield untuk mendapatkan efek unik Shield setiap 30 detik.

Late Game


Rapid Boots


Sepatu cepat dibutuhkan saat late game

Oracle


Gunakan item ini di late jika musuh mage, meskipun musuh tidak mage tetap gunakan item ini karena memiliki HP Regen yang banyak.

Demon's Advent


Jangan dijual!!

Berserker's Fury



Late Game adalah situasi dimana semua hero tank menjadi keras dan itu sangat menyebalkan, bahkan skill Cyclone Sweep tidak akan berasa jika tidak menambahkan item ini di Gear. Gunakan item Fighter ini untuk mendapatkan Critical Damage setelah menggunakan skill Cyclone Sweep

Sky Guardian Helmet


Jangan di Jual!!

Athena's Shield


Jangan di Jual!!



Angela


Angela dapat mensupport kalian dari ultimatenya sehingga kalian dapat bertahan di war sedikit lebih lama. Pastikan dia rekan 1 tim mu.

Tigreal


Dia adalah combo terbaikmu, dia dapat menyatukan musuh menjadi satu dan saat nyawa musuh tinggal sedikit. Kalian dapat menggunakan ultimate untuk mengakhirinya.

Aurora



Sama halnya dengan Tigreal, Aurora memiliki pasif pembeku dan ultimate area yang dapat membekukan semua musuh. Jika musuh nyawanya tinggal sedikit, kalian langsung saja eksekusi dengan ultimate.

Combo Vexana dan Gord

Kalian tau kedua combo hero ini? Yap, burst damage yang sangat menyakitkan!! Gord dengan ultimatenya dan Vexana dengan skill-skillnya yang menyebalkan + dengan ultimu yang mengerikan. Dijamin musuh langsung nyerah.

Karrie


Karrie adalah hero Marksman anti Tank, jadi waspadalah jika bertemu dengan Karrie. Basic Attack Karrie dan pasifnya sangatlah sakit bagi seorang Tank. Bahkan tank yang keras saat Late Game pun akan kandas jika bertemu karrie.

Roger


Roger merupakan hero Fighter semi Marksman yang juga harus diwaspadai, dia memiliki damage yang sangat besar dan jika dia sudah menjadi serigala maka damagenya akan bertambah, selain itu dia memiliki skill attack speed yang mengerikan.

Freya


Waspada terhadap Freya, dia memiliki skill yang sangat merepotkan bagi Balmond. Dengan skill 2 yang bisa stun, kalian tidak akan berhasil kabur apalagi ditambah dengan ultimatenya yang mengerikan.

Combo Zilong dan Alpha



Mereka berdua adalah Fighter combo yang mengerikan, burst damage dari skill Alpha sangat menyakitkan ditambah dengan skill knock up dari Zilong dan juga ultimate penambah Attack Speed. Sungguh mengerikan.

Gatotkaca


Meskipun sama-sama Tank, namun Gatotkaca ini sangat menyebalkan. dia bisa membatalkan skill 1 dan bahkan skill ultimatemu dengan skill 2 nya dan ultimate nya. Waspada jika bertemu Gatotkaca di lane. Dia akan melakukan Charge ke arah kalian dengan skill 2nya dan kalian pasti akan di Gank rekan Gatotkaca.



Penutup

Balmond adalah hero Fighter semi Tank pertama di Mobile Legends, sampai sekarang ini masih banyak pemain Mobile Legends yang memakai hero Balmond dibandingkan hero Tank pertama yaitu Tigreal.

Alasanya pun cukup menarik karna Balmond memiliki damage rasa fighter dan pertahanan rasa tank. Itulah yang membuat orang menyukai balmond. Selain itu balmond juga tidak memiliki mana.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: