Tigreal - Hero Pengrusuh War dan Ksatira Cahaya di Land of Dawn



For Honor!
Tigreal merupakan hero pure Tank yang paling rusuh diantara hero tank lainnya, dibekali dengan skill-skill pengrusuh  menjadikan hero ini sasaran paling menyebalkan saat war terjadi. Selain itu dengan skill ultimatenya dia bisa menyatukan semua musuh yang berkumpul menjadi 1 bagian.

Tigreal memiliki potensi besar saat terjadi war, dia bisa menyelamatkan rekan bahkan bisa melakukan ganking ke lawan secara bersamaan.

Baca Juga : Balmond - Suku Bar Bar Pencari Perang dan Tank Terganas di Land of Dawn

Cerita Tigreal



Dalam setiap pertempuran, prajurit mistik Tigreal selalu berpikir di garis depan dan tidak pernah mengalami kekalahan. Bahkan musuh bebuyutan tidak berani menantang Tigreal di medan perang, karena mereka tahu tindakan bodoh seperti itu hanya akan bertemu dengan pedang tanpa ampun dengan Tigreal. Nama Tigreal, seorang yang percaya pada Lord of Light, telah menjadi identik dengan keberanian dan kegagahan. Kerajaannya telah menganugerahkan kepadanya gelar terhormat "Ksatria Cahaya" sebagai hadiah.


Nama : Tigreal
Nama Spesial : Warrior of Dawn
Hero Tipe : Tank
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 450
HP Regen : 42
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 112
Armor : 25
HP : 2890
Attack Speed : 0.826
Mana Regen : 12
Ability Crit Rate : 0









Keunggulan Hero Tigreal

  1. Hero Paling Rusuh saat terjadi War.
  2. HP yang lumayan tebal di awal game.
  3. Ultimate Crowd Control yg membuat rusuh saat war.
  4. Skill 2 yang dapat menyerang dan kabur.
  5. Tentunya Ksatria Cahaya yang di agungkan di Land of Dawn.

Kelemahan Hero Tigreal

  1. Movement Speed yang rendah sekali.
  2. Damage yang di keluarkan sangat kecil.
  3. Bergantung pada item untuk menjadi Tank keras.
  4. Ultimate salah perhitungan bisa gagal rusuh.
  5. Mana yang terkurang sangatlah cepat.

Skill

Frealess (Skill Pasif)



Tigreal menerima 32% - 60% lebih sedikit Critical Damage (efek ini meningkat seiring bertambah level). Physical dan Magical Defense yang di dapatkan dari item dan Emblem akan meningkat sebanyak 15%.

Penjelasan :

Saat Tigreal terkena damage, maka pasif ini akan bekerja untuk menangkal damage tersebut supaya tidak terkena 100%, ditambah dengan adanya emblem maka besar kemungkinan damage yang di hasilkan lawan kurang lebih di kurangi 75%.

Maksudnya adalah saat lawan menyerang Tigreal, maka pasif Tigreal akan menjadi tameng untuk damage yang di keluarkan dari lawan. Pasif ini sangat cocok untuk Tank karena Tank butuh armor dan tambahan HP untuk menjadi keras.

Attack Wave (Skill 1)



Menembakkan sebuah gelombang serangan ke arah yang telah ditentukan. Memberikan 300(+80% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan serta mengurangi Movement Speed lawan sebanyak 65%. efek Slow berlangsung selama 2 detik.

Level 1 - 300 Damage, Mana Cost 80, lasts 9.5 seconds.
Level 2 - 335 Damage, Mana Cost 85, lasts 8.5 seconds.
Level 3 - 370 Damage, Mana Cost 90, lasts 7.5 seconds.
Level 4 - 405 Damage, Mana Cost 95, lasts 6.5 seconds.
Level 5 - 440 Damage, Mana Cost 100, lasts 5.5 seconds.
Level 6 - 475 Damage, Mana Cost 105, lasts 4.5 seconds.

Cooldown : 9.5
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill Burst Damage yang damagenya lumayan untuk mencicil lawan, gunakan skill ini untuk mencicil lawan di line. Selain itu skill ini memiliki efek slow sebesar 65% dan berlangsung selama 2 detik.

Lumayan untuk mencicil hero musuh.

Sacred Hammer (Skill 2)



Charge ke arah yang telah di tentukan dan menabrak lawan, memberikan 0(+100% Total Physical ATK) Physical Damage. Tap skill sekali lagi untuk mengeluarkan serangan kedua, memberikan 180(+60% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Knock Up kepada lawan.

Level 1 - 180 Knock Up Damage, Mana Cost 110, lasts 12.5 seconds.
Level 2 - 200 Knock Up Damage, Mana Cost 110, lasts 12.0 seconds.
Level 3 - 220 Knock Up Damage, Mana Cost 110, lasts 11.5 seconds.
Level 4 - 240 Knock Up Damage, Mana Cost 110, lasts 11.0 seconds.
Level 5 - 260 Knock Up Damage, Mana Cost 110, lasts 10.5 seconds.
Level 6 - 280 Knock Up Damage, Mana Cost 110, lasts 10.0 seconds.

Cooldown : 12.5
Mana Cost : 110

Penjelasan :

Skill Charge Tirgreal yang dapat menyerang atau kabur. Skill ini memiliki 2 kali pencet, untuk yang pertama adalah mendorong lawan ke depan dan memberikan damage 0 point (tidak ada damage) selanjutnya pencet lagi untuk membuat efek Knock Up ke lawan dan memberikan damage 180 point (bertambah sesuai level).

Selain menjadi serangan, skill ini dapat dimanfaatkan untuk kabur dari Gank Lawan. Gunakan skill ini dengan teliti, skill 2 ini dapat dicombo dengan skill ultimate nya.

Implosion (Skill Ultimate)



Dengan sekuat tenaga menancapkan pedang ke tanah, menarik semua lawan yang berada di sekitar ke posisinya. Memberikan 270(+130% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Stun kepada semua target selama 1.5 detik. (Skill ini dapat dihentikan dengan efek Transform atau Knock Up).

Level 1 - 270 Damage, Mana Cost 120, lasts 42 seconds.

Level 1 - 350 Damage, Mana Cost 140, lasts 38 seconds.
Level 1 - 430 Damage, Mana Cost 160, lasts 34 seconds.


Cooldown : 42
Mana Cost 120

Penjelasan :

Inilah skill ultimate rusuh yang sangat menyebalkan saat war, Tigreal akan menarik semua musuh yang di dekatnya dan akan menjadikan musuh menjadi 1. Efek stun ini selama 1.5 detik dan itu sangat mengerikan jika menjadi 1. Dengan ini tigreal dapat menarik 5 musuh sekaligus dan dapat di habisi oleh rekan tim kalian.

Damage yang diberikan untuk skill ultimate ini sebesar 270 point (bertambah sesuai level), namun skill ini dapat di berhentikan jika tigreal di serang menggunakan efek stun. Harus memiliki perhitungan yang tepat untuk menggunakan skill ini. Saran paling bagus battle spell untuk Tigreal ya Flicker.


Skill Build

1. Attack Wave.
2. Sacred Hammer.
3. Attack Wave.
4. Implosion
5. Sacred Hammer.
6. Attack Wave.
7. Sacred Hammer.
8. Implosion.
9. Attack Wave.
10. Sacred Hammer.
11. Attack Wave.
12. Implosion.
13. Sacred Hammer.
14. Attack Wave.
15. Sacred Hammer.



Item Build Tigreal

Early Game


Warrior Boots


Item ini akan menambah Movement Speed sebesar 40% dan +22 Armor. Item yang cocok untuk Tank karena Tank sangat membutuhkan armor supaya menjadi keras.

Cursed Helmet


Menambah +920 HP dan +50 Magic Resistance serta memiliki Efek Burning bagi lawan jika mendekati hero. Item cocok untuk counter hero mage, damage mage tidak akan berasa jika kalian membeli item ini karena menambah Magic Resistance.

Demon's Advent


Menambah +920 HP, +54 Armor, +30 HP Regen. Item ini wajib di beli di Early Game karena sangat berguna untuk menambah Armor dan juga HP Regen. Selain itu item ini sama halnya pasif tigreal, cuma aja item ini dapat menangkal serangan sebesar 6% dan dapat di tumpuk hingga 3x.

Oracle


Item ini memiliki tambahan HP, Magic Resistance dan juga Cooldown Reduction, cocok untuk tigreal karena membutuhkan sedikit cooldown reduction untuk mempercepat kemampuan ultinya. Selain itu item ini dapat meregenasi HP sebanyak 25%.

Blade Armor


Menambah +90 Armor dan menjadikan hero Tigreal adalah hero tank terkeras di lane. Selain itu item ini dapat mengembalikans serangan penyerang menjadi serangan fisik penyerang.

Athena's Shield


Memberikan Shield dan Magic Resistance yang tinggi, setiap shield akan di refresh 30 detik.


Late Game

Warrior Boots


Item ini harus di pertahankan dan jangan dijual saat late game

Demon's Advent


Penting dan jangan di jual

Oracle


Jangan jual item ini untuk menangkal ganasnya damage mage di late game (Boleh di jual jika musuh tidak ada hero mage).

Pengganti Oracle (Immortality)


Beli item ini pengganti Oracle, jika musuh tidak memiliki mage. Kalian boleh membeli item ini untuk memenangkan war karena item ini dapat menghidupkan kembali hero yang sudah mati dan mendapatkan shield beberapa saat.

Blade Armor


Menambah +90 Armor dan menjadikan hero Tigreal adalah hero tank terkeras di lane. Selain itu item ini dapat mengembalikans serangan penyerang menjadi serangan fisik penyerang.

Athena's Shield


Memberikan Shield dan Magic Resistance yang tinggi, setiap shield akan di refresh 30 detik.

Sky Guardian Helmet



Pengganti item Cursed Helmet, dengan item ini HP kalian akan menjadi tebal dan tahan untuk war. Selain itu item ini memiliki HP regen yang besar yaitu +100 HP Regen. Cocok untuk late game.



Gord


Rekan terbaikmu sekaligus combo mu adalah gord, dengan memanfaatkan ultimate Gord yang burst damage sangat sakit. Kalian bisa membantunya untuk mengkill musuh dengan cara satukan musuh menjadi 1 dengan ultimate Tigreal, lalu Gord tinggal ulti dah.

Aurora


Hero ini memiliki pasif pembeku dan ultimate area, cocok menjadi rekanmu dan combomu. Kalian sebagai Tigreal harus menyatukan musuh menjadi 1 dan tinggal di ulti si Aurora ini deh. Kelar sudah musuhnya.

Odette


Sama halnya seperti Gord, Odette memiliki ultimate burst damage yang menyakitkan. Kalian tinggal ulti musuh menjadi 1 dan si Odette ini tinggal eksekusi musuh menggunakan ultimatenya.


Angela


Dia akan mensupport mu dan akan memberikan sedikit Shield dengan ultimatenya, kalian akan aman dengan Angela.

Fanny



Dialah hero burst damage yang menyakitkan jika sudah terbang, dengan bantuan ultimate tigreal, dia akan merajalela jika musuh menjadi 1 (Apalagi dekat dengan tembok).


Karrie


Waspada terhadap hero ini!! Hero ini adalah mimpi buruk bagi Tank apalagi Tigreal. Hero ini memiliki pasif yang mengerikan bagi Tank, dengan adanya hero ini maka dijamin kalian akan kalah jika tidak membunuhnya terlebih dahulu.

Zilong


Dia hero yang sangat menyebalkan, dengan skill penciduknya dan juga ultimatenya, kalian tidak ada apa-apanya di hadapan hero ini. Sangat mengerikan jika dia sudah menggunakan ultimate karena mendapatkan tambahan attack speed dan movement speed.

Alpha



Alpha dengan skill-skillnya yang sangat menyakitkan, burst damage alpha sangat besar dan bisa membuat Tigreal kesusahan. Dia hero yang harus kalian waspadai, terlebih lagi dia mempunyai ultimate knock up yang menyakitkan.

Combo Martis dan Chou


Mereka adalah combo yang sangat mengerikan, pastikan kalian tidak berdekatan dengan kedua hero ini karena memiliki skill CC, ultimate kalian tidak akan berguna jika terkena skill CC.

Jawhead


Waspada!! Hero ini dapat melemparmu ke dalam turret mereka, waspada pergerakannya. dengan skill burst damage dia sangat sakit sekali untuk di hadapi. Selain itu dia mempunyai ultimate knock up.



Penutup

Tigreal adalah heroTank pertama kali di Mobile Legends, dia hero kuno yang sekarang ini jarang di pake di rank atas, namun keganasan Tigreal terlihat pada season 1,2,3. Tigreal dapat merajalela dalam season tersebut.

Alasan Tigreal jarang peminat di season ini adalah karena munculnya Tank-Tank baru dengan skill yang lebih hebat dari Tigreal dan Armor yang lebih tinggi dari hero Tigreal. Namun Tigreal tetaplah Tank yang harus di gunakan juga ya.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: