Sun - Hero Kera Sakti dengan Kembarannya di Land of Dawn




I hope they are stronger than me!
Sun merupakan hero Fighter berwujud Kera Sakti yang dapat mengeluarkan Bayangan/Kembaran di land of Dawn, berbekal skill-skillnya yang dapat mengeluarkan bayangan/kembaran dirinya membuat Sun menjadi hero Fighter pertama yang dapat memiliki Rekan bertarung.

Selain itu hero ini memiliki pasif yang dapat mengurangi Physical Defense lawan serta skill yang dapat membuat bayangan/kembaran mirip Sun yang damagenya hampir sama seperti Sun. Ultimate Sun dapat membuat kembarannya secara langsung dan dapat bergerak juga dapat menyerang lawan.

Cerita Sun



Sun, terlahir dari batu karang, adalah seorang yang luar biasa sejak awal. Dahulu kala dia diletakkan dibawah gunung oleh dewa, terperangkap dan tidak bisa bergerak. Dia menyaksikan waktu berubah dan dunia berubah seiring dengan berjalannya waktu. Meskipun tubuhnya ditutupi oleh salju yang membeku, kerinduan akan kebebasan di dalam hatinya tiak pernah meleleh.

Menunggu kesempatan yang tepat untuk melarikan diri, ia meneriakkan "Kebebasan" berulang kali dan akhirnya mematahkan pemenjaraannya, ia pun tertawa terbang dan beranjak pergi. Sekarang, Sun akhirnya tiba di Land of Dawn di mana, di sini, jiwa monyet yang dilahirkan dari batu ini tidak dapat diikat lagi, dan akan memulai legendanya sendiri kembali.

Nama : Sun
Nama Spesial : Monkey King
Hero Tipe : Fighter
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 400
HP Regen : 41
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 114
Armor : 23
HP : 2758
Attack Speed : 0.916
Mana Regen : 16
Ability Crit Rate : 0








Keunggulan Hero Sun

  1. Memiliki skill pasif yang dapat mengurangi Physical Defense lawan.
  2. Skill yang dapat membuat Bayangan/Kembaran Sun.
  3. Memiliki skill Charge ke arah lawan (Kembaran Sun akan Charge juga).
  4. Memiliki skill ultimate yang dapat membuat 2 Bayangan/Kembaran Sun.
  5. Tentunya Hero Kera Sakti dengan Kembarannya di Land of Dawn.

Kelemahan Hero Sun

  1. Memerlukan banyak mana.
  2. Sangat bergantung pada skill.
  3. Mudah di Gank saat sendirian.
  4. Lemah terhadap hero Mage Burst Damage.
  5. Lemah terhadap hero Disable/CC.


Skill


Simian God (Skill Pasif)



Unit lawan yang berada di dekat Sun atau Doppelganger-nya akan menerima pengurangan 8% Physical Defense. Dapat di-Stack hingga 3 kali

Penjelasan :

Inilah skill yang dapat mengurangi Physical Defense lawan, setiap Sun melakukan basic attack kepada lawan maka lawan akan menerima pengurangan Physical Defense sebesar 8%. Selain itu juga Sun dan Doppelganger/Kembarannya dapat mengurangi Physical Defense lawan.

Pengurangan Physical Defense skill ini dapat ditumpuk hingga 3 kali. Jadi untuk total pengurangan Physical Defense kepada lawan adalah 24%. Itu sudah cukup banyak bagi lawan yang terkena basic attack Sun akan terasa lembek.

Endless Variety (Skill 1)



Sun melemparkan Golden Staff-nya  ke arah yang telah ditentukan, membrikan 250(+60% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di sepanjang jalurnya. Hero dan Monster yang bersentuhan dengan Staff akan menerima pengurangan 60% Movement Speed selama 2 detik. Pada saat itu, Sun akan menciptkan Doppelganger/Kembaran untuk melakukan Attack kepada lawan. Doppelganger/Kembaran memiliki 40% statistik Sun dan bertahan selama 5 detik.

Level 1 - 250 Damage, 70 Mana Cost, lasts 11 seconds.
Level 2 - 290 Damage, 80 Mana Cost, lasts 10.6 seconds.
Level 3 - 330 Damage, 90 Mana Cost, lasts 10.2 seconds.
Level 4 - 370 Damage, 100 Mana Cost, lasts 9.8 seconds.
Level 5 - 410 Damage, 110 Mana Cost, lasts 9.4 seconds.
Level 6 - 450 Damage, 120 Mana Cost, lasts 9.0 seconds.

Cooldown : 11
Mana Cost : 70

Penjelasan :

Skill 1 Sun yang dapat menciptkan kembaran Sun. Ketika Sun mengaktifkan skill ini maka Sun akan melemparkan tongkatnya ke arah yang telah di tentukan, jika ada musuh yang terkena tongkat Sun maka musuh tersebut akan menerima total damage sebesar 250 point (Bertambah sesuai level) serta memberikan efek Slow kepada musuh selama 2 detik.

Selain itu, kembaran yang diciptakan Sun ini memiliki 40% statistik dari Sun yang asli, maksudnya statistik adalah status seperti attack speed, basic attack, physical attack, armor dan lain-lain. Nah kembaran ini hanya memiliki 40% saja.

Instantaneous Move (Skill 2)



Sun dan Doppelganger-nya/Kembaran-nya meluncurkan Instantaneous Attack kepada unit lawan yang ditargetkan, memberikan 180(+60%Total Physical ATK) poin Physical Damage.

Level 1 - 180 Damage, 60 Mana Cost, 7 seconds.
Level 2 - 210 Damage, 65 Mana Cost, lasts 7 seconds.
Level 3 - 240 Damage, 70 Mana Cost, lasts 7 seconds.
Level 4 - 270 Damage, 75 Mana Cost, lasts 7 seconds.
Level 5 - 300 Damage, 80 Mana Cost, lasts 7 seconds.
Level 6 - 330 Damage, 85 Mana Cost, lasts 7 seconds..

Cooldown : 7
Mana Cost : 60

Penjelasan :

Sun dan Kembaranya akan segera menyerang dengan tongkatnya ke lawan tergetak, lawan yang terkena skill ini akan menerima total damage sebesar 180 point (Bertambah sesuai level). Skill ini juga dapat digunkan untuk melakukan Gank kepada lawan.

Selain itu damage yang dihasilkan oleh skill ini terbagi menjadi 2 yaitu Sun asli dan Kembarannya yang ikut menyerang tadi. Gunakan skill ini waktu dibutuhkan di dalam team fighting.

Clone Techniques (Skill Ultimate)



Sun memanggil seorang Doppelganger yang memiliki 70% dari atributnya, Dopelganger menerima lebih banyak Damage, Namun, masing-masing Attack mereka akan meregenerasi HP Sun. Doppelganger bertahan selama 12 detik.


Level 1 - 70% Attack Bonus, 12 HP Bonus, lasts 36 seconds.
Level 1 - 85% Attack Bonus, 12 HP Bonus, lasts 32 seconds.
Level 1 - 100% Attack Bonus, 12 HP Bonus, lasts 28 seconds.

Cooldown : 34
Mana Cost : 0

Penjelasan :

Skill Ultimate yang dapat memanggil Kembaran Sun, kembaran Sun memiliki atributte 70% dari total atribute Sun yang asli. Bisa di bilang kalau semua serangan fisik dan skill diambil dari kekuatan Sun yang asli namun cuman diambil 70%.

Selain itu, kembaran Sun saat melakukan basic attack ke lawan akan meregenerasi HP Sun. Kembaran Sun ini dapat bertahan hingga 12 detik, ini jelas berbeda dari skill 1 yang dapat membuat kembaran Sun namun cuma bertahan 3 detik saja. Dengan ultimate ini kalian bisa membuat kembaran Sun bertahan hingga 12 detik untuk menyerang lawan.




Skill Build

1. Endless Variety.
2. Instantaneous Move.
3. Endless Variety.
4. Clone Techniques.
5. Instantaneous Move.
6. Endless Variety.
7. Instantaneous Move.
8. The Way of Dragon.
9. Endless Variety.
10. Instantaneous Move.
11. Endless Variety.
12. The Way of Dragon.
13. Instantaneous Move.
14. Endless Variety.
15. Instantaneous Move.



Item Build Sun


Early Game


Swift Boots



Sun memerlukan Attack Speed untuk menyerang musuh, maka dari itu item sepatu untuk menambah attack speed Sun adalah Swift Boots. Beli ini di Early Game.

Scarlet Phantom


Attack speed juga diperlukan bagi Marksman/Fighrer. Item Scarlet Phantom akan menambahkan Attack Speed bagi Sun dan juga menambah Critical Damage yang lumyan.

Haas's Claws



Lifesteal sangatlah dibutuhkan bagi hero Sun untuk menambah HP saat melakukan basic attack, beli item ini di Early Game untuk menambah banyak Lifesteal bagi Sun.

Berseker's Fury



Critical Damage merupakan damage tambahan yang harus di gunakan oleh Fighter. Sun membutuhkan item ini untuk menambah banyak critical attack. Apalagi Sun memiliki kembaran yang dapat menyerang musuh, sudah pasti kembaran Sun akan mendapatkan banyak critical attack.

Corrosion Scythe


Item ini memberikan Physical Attack dan memberikan banyak sekali Attack Speed bagi Sun. Ini merupakan item attack speed yang dikhususkan untuk Fighter. Sun membutuhkan lebih banyak Attack Speed untuk menyerang lawan.

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar di Early Game.


Late Game


Rapid Boots



Menambah movement speed saat late game.

Malefic Roar



Gunakan item ini di Late Game jika kalian merasa Tank lawan terlalu keras untuk di matikan, item ini akan mengurangi defense lawan lebih banyak. Item ini sangat recommended waktu late game karena dapat di kombo dengan pasif Sun yang dapat mengurangi physical defense lawan.

Endless Battle



Pengganti item Lifesteal Haas's Claws, item ini memberikan banyak manfaat bagi Sun. Item ini menambah Physical Attack, Movement Speed, Lifesteal, Mana, dan HP Regen serta tidak lupa menambah cooldown reduction. Item ini cocok digunakan waktu Late Game.

Berseker's Fury



Critical Damage merupakan damage tambahan yang harus di gunakan oleh Fighter. Sun membutuhkan item ini waktu late game.

Corrosion Scythe


Item ini memberikan Physical Attack dan memberikan banyak sekali Attack Speed bagi Sun. Ini merupakan item attack speed yang dikhususkan untuk Fighter. Sun membutuhkan item ini di Late Game

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar di Late Game.

Alpha



Alpha merupakan hero Fighter burst damage yang mengandalkan skill-skillnya, dia dapat menjadi kombomu karena dia memiliki skill yang rusuh. Dia juga memiliki ultimate knockup yang dapat kalian manfaatkan untuk menjebak musuh.

Angela


Angela merupakan hero Support yang di desain untuk memberikan support pada team, kalian harus memiliki hero support ini di dalam team kalian. Angela dapat memberikan Shield dan juga Healing.

Grock



Meskipun Grock hero tank, namun jangan salah dulu karena Grock memiliki skill burst damage paling sakit daripada tank lainnya. Dengan skill Grock yang burst damage serta skill penghalang/tembok dan di tambah skill ultimate-nya maka akan membuat musuh kesusahan.

Tigreal


Tigreal adalah hero pengganti Grock jika team-mu tidak ada Grock, hero ini sangat berdominan besar dengan-mu. Skill-skill hero ini bisa kalian manfaatkan untuk melakukan gank terhadap lawan.

Aurora



Sangat menguntungkan bagi kalian jika team kalian ada hero Aurora, dia dapat membekukan lawan serta burst damage kepada lawan. Dia dapat membekukan lawan supaya lawan tidak bergerak maka inilah kesempatan kalian untuk menyerang lawan.

Vexana


Vexana memiliki skill yang menyebalkan bagi musuh kalian, sangat cocok menjadi rekan karena dia dapat menghidupkan hero mati dengan ultimatenya dan membuat hero lawan yang sudah mati menjadi budaknya untuk sementara waktu.

Jawhead


Jawhead juga dapat dijadikan kombo, skill-skill Jawhead adalah burst damage serta dia dapat melempar musuh-musuh ke arah kalian. Dengan itu kalian dapat menyerang musuh bersama-sama.

Cyclops



Tanpa ultimate kalian tidak memiliki Magic Resistance yang akan menahan betapa sakitnya skill-skill burst damage dari hero Cyclops. Waspada bertemu Cyclops di lane karena skill-skillnya sangat sakit.

Argus



Jangan berharap kalian bisa menang melawan hero ini sendirian di Late Game, Argus merupakan hero Fighter yang memiliki ultimate unik dimana dia di serang terus menerus maka dia akan kebal serta menambah HPnya. Jadi kalian percuma melawan hero ini sendirian.

Vexana


Menjadi rekan memanglah menguntungkan, namun jika dia sudah menjadi lawanmu maka itu sangat merugikan karena dia sangat suka keramaian. Damage dari pasif Vexana akan meningkat jika ada banyak musuh. Menjauh dari Vexana jika kalian sendirian.

Roger



Hero ini kalau sudah menjadi Serigala maka sangat sakit sekali damagenya, Sun tak akan bisa bertahan jika berhadapan dengan hero Roger karena damage yang dihasilkan Roger sangatlah banyak waktu di Late Game.

Akai



Akai memiliki ultimate cc yang dapat menghentikan pergerakanmu sesaat. Menjauh darinya!


Penutup

Hero Sun merupakan hero Fighter yang diciptakan setelah hero Chou, hero ini dulu merupakan hero Fighter pertama yang dapat memanggil sekutu untuk berperang bersama. Dulu Sun sangat diminati karena damage dari sekutu/kembaran Sun itu sama seperti Sun yang asli.

Namun karena nerf yang berlebihan membuat hero ini dilupakan. Oh ya waktu season 8 Sun mendapatkan revamp dan rework untuk tampilan serta semua skill-skillnya. Yang dijelaskan di guide ini adalah hasil Revamp dan Rework dari skill-skill Sun, dulu admin sudah memposting guide tentang hero Sun lebih awal.

Namun karena ada revamp dan rework yang membuat hero Sun berubah total serta strategy untuk menggunakannya juga berubah total. Maka dari itu admin mencoba mengupdate lagi guide tentang hero Sun ini.
Categories:
Similar Movies

3 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus
  3. Sun item hass claws ngaco amat sebenarnya king of lifesteal itu sun bukannya alufeed lifesteal sun itu dari bayangannya bukan dari item bisa gak alucard level 10 bunuh lord sendirian kalo sun cuma modal item corrosion sama DHS pun level 10 udah bisa solo lord

    BalasHapus