Moskov - Tombak Musuhmu dengan Tombak Dewa di Land of Dawn




The path of vengeance burns me..
Moskov merupakan hero marksman yang bersenjatakan tombak yang paling mengerikan di land of dawn, berbekal skill-skill yang sangat mendukung untuk basic attack menjadikan hero Moskov sebagai hero dengan serangan basic attack paling sakit daripada Marksman lainnya.

Selain itu Moskov memiliki ultimate unik yang dapat menciptakan tombak dewa yang dapat di arahkan ke arah tertentu. Jarak dari tombak dewa ini tidak terhingga atau bisa di bilang jaraknya 1 map. Skill lainnya moskov adalah skill CC yang dapat menstun lama jika musuh terkena tembok dan skill berpindah tempat yang bisa digunakan untuk kabur maupun untuk menyerang.

Baca Juga : Roger - Manusia Serigala dengan Cakaran Ganas di Land of Dawn

Cerita Moskov



Moskov, menembak ketenaran selama Dhamu Tournament, ia telah menjadi seorang Battle Master di masa mudanya. Dia mewarisi kemampuan tombak gaib milik keluarga, dan sebagai pemimpin berikutnya dari klan Wildsand, dia dicintai dan dihormati oleh banyak orang. Melihat klan Wildsand semakin kuat dari hari ke hari, Raja Thornwolf yang meruakan kekuasaan tertinggi di hietala Grassland tidak dapat berdiam diri lebih lama lagi.

Suatu hari ketika anak-anak muda dari Wildsand pergi berburu, dia membantai seluruh klan dengan orang-orang bawahannya. Seluruh negeri hangus terbakar api peperangan. Darah mengalir seperti sungai, namun sedikit kehangatan masih tersisa di tubuh keluarga dan teman yang gugur. Dihadapkan pada visi yang kejam ini, Moskov idak dapat meyakinkan dirinya untuk menerimanya. Tetapi yang lebih buruk lagi, Raja mengirim kavaleri yang hebat mencoba memburu kelompok berburu Moskov yang merupakan satu-satunya yang selamat dari pembantaian itu. Dlaam kepanikan, beberapa melarikan diri dan beberapa ingin menyerah, dan Moskov, untuk pertama kalinya, mengangkat tombaknya dan ditujukan pada teman-temannya sendiri.


Nama : Moskov
Nama Spesial : Spear of Quiescence
Hero Tipe : Marksman
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 420
HP Regen : 32
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 117
Armor : 16
HP : 2455
Attack Speed : 0.814
Mana Regen : 15
Ability Crit Rate : 0












Keunggulan Hero Moskov
  1. Memiliki Skill pasif yang dapat pentrasi/menembus semua lawan.
  2. Memiliki Skill buff attack speed dan blink terbaik.
  3. Skill Stun CC terlama di role Marksman (Jika mengenai tembok).
  4. Memiliki Skill Ultimate Area yang dapat menembus 1 map.
  5. Tentunya Tombak Musuhmu dengan Tombak Dewa di Land of Dawn

Kelemahan Hero Moskov

  1. Mana yang sangat boros bagi Marksman.
  2. HP yang sangat rendah bagi Marksman.
  3. Lemah terhadap hero CC.
  4. Ultimate mudah untuk di hindari.
  5. Ke Gank Assasin + Fighter langsung mokad.


Skill


Spear of Quiescence (Skill Pasif)



Basic Attack Moskov dapat melakukan Penetrate target dan memberikan Damage kepada lawan yang berada di belakang mereka. Jika Basic Attack melakukan Hit kepada lawan dengan sukses, Cooldown Abyss Walker dan Spear of Death akan dikurangi sebesar 0.7 detik.

Penjelasan :

Skill pasif yang unik seperti skill pasif Clint, jika clint dapat menembak menebus musuh di depan dengan menggunakan skill maka berbeda dengan Moskov. Skill pasif ini secara alami akan memberikan penetrate kepada target di depan tanpa campur tangan dari skill-skill lainnya.

Selain itu damage yang mengenai musuh di belakang sama seperti damage yang di terima oleh musuh di depan. Skill pasif ini juga berkaitan dengan skill 1 dan skill 2. Jadi penjelasannya begini, kalau Moskov berhasil melakukan basic attack ke lawan dan lawan terkena damage maka jika skill 1 dan 2 mengalami cooldown akan di kurangi senilai 0.7 detik.

Bisa di simpulkan bahwa cooldown skill 1 dan 2 akan dikurangi cooldownnya kalau moskov terus menyerang musuh. Ini merupakan efek unik yang sama seperti skill pasif Cyclops, namun Cyclops harus menggunakan skillnya untuk mengurangi cooldown dari skill lain. Berbeda dengan Moskov yang cuma membutuhkan basic attack saja untuk mengurangi cooldown skillnya.

Abyss Walker (Skill 1)


Moskov menggunakan Power of Shadow untuk Teleport ke posisi yang telah ditentukan, meningkatkan Attack Penetration dan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 20%. Berlangsung selama 3 detik.

Level 1 - 20% Attack Speed Bonus, Mana Cost 60, lasts 7.5 seconds.
Level 2 - 30% Attack Speed Bonus, Mana Cost 65, lasts 7.5 seconds.
Level 3 - 40% Attack Speed Bonus, Mana Cost 70, lasts 7.5 seconds.
Level 4 - 50% Attack Speed Bonus, Mana Cost 75, lasts 7.5 seconds.
Level 5 - 60% Attack Speed Bonus, Mana Cost 80, lasts 7.5 seconds.
Level 6 - 70% Attack Speed Bonus, Mana Cost 85, lasts 7.5 seconds.

Cooldown : 7.5
Mana Cost : 60

Penjelasan :

Skill Buff yang dapat menambah attack speed yang lumayan bagi Moskov, skill ini bisa digunakan untuk kabur dari serangan musuh maupun untuk mengejar musuh karena dengan skill ini Moskov dapat teleport/blink ke posisi yang telah ditentukan.

Selain itu, skill ini juga meningkatkan attack speed penetration/menebus lawan agar lebih sakit lagi. Jadi bisa di simpulkan bahwa skill ini akan menambah sedikit damage dari skill pasif serta menambah attack speednya sebesaar 20% berlangsung selama 3 detik.

Selama 3 detik kalian akan mendapatkan attack speed yang lumayan besar untuk burst damage kepada musuh dengan basic attack.

Spear of Death (Skill 2)



Moskov melakukan Strike kepada Hero lawan dengan kekuatan penuh, memberikan 140(+40% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Knockback kepada target. Jika yang sedang di-Knockback bertabrakan dengan Hero lawan lainnya, maka keduanya akan menerima 210(+60% Total Physical ATK) Physical Damage dan di-Stun selama 1 detik. Jika target di-Knock mengenai dinding, dia akan di-Stun selama 2 detik. Lawan yang di-Hit oleh Skill ini tidak dapat masuk dalam keadaan Stealth untuk sementara waktu.

Level 1 - 140 Damage, 210 Added Damage, Mana Cost 80, lasts 12 seconds.
Level 2 - 160 Damage, 240 Added Damage, Mana Cost 90, lasts 11.5 seconds.
Level 3 - 180 Damage, 270 Added Damage, Mana Cost 100, lasts 11 seconds.
Level 4 - 200 Damage, 300 Added Damage, Mana Cost 110, lasts 10.5 seconds.
Level 5 - 220 Damage, 330 Added Damage, Mana Cost 120, lasts 10 seconds.
Level 6 - 240 Damage, 360 Added Damage, Mana Cost 130, lasts 9.5 seconds.

Cooldown : 12
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill CC yang paling lama daripada Marksman lainnya (Jika terkena tembok). Dengan skill ini Moskov akan menggunakan tombaknya spesialnya untuk menembak lawan dengan kekuatan penuh serta memberikan total damage 160 point (Bertambah sesuai level) dan efek knockback.

Jika tembakkan Moskov kepada lawan mengenai lawan lain (Dalam arti mengenai 2 hero lawan secara bersamaan) Maka damage yang dihasilkan berbeda dari yang sebelumnya, jika 2 hero terkena panah sekaligus maka akan memberikan total damage 210 point (Bertambah sesuai level) dan menerima stun selama 1 detik.

Selain itu juga, jika musuh mengenai tembok maka damage yang diterima adalah total 160 point (Bertambah sesuai level) dan terkena stun selama 2 detik.

Jadi kesimpulannya jika musuh terkena tombak saja akan diberikan damage dan knockback saja, jika musuh terkena tombak dan dibelakang musuh ada musuh lagi maka terkena damage yang berbeda dan terkena stun selama  1 detik, dan jika musuh terkena tombak dan mengenai tembok maka musuh akan menerima damage serta stun selama 2 detik.

Spear of Destruction (Skill Ultimate)



Moskov melemparkan Spear of Destruction setelah melakukan Power-Up secara singkat, memberikan 480(+140% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada sepanjang garis lurus. Setiap lawan yang terkena Hit akan meningkatkan 10 Physical Attack pada Moskov. Dapat di-Stack hingga 5 kali. Berlangsung selama 8 detik.

Level 1 - 480 Damage, 10 Attack Bonus, Mana Cost 130, lasts 45 seconds.
Level 2 - 565 Damage, 10 Attack Bonus, Mana Cost 150. lasts 40 seconds.
Level 3 - 650 Damage, 10 Attack Bonus, Mana Cost 170. lasts 35 seconds.

Cooldown : 45
Mana Cost : 130

Penjelasan :

Skill Ultimate yang disebut sebagai Tombak Dewa. Moskov akan melempar sebuah tombak khusus yang sangat besar ke arah yang telah ditentukan, jarak range tombak ini tidak terbatas (Satu map full) Jika ada musuh yang terkena tombak maka musuh akan menerima total damage 480 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu, setiap musuh yang terkena tombak dewa dari Moskov ini akan memberikan Physical Attack/Attack Bonus kepada Moskov senilai 10 dan dapat ditumpuk hingga 5 kali. Disimpulkan bahwa jika 5 hero terkena tombak dewa ini maka physical attack yang didapatkan moskov senilai 50.

Perlu di ingat, menggunakan skill ini harus memiliki ketelitian dan refleks yang sangat bagus karena skill ini jarang sekali mengenai target yang telah di sasarkan, sering kali lawan akan menghindari lebih cepat sebelum tombak dewa ini mengenai lawan.


Skill Build

1. Abyss Walker.
2. Spear of Death.
3. Abyss Walker.
4. Spear of Destruction.
5. Spear of Death.
6. Abyss Walker.
7. Abyss Walker.
8. Spear of Destruction.
9. Spear of Death.
10. Abyss Walker.
11. Spear of Death.
12. Spear of Destruction.
13. Abyss Walker.
14. Spear of Death.
15. Spear of Death.



Item Build Moskov


Early Game



Swift Boots


Moskov membutuhkan attack speed tambahan, maka dari itu item sepatu ini sangat cocok bagi Moskov.

Windtalker


Item penambah banyak attack speed yang sangat dibutuhkan bagi Moskov, item ini adalah item wajib bagi marksman maka dari itu beli item ini sesudah item sepatu di early game.

Haas's Claw



Lifesteal sangat dibutuhkan bagi marksman, setelah attack speed belilah item ini untuk mendapatkan banyak lifesteal.

Berseker's Fury


Item ini akan menambah banyak Critical Damage yang sangat dibutuhkan oleh Marksman. Beli item ini di Early Game.

Endless Battle



Item untuk menambah Lifestel, Mana, Movement Speed dan lain-lain.

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar.

Late Game


Rapid Boots



Menambah movement speed saat late game.

Haas's Claw



Item Lifesteal jangan dijual.

Berseker's Fury


Critical di late game sangatlah di perlukan.

Windtalker



Item menambah attack speed, jangan di jual.

Rose Gold Meteor


Ingat bahwa kalian di late game itu menyakitkan, tidak jarang sekali menjadi sasaran utama para Assasin dan Mage. Nah kegunaan item ini adalah untuk menyelamatkanmu dari gank assasin ketika nyawamu sekarat, karena item ini memiliki pasif shield yang aktif jika nyawamu berada di bawah 30%.

Blade of Despair


Tambah Damage.



Angela



Rekan terbaik support adalah Angela, dia dapat memberikanmu shield dengan ultimatenya dan juga Healing.

Digger



Rekan Support selain Angela adalah Digger. Digger memiliki skill CC dan juga memiliki ultimate anti CC, kalian sangat membutuhkan skill-skill support dari Digger jika musuh kalian banyak yang pick hero CC seperti Akai,Chou,Martis dan Ruby.

Hylos



Hylos memiliki skill Stun dan juga Ultimate untuk menambah HP serta menambah Movement Speed, pastikan kalian berada 1 lane dengan Hylos jika kalian tidak berada di Mid lane.

Lolita



Lolita merupakan Tank Support yang dapat kalian manfaatkan untuk melindungi diri kalian dari gank musuh, Lolita akan memberikan kalian shield jika kalian berada di dekat lolita.

Minotaur



Minotaur merupakan hero Tank Suppor sama seperti Lolita, minotaur memiliki skill healing yang dapat digunakan untuk menyembuhkanmu serta skill CC dari Minotaur sangat membantu untuk membuat musuh tidak bergerak untuk sementara waktu

Grock


Grock dapat membuat tembok dan kalian membutuhkan tembok untuk menstun musuh agar lebih lama.
.

Hero Silent




Hero sillent adalah kelemahan bagi Marksman, pastikan kalian jaga jarak dengan kedua hero ini.

Harley



Harley merupakan hero mage licik yang dapat kapan saja menyerangmu dari berbagai arah, dia memiliki ultimate Deadly Magic yang bisa meledak dan memberikan damage yang sangat sakit serta dengan skill Pocker Trick yang sangat sakit pula.

Martis


Martis menjadi hero fighter CC yang paling banyak, pastikan kalian jangan bertemu dengan martis di dalam 1 lane.

Saber



Saber memiliki ultimate yang sangat sakit sekali damagenya bagi marksman.

Kaja



Terikat dan mokad.

Franco



Tertarik dan di ultimate serta di gank rekan-rekan Franco auto mokad.

Hero Assasin Immune



Assasin immune itu menjengkelkan.


Penutup

Hero Moskov merupakan hero lama yang berada di mobile legends, hero ini mendapatkan banyak nerf dari developer karena skill-skillnya yang imba dulu. Pada season 8 Moskov mendapatkan skin seasonnya dan secara tidak sengaja Moskov mulai digunakan kembali di mode Classic maupun Ranked.

Selain itu, dulu hero Moskov sangat ditakuti karena stun dari skill 2nya sangat lama sekali dan basic attack yang sangat menyakitkan bagi lawan serta attack speed yang begitu besar juga.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: