Minotaur - Banteng Petarung dengan Kekuatan Rage di Land of Dawn




My hammer is at your behest.
Minotaur merupakan hero tank/support berwujud Banteng Petarung dengan Kekuatan Rage di Land of Dawn, berbekal skill-skillnya yang dapat digunakan untuk Support ataupun Tank tmenjadikan Minotaur sebagai hero support + tank terbaik selain hero tank lainnya.

Biasanya Minotaur digunakan sebagai pemancing war/pembuka war dengan ultimate-nya yang dapat membenturkan tanah dan membuat musuh berantakan di medan perang, selain itu Minotaur memiliki skill heal yang sangat berguna untuk rekan satu tim. Uniknya Minotaur tidak memiliki mana namun memiliki status bar.

Jika status bar dibawah HP minotaur sudah maksimal maka bisa dibilang bahwa Minotaur sedang memasuki Rage Mode yang membuat tubuh Minotaur membesar dari biasanya.

Baca Juga :

Cerita Minotaur


Minotaur muda adalah Minotaur yang paling berbakat dan berkuasa di kerajaan, dikagumi dan dipuja oleh Minotaur lainnya, hal tersebut Hanya sampai ia dikalahkan oleh seorang pemuda dari negeri yang jauh. Sebagai seorang Minotaur yang sangat berbakat, kepercayaan dirinya tidak pernah begitu terpukul hingga akhirnya ia menyalahkan dirinya yang lemah. Untuk menjadi lebih kuat dan tak terkalahkan, ia memilih untuk memasuki Minos Maze dan memulai pelatihan diri dengan bantuan kekuatan Twilight Orb, meskipun hal itu akan lebih sulit dari yang ia pikirkan.


Nama : Minotaur
Nama Spesial : Son of Minos
Hero Tipe : Tank
Movement SPD : 260
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 0
HP Regen : 44
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 123
Armor : 23
HP : 2759
Attack Speed : 0.73
Mana Regen : 0
Ability Crit Rate : 0











Keunggulan Hero Minotaur

  1. Pasif Rage yang dapat meningkatkan semua Skill.
  2. Memiliki Skill Escape dengan jarak pendek (Seperti Chou).
  3. Skill Healing yang lumayan untuk rekan.
  4. Ultimate Knockup paling mengerikan daripada tank lainnya.
  5. Tentunya Banteng Petarung dengan Kekuatan Rage di Land of Dawn.

Kekurangan Hero Minotaur

  1. Skill Ultimate yang dapat dihentikan.
  2. Damage Basic Attack maupun Skill sangat sedikit.
  3. Cooldown skill yang lama.
  4. Ultimate kadang dapat gagal saat terkena Stun.
  5. Sangat susah berhadapan dengan hero CC.


Skill


Rage Mode (Skill Pasif)



Rage Minotaur akan meningkat setiap kali Baic Attack dan Skill-nya melakukan Hit kepada unit lawan. Ketika Rage Minotaur mencapai maksimumnya, dia akan memasuki kondisi Rage dan mendapatkan Bonus Damage, Armor, dan Magic Resistance (meningkat sesuai Level). Skill juga akan mendapatkan efek Bonus. Setelah Minotaur kehilangan status Rage-nya, dia tidak dapat mengisi Rage ataupun Minoan Fury untuk periode singkat.

Penjelasan :

Pasif inilah yang menjadikan Minotaur sebagai Banteng Petarung dengan Kekuatan Rage, dengan pasif ini Minotaur akan memasuki Rage Mode (Mode Marah). Saat memasuki Rage Mode maka Minotaur akan mendapatkan bonus damage, armor dan magic resistance yang akan meningkat sesuai level.

Selain itu skill-skill Minotaur akan meningkat mulai dari burst damage dan skill healingnya, dengan rage mode juga akan mengaktifkan skill ultimate yang bisa menghantam tanah dan memberikan efek knockup kepada lawan (Nanti akan di jelaskan di skill ultimate).

Despair Stomp (Skdill 1)



Minotaur akan melompat ke lokasi yang telah ditentukan. Setelah mendarat, Minotaur memberikan 280(+60% Total Physical ATK) Physical Damage kepada semua lawan yang berada di sekitarnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 65%. Minotaur juga akan mengisi Rage. Jika Minotaur berada dalam kondisi Rage, area Damage dari Skill ini menjadi lebih besar dan memberikan 1.5% dari maksimal HP lawan dalam bentuk Physical Damage.

Level 1 - 280 Damage, 1.5% Added Damage, lasts 8 seconds.
Level 2 - 295 Damage, 1.5% Added Damage, lasts 7.5 seconds.
Level 3 - 310 Damage, 1.5% Added Damage, lasts 7 seconds.
Level 4 - 325 Damage, 1.5% Added Damage, lasts 6.5 seconds.
Level 5 - 340 Damage, 1.5% Added Damage, lasts 6 seconds.
Level 6 - 355 Damage, 1.5% Added Damage, lasts 5.5 seconds.

Cooldown : 8
Mana Cost : -

Penjelasan :

Skill Escape yang dapat digunakan untuk menangkap musuh ataupun untuk kabur, Minotaur akan melompat ke arah yang telah di tentukan, jika musuh terkena lompatan Minotaur maka musuh akan menerima total damage 280 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu menggunakan skill ini akan menambah status bar Rage sedikit pada Minotaur, jika Minotaur memasuki Rage Mode maka jangkauan skill ini bertambah besar dan akan menambah sedikitnya 1.5% damage kepada musuh.

Motivation Roar (Skill 2)



Minotaur memotivasi dirinya sendiri dan teman satu tim yang berada di sekitarnya. Minotaur meregenerasi HP berdasarkan Damage yang telah dia terima, sementara teman satu tim akan diregenerasi sebesar 280 HP. Dalam 2 detik, Minotaur akan mengisi Rage jika di-Attack dengan Basic Attack. Jika Minotaur dalam kondisi Rage, ia mendapatkan efek regenerasi selama 2 detik, menyebabkan dia untuk menerima Heal ketika di-Attack dengan Basic Attack.

Level 1 - 280 HP Regen, lasts 12 seconds.
Level 2 - 300 HP Regen, lasts 11.5 seconds.
Level 3 - 320 HP Regen, lasts 11 seconds.
Level 4 - 340 HP Regen, lasts 10.5 seconds.
Level 5 - 360 HP Regen, lasts 10 seconds.
Level 6 - 380 HP Regen, lasts 9.5 seconds.

Cooldown : 12
Mana Cost : -

Penjelasan :

Skill Heal untuk Minotaur sendiri dan rekan satu tim, Minotaur akan mengeluarkan aura Heal kepada Minotaur sendiri dan rekan satu tim yang mendapat regenerasi sebesar 280 point (Bertambah sesuai level) sedangkan untuk heal Minotaur sendiri diambil dari berapa banyak damage yang diterima, jika Minotaur menerima damage sebesar 500 point maka Minotaur akan memberikan Heal kepada dirinya sendiri sebesar 250 point.

Selain itu, jika Minotaur memasuki Rage maka ada efek unik untuk skill healing ini. Efek unik tersebut adalah jika Minotaur di serang musuh dengan basic attack maka Minotaur mendapatkan efek healing selama beberapa saat.

Minoan Fury (Skill Ultimate)



Minotaur memasuki keadaan Rage-Save di mana dia akan secara terus-menerus mengisi Rage. Semakin lama Minotaur melakukan Charge pada Skill ini, semakin banyak Rage yang akan ia dapatkan. Jika dalam keadaan Rage, Minotaur akan melakukan Smash ke tanah 3 kali, mengirimkan sebuah Shockwave yang memberikan 180(+85% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di sekitarnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 70%. Dua Shockwave terakhir memberikan 220(+85% Total Physical ATK) True Damage.

Level 1 - 180 Damage, 220 True Damage, lasts 20 seconds.
Level 2 - 240 Damage, 280 True Damage, lasts 20 seconds.
Level 3 - 300 Damage, 340 True Damage, lasts 20 seconds.

Cooldown : 20
Mana Cost : -

Penjelasan :

Disini akan admin jelaskan 2 penjelasan mengenai skill ultimate dari hero Minotaur ini. yang pertama adalah sebagai berikut ini :

Pertama
Jika Status bar Rage Minotaur belum maksimal, maka skill ultimate ini hanya akan menambah banyak Rage kepada Minotaur dengan cara Charge selama beberapa saat. Bisa di bilang skill ultimate ini hanya menambah Rage Minotaur supaya bisa maksimal dan Minotaur bisa menggunakan Rage Mode.

Kedua
Jika Status bar Rage Minotaur sudah maksimal, maka skill ultimate ini akan membuat Minotaur menghantam tanah sebanyak 3 kali, hantaman pertama Minotaur akan memberikan damage sebesar 180 poin (Bertambah sesuai level) kepada musuh yang berada di area Minotaur. Untuk Hantaman 2 dan ke 3 maka musuh akan menerima efek Knockup dan musuh akan terkena true damage total 220 point (Bertambah sesuai level).



Skill Build

1. Despair Stomp.
2. Motivation Roar.
3. Despair Stomp.
4. Minoan Fury.
5. Motivation Roar.
6. Despair Stomp.
7. Motivation Roar.
8. Minoan Fury.
9. Despair Stompk.
10.Motivation Roar.
11. Despair Stomp.
12. Minoan Fury.
13. Motivation Roar.
14. Despair Stomp.
15. Motivation Roar.



Item Build Minotaur


Early Game


Magic Shoes



Skill-Skill Minotaur memiliki Cooldown yang sangat lama, maka dari itu menggunakan item sepatu ini akan mengurangi cooldown dari skill-skill Minotaur karena item sepatu ini memiliki Cooldown Reduction.

Oracle


Magic Resistance sangat dibutuhkan bagi Tank, apalagi musuh kebanyakan Pick Mage. Maka kalian wajib menggunakan item Oracle ini untuk menambah Magic Resistance supaya skill-skill para Mage tidak berasa terhadap kalian.

Cursed Helmet



Item ini akan memberikan pasif burn kepada target serta memberikan Magic Resistance yang lumayan banyak selain item Oracle.

Demon's Advent


Menambah Armor dan juga HP kepada Minotaur, Minotaur membutuhkan Armor untuk mengatasi damage dari Marksman dan Fighter serta Assasin.

Sky Guardian Helmet



Menambah banyak HP dan HP Regen sangat banyak.

Immortality



Bangkit dari kematian.

Late Game


Rapid Boots


Sepatu cepat dibutuhkan saat late game.

Oracle


Gunakan item ini di late jika musuh mage, meskipun musuh tidak mage tetap gunakan item ini karena memiliki HP Regen yang banyak.

Sky Guardian Helmet



Menambah banyak HP dan HP Regen, cocok buat Tank di Late Game yang membutuhkan banyak HP dan HP Regen.

Demon's Advent


Menambah Armor dan juga HP kepada Minotaur, Minotaur membutuhkan Armor untuk mengatasi damage dari Marksman dan Fighter serta Assasin, Dibutuhkan saat Late Game.

Courage Bulwark


Item aktif yang dapat memberikan tambahan defense dan attack kepada rekan serta minion di sekitar kita, item ini wajib digunakan bagi Tank seperti Minotaur.

Immortality



Bangkit dari kematian, item yang harus di beli di Late Game.



Angela


Best Support untuk kalian dan team kalian adalah Angela, pastikan Angela berada satu tim dengan kalian.

Grock



Grock merupakan hero perusuh saat awal game, dia akan menggangu musuh yang sedang farming. Nah moment ini bisa kalian manfaatkan untuk menghadapi musuh dengan Grock, kalian akan mengerikan.

Chou



Chou merupakan hero Fighter dengan banyak skill CC selain hero Martis, dia dapat kalian kombo dengan skill-skill mu dan skillnya. Dipastikan musuh akan langsung mati jika kalian melakukan ganking.

Estes


Support ke 2 selain Angela adalah Estes, dengan skill healing Estes kalian akan tetap aman berada di line tanpa harus takut HP habis.

Ruby



Ruby dapat menciduk lawan dengan ultimatenya. Dia sangat cocok menjadi kombomu karena dia bisa menyeret semua musuh ke dalam 1 lane dan kalian tinggal ultimate saja.

Tigreal


Tigreal memiliki skill ultimate yang dapat membuat musuh berkumpul menjadi 1, atau dia bisa juga menjadi kombomu setelah kalian berhasil menarik musuh dan dia dapat menggunakan ultimatenya untuk menghentikan musuh supaya tidak kabur.


Karrie


Karrie adalah hero Marksman anti Tank, jadi waspadalah jika bertemu dengan Karrie. Basic Attack Karrie dan pasifnya sangatlah sakit bagi seorang Tank. Bahkan tank yang keras saat Late Game pun akan kandas jika bertemu karrie.

Roger


Roger merupakan hero Fighter semi Marksman yang juga harus diwaspadai, dia memiliki damage yang sangat besar dan jika dia sudah menjadi serigala maka damagenya akan bertambah, selain itu dia memiliki skill attack speed yang mengerikan.

Bruno



Hati-hati dengan Bruno, meskipun dia hero Marksman yang rapuh dan mudah mati namun skill-skillnya dapat menghindari hook mu dengan sangat cepat ditambah lagi dia memiliki basic attack crit yang dapat sewaktu-waktu hidup.

Hanabi



Selain Karrie dan Bruno, hero Marksman yang harus kalian waspadai adalah Hanabi karena Hanabi memiliki Pasif Immune yang dapat menghindari skill Hook-mu serta ultimatenya dapat membuatmu berhenti bergerak selama beberapa saat.

Combo Zilong dan Alpha



Ampun dah ketemu kombo Zilong dan Alpha, siap-siap kalian menjadi bubur.

Martis



Martis merupakan hero Fighter pengacau saat war, dia memiliki banyak skill-skill CC yang mengerikan, semua skill-mu tidak akan berguna jika bertemu hero ini.

Claude


Hero Claude memiliki skill escape yang menyebalkan bagimu, dia bisa escape kemana saja dengan skill-skillnya. Dia sama menyebalkan seperti hero Mage Harley.




Penutup

Minotaur merupakan hero Tank lama di Mobile Legends, waktu pada season 2,3 dan 4 Minotaur sangat digemari oleh pemain Mobile Legends karena skill-skillnya yang tidak memerlukan mana apalagi ada skill healingnya tanpa mana, bahkan untuk hadiah season 4 adalah hero Minotaur dengan code name Taurus.

Namun pada season 5 dan 6 Minotaur jarang dipake oleh pemain Mobile Legends karena alasan banyak hero tank yang lebih bagus skillnya dan lebih hebat selain Minotaur, akhirnya Minotaur ditinggalkan oleh pengikutnya, namun developer ML mencoba untuk merework skill Minotaur dan tampilan Minotaur supaya lebih bagus lagi.
Categories:
Similar Movies

1 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*


    BalasHapus