Gord - Hero Mage dengan Kekuatan Kamehameha di Land of Dawn




There's no time to chit chat.
Gord merupakan hero pure mage dengan kekuatan kamehameha di land of dawn, berbekal skill-skill burst damage yang dapat menghabisi musuh sekaligus menjadikan gord sebagai hero mage paling mengerikan jika sudah terkena skill-skillnya.

Selain itu skill gord merupakan skill area yang dapat memberikan damage serta stun yang lumayan untuk membuat musuh berhenti bergerak sejenak. Gord memiliki ultimate yang dijuluki pemain mobile legends sebagai Kamehameha (Jurus yang ada di anime Dragon Ball) karena dengan damage yang besar serta jangkauan area yang luas.

Baca Juga : Kagura - Hero Payung dengan Kekuatan Onmyouji Master di Land of Dawn

Cerita Gord



Gord lahir di sebuah dunia shiri, dan sejak lahir memanipulasi energi sihir bagaikan menghirup udara baginya. Kecintaanya pada Mystic Magic sangat kuat, dan hampir seketika dia mampu menguasai beberapa mantra Mystic yang paling kuat di semua sihir. Ketika ia perlahan-lahan bertambah tua, ketergantungannya pada energi Mystic menjadi semakin parah, sampai akhirnya Emblem Mystic meresap ke dalam kulit dan untuk menempa eksistensi Mystic murni dari tubuh manusia menggunakan Mystic Power.

Wizard muda itu membenamkan dirinya ke dalam buku tersebut dan mempelajarinya, tanpa menghormati pendapat dari luar. Metode tersebut pada awalnya berhasil dengan sukses, Mystic Energy murni mulai mengalir di dalam pembuluh Gord sehingga ia mampu melemparkan mantra yang lebih kuat. Keadaan menjadi buruk ketika Gord dipenuhi dengan Mystic Energy. Gord kemudian mencoba mencari solusi dari Anicent Magic. Dengan dua energi yang berbeda yang saling bertabrakan, tubuh Gord hampir hancur. Berkat bantuan dari Elward, ketua dari para Wizard, turbelensi di dalam tubuhnya akhirnya dapat terkendali. Insiden itu menyebabkan kerugian besar pada Gord, membuat tubuhnya menjadi setengah merah dan setengah biru. Dan semakin tanpa harapan lagi, Gord tidak akan pernah bisa menjadi eksistensi yang terdiri dari Mystic Energy murni.

Elward memberi semangat kepada Gord sehingga akhirnya dia dapat kembali berdiri tegap dengan kakinya. Elward kemudian mengundang Gord untuk melanjutkan kariernya sebagai Wizard dan mengundangnya untuk mengajar di Academy. Setelah mempertimbangkannya dengan hati-hati, Gord menerima tawaran tersebut. Dia ingin menemukan seorang siswa yang akan melanjutkan studinya, tanpa mengalami kesalahan yang sama. Semenjak hari itu, Gord memulai hidup barunya sebagai professor yang paling tegas di Magic Academy.

Nama : Gord
Nama Spesial : Professor of the Mystics
Hero Tipe : Mage
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 570
HP Regen : 32
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 110
Armor : 13
HP : 2478
Attack Speed : 0.772
Mana Regen : 25
Ability Crit Rate : 0











Keunggulan Hero Gord
  1. Skill CC dan Damage yang lumayan.
  2. Skill burst damage area.
  3. Memiliki Skill Ultimate burst damage area yang menyakitkan.
  4. Dapat menjadi hero shutdown bagi musuh.
  5. Tentunya Hero Mage dengan Kekuatan Kamehameha di Land of Dawn

Kekurangan Hero Gord

  1. HP yang rendah.
  2. Tidak memiliki skill escape/kabur.
  3. Armor yang sangat rendah bagi role Mage.
  4. Ultimate bisa di hidari oleh musuh.
  5. Mudah untuk di Gank lawan.


Skill


Mystic Favor (Skill Pasif)



Memberikan 4 Hit Basic Attack atau Skill Damage kepada target yang sama, dalam waktu singkat, emmebrikan bonus 160(+70% Total Magic Power) True Damage pada Attack berikutnya.

Penjelasan :

Skill Pasif Gord yang dapat memberikan True Damage kepada lawan, jika Gord menyerang lawan menggunakan basic attack sebanyak 4 kali maka dalam waktu singkat untuk basic attack ke 5 akan memberikan damage kepada lawan total 160 point.

Selain basic attack, jika Gord menggunakan skillnya maka basic attack Gord setelah mengeluarkan skill akan memberikan damage total 160 point (Berlaku untuk 1 basic attack saja).

Mystic Projectile (Skill 1)



Gord melemparkan sebuah Magic Bomb ke area yang telah ditentukan, Magic Bomb lalu akan melompat ke depan dua kali. Setelah mengenai unit lawan, Bomb tersebut akan memberikan 270(+80% Total Magic Power) Magic Damage pada area tersebut dan menyebabkan efek Stun.

Level 1 - 270 Damage, Mana Cost 90, lasts 7 seconds.
Level 2 - 315 Damage, Mana Cost 100, lasts 6.7 seconds.
Level 3 - 360 Damage, Mana Cost 110, lasts 6.4 seconds.
Level 4 - 405 Damage, Mana Cost 120, lasts 6.1 seconds.
Level 5 - 450 Damage, Mana Cost 130, lasts 5.8 seconds.
Level 6 - 495 Damage, Mana Cost 140, lasts 5.5 seconds.

Cooldown : 7
Mana Cost : 90

Penjelasan :

Skill ini memberikan Burst Damage yang lumayan serta Stun pula, Gord akan melempar sebuah bom sihir ke arah yang telah di tentukan dan bom sihir itu akan memantul 2 kali. Jika pantulan terakhir mengenai lawan maka lawan akan terkena total damage sebesar 270 point (Bertambah sesuai level).

Selain terkena damage, lawan akan terkena Stun 0.5 detik. Skill ini bisa digunakan untuk mencicil lawan di Early Game karena damage yang lumayan besar di Early Game.

Mystic Injunction (Skill 2)



Gord memanggil sebuah Energy Field, memberikan 80(+20% Total Magic Power) Magic Damage setiap 0.45 detik kepada lawan.

Level 1 - 80 Damage, Mana Cost 90, lasts 7 seconds.
Level 2 - 95 Damage, Mana Cost 95, lasts 6.6 seconds.
Level 3 - 110 Damage, Mana Cost 100, lasts 6.2 seconds.
Level 4 - 125 Damage, Mana Cost 105, lasts 5.8 seconds.
Level 5 - 140 Damage, Mana Cost 110, lasts 5.4 seconds.
Level 6 - 155 Damage, Mana Cost 115, lasts 5 seconds.

Cooldown: 7
Mana Cost : 90

Penjelasan :

Skill Burst Damage dengan damage yang lumayan untuk mencicil musuh, Gord akan memanggil sebuah Energi Field dan akan menempatkan ke arah yang telah ditentukan. Skill ini merupakan skill area, maka jika musuh berada di area skill ini maka HP musuh akan berkurang sebesar 90 point setiap detiknya (Bertambah sesuai level).

Skill ini bisa di combo dengan Skill 1, jika musuh terkena stun dari skill 1 maka menggunakan skill ini adalah cara paling tepat untuk melakukan burst damage terus menerus kepada lawan yang berada 1 lane dengan kalian.

Mystic Gush (Skill Ultimate)



Gord menembakkan sebuah Emblem Energy yang lemedak secara terus menerus ke arah yang telah di tentukan, memberikan 190(+60% Total Magic Power) Magic Damage setiap 0.3 detik kepada lawan dan mengurangi Movement Speed mereka sebesar 10%. Berlangsung selama 3 detik. Arah ledakan dapat dikontrol menggunakan Directional Pad selama waktu ini.

Level 1 - 190 Damage, Mana Cost 150, lasts 34 seconds.
Level 2 - 235 Damage, Mana Cost 150, lasts 31 seconds.
Level 3 - 280 Damage, Mana Cost 150, lasts 28 seconds.

Cooldown : 34
Mana Cost : 150

Penjelasan :

Inilah Skill Ultimate yang dijuluki sebagai Kamehameha oleh player Mobile Legends karena mirip seperti jurus Kamehameha yang ada di anime Dragon Ball, ketika Gord menggunakan skill ini maka Gord akan mengeluarkan sebuah Energi yang sangat kuat ke arah depan. Jika musuh terkena energi tersebut maka musuh akan menerima total damage sebesar 190 point setiap detiknya (Bertambah sesuai level).

Selain itu Damage yang dihasilkan setiap detiknya itu akan berlangsung selama 3 detik lamanya. Skill Kamehameha ultimate ini dapat dikontrol arahnya menggunakan Analog yang biasanya digunakan untuk bergerak hero.

Question : Berarti selama Ultimate kita tidak bisa bergerak?
Answers : Benar sekali!!


Skill Build

1. Mystic Projectile.
2. Mystic Injunction.
3. Mystic Projectile.
4. Mystic Gush.
5. Mystic Injunction.
6. Mystic Projectile.
7. Mystic Injunction.
8. Mystic Gush.
9. Mystic Projectile.
10. Mystic Injunction.
11. Mystic Projectile.
12. Mystic Gush.
13. Mystic Injunction.
14. Mystic Projectile.
15. Mystic Injunction.


Item Build Gord


Early Game


Arcane Boots



Item sepatu yang dikhususkan untuk hero dengan role Mage dan Support, dengan membeli sepatu ini akan menambah Magical PEN yang dapat menyebabkan sedikit crit damage skill. Pada Early Game Gord harus membeli item ini untuk menambah Magical PEN pada Skill Pasifnya.

Enchanted Talisman



Early Game kalian sangat membutuhkan mana dan juga Cooldown Reduction untuk mempercepat cooldown skill kalian, maka item ini sangat diwajibkan untuk dibuat duluan setelah sepatu.

Holy Crystal



Menambah 90+ Magic Power serta memberikan pasif unik  Attack Speed meningkat 15% dari biasanya, pasif dari item ini memiliki waktu cooldown sebesar 3 detik. Cocok untuk Gord karena item ini menambah Attack Speed untuk basic attack Gord yang memiliki True Damage.

Devil Tears


Item ini memberikan banyak Magic Power dan memiliki pasif unik yang akan aktif dimana nyawanya harus diatas 70%.

Necklace of Durance


Item ini menambah lumayan Magic Power serta memiliki efek Cooldown Reduction yang cocok untuk dibuat di Early Game, dan ada satu hal lagi bahwa item ini sekarang memiliki efek spell vamp yang sangat dibutuhkan bagi Mage.

Blood Wings


Menambah banyak Magic Power kepada Gord supaya skill-skillnya tambah sakit damagenya, beli ini di early game jika duit masih cukup.

Late Game


Rapid Boots



Gunakan sepatu ini di late game karena Gord membutuhkan kecepatan gerak untuk kabur ataupun mengejar musuh.

Enchanted Talisman



Waktu Late Game kalian sangat membutuhkan mana karena skill-skill akan memerlukan mana lebih besar jika di upgrade.

Holy Crystal



Sangat dibutuhkan di Late Game.

Immortality



Hidup dari kematian dan memberikan shield selama 2 detik waktu kembali hidup.

Necklace of Durance


Dibutuhkan di Late Game.

Blood Wings


Menambah banyak Magic Power kepada Gord supaya skill-skillnya tambah sakit damagenya, beli ini di early game jika duit masih cukup.


Tigreal



Top Tank yang dapat kalian kombo adalah Gord, dengan ultimatenya yang dapat mengumpulkan musuh menjadi 1 titik akan memberikan kalian leluasa untuk menggunkan ultimate Kamehameha yang mengerikan.

Martis



Menjadi rekan akan sangat menguntungkanmu, dia memiliki skill-skill CC yang dapat membuat musuh kerepotan

Aurora


Kombo terbaikmu selain Tigreal. Ultimate dan Pasif Aurora dapat dikombinasikan dengan Ultimatemu, Aurora akan membekukan musuh dengan pasif dan Ultimatenya. Kalian tinggal Kamehameha saja musuhnya sampai death.

Vexana



Kalian ingin mencoba 1 lane dengan Vexana? Wah sangat menguntungkan sekali karena dia memiliki skill-skill pengunci serta skill burst damage yang besar berada di skill pasifnya dan skill 2 nya. Oh ya dia juga bisa membuat sekutu loh.

Ruby



Ruby memiliki ultimate seperti Tigreal yang dapat menarik musuh ke 1 titik ini akan membuat ultimate kalian sangat berguna pada waktu war dimulai.

Martis


Ketakutan pada hero Mage adalah hero Martis saat dia menjadi lawan (Menjadi rekan sangatlah berguna), dia memiliki skill CC yang banyak dan membuatmu tidak akan bergerak sampai kalian mati.

Kagura



Kagura memiliki Skill kombo yang mengerikan damagenya, by the way dia bisa keluar menghindari semua skill-mu menggunakan skill-skillnya loh

Akai



Bicara Soal Akai memang tidak ada habisnya sebagai counter para hero, Akai memiliki ultimate CC terlama dan juga menyebalkan. Waspada bertemu dengan Akai.

Hayabusa


Assasin adalah kelemahan bagi Mage apalagi Mage sepertimu, dia memiliki ultimate immune yang mengerikan dan berdamage yang cukup besar, pastikan main aman jika bertemu hero ini dalam 1 lane.

Lancelot


Waspada terhadap Lancelot, kalian adalah hero mage yang tidak mempunyai skill escape seperti Mage lainnya, sedangkan Lancelot merupakan hero assasin yang memiliki banyak skill escape. Kalian akan mati dengan mudah jika duel 1 vs 1.

Natalia



Natalia hero yang mengerikan, dia bisa hilang jika berada di semak-semak. Kalian waspada karena dia bisa saja muncul dari belakang kapan saja.

Claude


Waspada terhadap hero Marksman ini karena hero ini berbeda dengan hero Marksman lainnya, jika kalian gampang membutuh Marksman lainnya maka kalian tidak akan bisa membunuh marksman ini sendirian. Dia memiliki skill escape yang menyebalkan sama persis seperti milik Harley (Baca Guide Harley).



PENUTUP

Hero Gord merupakan hero Mage lama yang sangat jarang dipakai sekarang ini, bahkan pada season 8 yang katanya Gord sudah di Rework tampilan dan Revamp Skillnya pun sampai sekarang ini sudah jarang digunakan, oh ya pada season 8 waktu itu Gord mendapatkan Skin Legend loh.

Namun skin legend Gord menjadi ejekan para pemain mobile legends karena gara-gara hero Gord di Revamp skill dan tampilannya jadi semakin bagus dan katanya lebih bagusan skin pertama daripada skin legend.
Categories:
Similar Movies

2 komentar:

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus