Yi Sun-Shin - Hero Serba Bisa dan Angkatan Laut Perang di Land of Dawn




Ocean are my domain.
Yi Sun-Shin merupakan hero dengan 2 role yaitu Marksman dan Fighter dicap sebagai hero serba bisa dan angkatan laut perang di land of dawn, berbekal skill-skillnya yang dominan untuk burst damage yang besar terhadap musuh menjadikan hero ini sebagai hero Marksman sekaligus Fighter paling mengerikan waktu itu.

Selain itu skill pasif yang dimiliki inilah yang dapat digunakan sewaktu-waktu menjadi marksman maupun menjadi fighter, skill 1 Yi Sun-Shin dapat digunakan untuk kabur ataupun untuk menyerang musuh dan skill 2 Yi Sun-Shin merupakan skill burst damage terhadap musuh. Serta memiliki skill ultimate rocket unik yang tidak dimiliki oleh marksman lainnya.

Baca Juga : Moskov - Tombak Musuhmu dengan Tombak Dewa di Land of Dawn

Cerita Yi Sun-Shin



Chungmugong Yi Sun-Shin adalah jendral yang terkenal di sebuah kerjaan Asia. Dia sangat setia dan berkuasa. Pada saat bangsa itu dalam bahaya, Yi Sun-Shin membentuk angkatan laut yang kuat dan menciptakan "Turtle Ship" besi berlapis baja, membuat kontribusi yang tak terhapuskan untuk Kerajaan Korea karena dpaat mendominasi di sekitar wilayah laut. "Dia mana Turtle Ship besi berlayar wilayah laut tersebut adalah milikku." kata Yi.

Yi sangat bagus dalam "menyalip mayoritas dengan minoritas" Di bawah kepemimpinan Dia, angkatan laut Korea mengalahkan lebih dari 330 kapal perang muuh dengan hanya 12 kapal, mendapatkana kemenangan besar pertempuran Myengnyang. Sampai hari ini legenda jendral Asia ini masih hidup di hati rakyat.


Nama : Yi Sun-Shin
Nama Spesial : National Hero
Hero Tipe : Marksman
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 438
HP Regen : 36
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 116
Armor : 18
HP : 2520
Attack Speed : 0.858
Mana Regen : 15
Ability Crit Rate : 0









Keunggulan Hero Yi Sun-Shin
  1. Skill Pasif serba guna menjadikan Yi Sun-Shin sebagai Marksman ataupun Fighter.
  2. Memiliki Skill Burst Damage yang besar.
  3. Skill Escape/Kabur yang bagus untuk menghindari gank lawan.
  4. Memiliki Skill Ultimate Area yang dapat memberikan damage ke semua hero yang ada di map.
  5. Tentunya Hero Serba Bisa dan Angkatan Laut Perang di Land of Dawn.

Kelemahan Hero Yi Sun-Shin

  1. Mana yang sangat boros bagi Marksman.
  2. HP yang sangat rendah bagi Marksman.
  3. Terlalu mudah ke Gank Assasin.
  4. Ultimate mudah untuk di hindari (Jika musuh memiliki item Sepatu).
  5. Ke Gank Assasin + Fighter langsung mokad.


Skill


Heavenly Vow (Skill Pasif)



Yi Sun-Shin memilih Longbow atu Glaive-nya untuk melakukan Attack sesuai dengan jarak dari target. Menggunakan Skill atau glaive untuk melakukan Attack akan menghasilkan lebih banyak Damage dan juga menyebabkan slow kepada mereka. Armada angkatan laut akan dipanggil ke Base tim dan memperkuatnya. Dia dapat menaiki Turtle Ship yang berada di samping Base secara berkala dan mendapatkan Buff.

Penjelasan :

Semua efek unik yang dimiliki oleh Yi Sun-Shin adalah dari pasif. Pasif Yi Sun-Shin bekerja sesuai jarak lawan terhadap Yi Sun-Shin, jika musuh berada di dekat Yi Sun-Shin maka Yi Sun-Shin akan menggunakan Glaive (Pedangnya) untuk menyerang dan jika musuh berada di jauh Yi Sun-Shin maka Yi Sun-Shin akan menggunakan Longbow (Panahnya) untuk menyerang.

Bisa di simpulkan bahwa pasif ini akan membuat Yi Sun-Shin menyerang sesuai jarak musuh. Kalau musuh dekat ya pake pedang kalau musuh jauh ya pake panah (Berlaku untuk minion ataupun monster jungle dan juga turret).

Selain itu pasif ini juga memberikan sebuah kapal yang dapat di naiki oleh Yi-Sun-Shin dan menyatu dengan skill 1nya. Maksudnya adalah pasif ini memberikan sebuah kapal di dekat base utama yang dapat kalian pakai untuk menambah movement speed dan akan bekerja terhadap skill 1.

Pasif inilah yang menjadikan Yi Sun-Shin sebagai hero serba bisa.

One-wave Sweep (Skill 1)



Dengam Glaive di tangan, Yi Sun-Shin melakukan Slash ke depan pada saat bersamaan melompat ke belakang, emmberikan 160(+70% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di sepanjang jalan dan mengurangi Movement Speed mereka sebesar 40% selama 2 detik.

One-Wave Sweep (Menggunakan Turtle Ship)


Ketika Yi Sun-Shin berada di Turtle Ship-nya, Ship terebut akan melakukan Dash menuju target, 200(+80% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan pertama yang bertabrakan dengannya dan lawan yang berada di dekatnya, menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 1.5 detik.

Level 1 - 160 Damage (Without a Ship), 200 Damage (With Ship), Mana Cost 70, lasts 10.5 seconds.
Level 2 - 190 Damage (Without a Ship), 235 Damage (With Ship), Mana Cost 80, lasts 10 seconds.
Level 3 - 220 Damage (Without a Ship), 270 Damage (With Ship), Mana Cost 90, lasts 9.5 seconds.
Level 4 - 250 Damage (Without a Ship), 305 Damage (With Ship), Mana Cost 100, lasts 9 seconds.
Level 5 - 280 Damage (Without a Ship), 340 Damage (With Ship), Mana Cost 110, lasts 8.5 seconds.
Level 6 - 310 Damage (Without a Ship), 375 Damage (With Ship), Mana Cost 120, lasts 8 seconds.

Cooldown : 10.5
Mana Cost : 70

Penjelasan :

Penjelasannya agak sedikit banyak karena skill 1 ini memiliki 2 tahap yaitu : Tahap tanpa kapal dan dengan kapal (Without Ship and With Ship). Damage dan efek yang dihasilkan pun berbeda, maka dari itu harus dibahas satu per satu.

Without Ship

Skill 1 ini dapat menjadi skill kabur dari gank musuh maupun skill untuk mengejar musuh, menggunaan skill ini sama seperti skill 2 Clint (Baca Guide : Clint : Penembak Jitu dengan Pistonya di Land of Dawn) dimana penggunaanya berbalik. Jika kalian mengarahkan skill ini ke depan maka Yi Sun-Shin akan melompat ke belakang dengan pedangnya (Dapat menembus tembok).

Selain itu jika musuh terkena serangan pedangnya setelah Yi Sun-Shin melompat maka musuh akan menerima damage total 160 point (Bertambah sesuai level). Serta memberikan efek slow kepada musuh sebesar 40% selama 2 detik.

Skill ini dapat digunakan untuk kabur karena Yi Sun-Shin akan melompat ke belakang dari musuh, untuk mengejar musuh pastikan arahkan yang berbalik dari musuh. Jika musuh kabur ke depan maka arahkan skill 1 ke belakang supaya Yi dapat melompat ke belakang musuh.

With Ship

Dengan pasifnya Yi Sun-Shin dapat menggunakan kapal yang berada di dekat base utama untuk digunakans sebagai senjata dan juga meningkatkan Movement Speed, saat Yi Sun-Shin sudah menaiki kapal maka skill 1 ini iconnya akan berubah juga.

Jika Yi Shun-Shin mengunakan kapal saat kalian mengeluarkan skill 1 maka Kapal Yi Sun-Shin akan menambrak musuh yang ada di depannya dan memberikan total damage sebesar 200 point (Bertambah sesuai level) Serta efek Stun selama 1.5 detik.

Perlu di ingat bahwa skill 1 yang menggunakan kapal ini dapat hilang dalam waktu tertentu karena di beri waktu penggunaan, selain itu Yi akan melompat dari kapal namun Yi tidak akan melompat ke belakang (Bisa dijelaskan bahwa Yi tidak melompat dari belakang seperti skill 1 tanpa kapal).



Blood Floods (Skill 2)



Yi Sun-Shin menembakkan sebuah Piercing Arrow dengan kekuatan penuh, memberikan 160(+100% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan serta menyebabkan efek Slow kepada mereka. Attack Range dan Damage dari Arrow akan meningkat bersamaan dengan waktu Charge. Lawan pertama yang terkena Hit kan menerima Damage penuh, yang berikutnya menerima 20% Damage lebih sedikit, dan seterusnya hingga 60% Damage lebih sedikit. Saat melakukan Charge, Movement Speed akan sedikit berkurang.

Level 1 - 160 Damage, Mana Cost 70, lasts 8 seconds.
Level 2 - 180 Damage, Mana Cost 70, lasts 8 seconds.
Level 3 - 200 Damage, Mana Cost 70, lasts 8 seconds.
Level 4 - 220 Damage, Mana Cost 70, lasts 8 seconds.
Level 5 - 240 Damage, Mana Cost 70, lasts 8 seconds.
Level 6 - 260 Damage, Mana Cost 70, lasts 8 seconds.

Cooldown : 8
Mana Cost : 70

Penjelasan :

Skill Burst Damage Yi Sun-Shin yang paling sakit adalah skill 2 ini, Yi Sun-Shin akan menembakkan sebuah Panah dengan sekuat tenaga dan diikuti dengan Charge, setiap Charge akan menentukan damage yang telah di buat. Jika Charge sudah mencapai batas selesai maka damage yang dihasilkan akan maksimal total 160 point (Bertambah sesuai level).

Namun jika Charge tidak maksimal maka musuh akan menerima damage 20% hingga 60% seterusnya dari damage aslinya. Selama proses Charge, movement speed Yi Sun-Shin akan berkurang.

Mountain Shocker (Skill Ultimate)



Yi Sun-Shin memanggil armada angkatan laut untuk meluncurkan tiga gelombang Rocket Attack. Setiap gelombang memberikan 165(+35% Total Physical ATK) Physical Damage dan juga akan menyebabkan efek Slow kepada lawan.

Level 1 - 165 Damage, Mana Cost 170, lasts 60 seconds.
Level 2 - 225 Damage, Mana Cost 200. lasts 60 seconds.
Level 3 - 285 Damage, Mana Cost 230. lasts 60 seconds.

Cooldown : 60
Mana Cost : 170

Penjelasan :

Skill Ultimate unik yang tidak dimiliki oleh Marksman lainnya, Yi Sun-Shin akan menembakkan Rocket ke semua hero musuh yang berada di map (Berarti seluruh musuh yang berada di map) dengan 3 Rocket yang masing-masing Rocket memberikan damage total 160 point (Bertambah sesuai level).

Selain itu skill ini akan memberikan efek slow kepada lawan yang terkena rocket. Perlu di ingat bahwa skill ini biasanya berguna untuk musuh yang sedang sekarat untuk mencoba recall/kabur dan skill ini berguna pada early game saja. Jika sudah late game skill ini cuma berguna untuk membuka map dan memberitahu dimana lokasi musuh.

Skill ini juga dapat di counter dengan semua hero yang sudah memiliki item sepatu, tinggal berjalan trus maka skill ini tidak akan mengenai hero tersebut.


Skill Build

1. Blood Floods.
2. One-wave Sweep.
3. Blood Floods.
4. Mountain Shocker.
5. Blood Floods.
6. One-wave Sweep.
7. Blood Floods.
8. Mountain Shocker.
9. Blood Floods.
10. One-wave Sweep.
11. Blood Floods.
12. Mountain Shocker.
13. One-wave Sweep.
14. One-wave Sweep.
15. One-wave Sweep.



Item Build Yi Sun-Shin


Early Game



Swift Boots


Attack Speed Yi Sun-Shin sangatlah rendah, dengan menggunakan item sepatu pemberi attack speed ini Yi Sun-Shin dapat meningkatkan attack speed.

Windtalker


Item penambah banyak attack speed yang sangat dibutuhkan bagi Yi Sun-Shin, item ini adalah item wajib bagi marksman maka dari itu beli item ini sesudah item sepatu di early game.

Haas's Claw



Lifesteal sangat dibutuhkan bagi marksman, setelah attack speed belilah item ini untuk mendapatkan banyak lifesteal.

Berseker's Fury


Item Critical Damage juga sangat dibutuhkan bagi marksman apalagi Yi Sun-Shin, dengan critical ini basic attack Yi Sun-Shin jarak dekat akan sangat menyakitkan bagi lawan.

Scarlet Phantom



Item ini sama seperti Windtalker namun berbeda di bagian attack speed, item ini juga menambah attack speed namun lebih banyak menamah critical damage.

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar.

Late Game


Swift Boots



Menambah movement speed saat late game.

Haas's Claw



Item Lifesteal jangan dijual.

Berseker's Fury


Critical di late game sangatlah di perlukan.

Windtalker



Item menambah attack speed, jangan di jual.

Rose Gold Meteor


Ingat bahwa kalian di late game itu menyakitkan, tidak jarang sekali menjadi sasaran utama para Assasin dan Mage. Nah kegunaan item ini adalah untuk menyelamatkanmu dari gank assasin ketika nyawamu sekarat, karena item ini memiliki pasif shield yang aktif jika nyawamu berada di bawah 30%.

Blade of Despair


Tambah Damage.


Digger



Digger memiliki skill CC dan juga memiliki ultimate anti CC, kalian sangat membutuhkan skill-skill support dari Digger jika musuh kalian banyak yang pick hero CC seperti Akai,Chou,Martis dan Ruby.

Angela


Rekan terbaik support selain Digger adalah Angela, dia dapat memberikanmu shield dengan ultimatenya dan juga Healing.

Gatotkaca



Skill-skill Gatotkaca sangat menguntungkan bagimu karena dia memiliki skill slow dan juga 2 skill CC yang berada di skill 2 nya dan skill ultimate nya.

Tigreal



Lolita merupakan Tank Support yang dapat kalian manfaatkan untuk melindungi diri kalian dari gank musuh, Lolita akan memberikan kalian shield jika kalian berada di dekat lolita.

Nana



Hero mage yang paling cocok menjadi rekanmu adalah hero Nana, karena hero ini memiliki 2 skill CC yang sangat berguna untuk melakukan gank terhadap lawan.

Hero Silent



Hero sillent adalah kelemahan bagi Marksman, pastikan kalian jaga jarak dengan kedua hero ini

Harley



Harley merupakan hero mage licik yang dapat kapan saja menyerangmu dari berbagai arah, dia memiliki ultimate Deadly Magic yang bisa meledak dan memberikan damage yang sangat sakit serta dengan skill Pocker Trick yang sangat sakit pula.

Martis


Martis menjadi hero fighter CC yang paling banyak, pastikan kalian jangan bertemu dengan martis di dalam 1 lane.

Freya



Freya juga merupakan hero fighter dengan damage tersakit jika sudah jadi, dia memiliki skill CC yang dapat menghentikanmu bergerak, selain itu skill ultimate Freya akan memberikannya tambahan damage dan attack speed yang sangat mengerikan.

Kaja



Terikat dan mokad.

Franco



Tertarik dan di ultimate serta di gank rekan-rekan Franco auto mokad.

Hero Assasin Immune



Assasin immune itu menjengkelkan.


Penutup

Hero Yi Sun-Shin merupakan hero lama yang berada di mobile legends dari season 3 dulu, hero ini dulu dikatakan imba karena memiliki 2 role yaitu Marksman dan Fighter pertama sebelum adanya hero Roger.

Skill dan Basic Attack Yi Sun-Shin dulu sangatlah mengerikan karena sebelum di nerf damage yang dihasilkan oleh Yi Sun-Shin sangatlah besar. Memang semua hero itu akan sangat jelek akibat nerf. Sampai sekarang ini Yi Sun-Shin masih jarang dipake di mode Ranked maupun Classic.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: