Clint - Penembak Jitu dengan Pistolnya di Land of Dawn



Time to wreak!
Clint adalah hero Marskman penembak jitu dengan pistolnya yang besar, berbekal skill-skill yang di desain untuk burst damage terhadap musuh menjadikan hero Clint banyak diminati banyak orang.

Selain itu Clint mengandalkan Damage per Second untuk meghabisi musuhnya, oleh karena itu Clint akan terasa sangat sakit jika item damage sudah jadi sebelum musuh jadi terlebih dahulu.

Baca Juga : Bruno - Pemain Bola dengan Kekuatan Legs Strike di Land of Dawn

Cerita Clint


Tiada yang tahu dari mana ia datang atau mengapa ia bertarung, namun semua orang yang terlahir di Wastelands tahu bahwa ia adalah satu-satunya persamaan keadilan di daerah tersebut. Bahkan para pencuri yang paling berani pun tidak akan berani untuk menantang Clint dan enam penembaknya. Dengan refleks kilat dan keakuratannya yang tak tertandingi, ia mengubur sejumlah peluru di dahi lawannya sebelum mereka sempat berkedip.

Ia hanya menarik senjatanya karena apa yang ia yakini untuk alasan keadilan, namun ketika ia melakukannya, hampir tidak ada penjahat yang hidup yang dapat melarikan diri dari larasnya yang lurus.


Nama : Clint
Nama Spesial : Wild Wanderer
Hero Tipe : Marksman
Movement SPD : 240
Magic Power : 0
Magic Resistance : 10
Mana : 450
HP Regen : 36
Basic Attack Crit Rate : 0
Physical Attack : 115
Armor : 20
HP : 2530
Attack Speed : 0.842
Mana Regen : 15
Ability Crit Rate : 0










Keunggulan Hero Clint

  1. Jarak serangan yang cukup jauh (Seperti Layla tapi bukan Layla dan lebih jauh Layla).
  2. Pasif Burst Damage yang mengerikan bagi lawan.
  3. Skill Poke yang sangat jauh. (Poke adalah jarak serangan)
  4. Ultimate 5 Tembakan secara berturut-turut.
  5. Tentunya Penembak Jitu dengan Pistolnya di Land of Dawn.

Kelemahan Hero Clint

  1. Mana yang sangat boros bagi Marksman.
  2. Sangat Bergantung pada item untuk menjadi marksman handal.
  3. Terlalu mudah ke Gank Assasin.
  4. Nyawa Terlalu tipis.
  5. Ke Gank Assasin + Fighter langsung mokad.


Skill


Quick Draw (Skill Pasif)


Setelah menggunakan Skill, Basic Attack selanjutnya akan menembus semua lawan dalam satu garis lurus, memberikan Damage sebanyak 120% Basic Attack.

Penjelasan :

Pasif yang sangat mematikan bagi musuh Clint, saat Clint menggunakan skill-nya maka pasif ini akan bereaksi memberikan total 120% Basic Attack. Bayangkan saja jika Clint sudah jadi dan basic attack nya sangat menyakitkan, ditambah dengan 120% Basic Attack.

Sungguh mengerikan bukan? Mungkin saja musuh langsung mati sekali tembak.

Blind Smoke (Skill 1)


Menembakkan Smoke Shell, memberikan 150(+50% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di area yang telah ditentukan. Hit Rate Basic Attack Hero lawan di area berasap akan menurun sebesar 25% dan Movement Speed akan menurun sebesar 60%.

Level 1 - 150 Damage, 25% Hit Damage, Mana Cost 80, lasts 10 seconds.
Level 2 - 180 Damage, 35% Hit Damage, Mana Cost 90, lasts 10 seconds.
Level 3 - 210 Damage, 45% Hit Damage, Mana Cost 100, lasts 10 seconds.
Level 4 - 240 Damage, 55% Hit Damage, Mana Cost 110, lasts 10 seconds.
Level 5 - 270 Damage, 65% Hit Damage, Mana Cost 120, lasts 10 seconds.
Level 6 - 300 Damage, 75% Hit Damage, Mana Cost 130, lasts 10 seconds.

Cooldown :10
Mana Cost : 80

Penjelasan :

Skill ini akan menembakkan sebuah asap di depan Clint, asap ini memberikan damage 150 point kepada lawan. Selain itu saat lawan terkena asap ini maka basic attack lawan akan menurun sebesar 25% dan Movment Speed lawan juga akan menurun sebesar 60%.

Skill ini bisa sakit akibat skill pasif clint terpicu, saat bom asap keluar maka skill pasif juga keluar dan berdampak serangan menyakitkan bagi lawan. Skill ini untuk menjebak lawan saat terkena bom asap karena serangan mereka akan menurun 25% dan pergerakan mereka pun akan menurun sebesar 60%.

Heel Rope (Skill 2)


Menembakkan perangkap jaring ke arah depan, memberikan 140(+30% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan pertama yang terkena dan menyebabkan efek Slow. Pada saat bersamaan, Clint akan melompat mundur untuk jarak tertentu.

Level 1 - 140 Damage, Mana Cost 65, last 12 seconds.
Level 2 - 160 Damage, Mana Cost 75, last 11.5 seconds.
Level 3 - 180 Damage, Mana Cost 85, last 11 seconds.
Level 4 - 200 Damage, Mana Cost 95, last 10.5 seconds.
Level 5 - 220 Damage, Mana Cost 105, last 10 seconds.
Level 6 - 240 Damage, Mana Cost 115, last 9.5 seconds.

Cooldown : 12
Mana Cost : 65

Penjelasan :

Skill untuk kabur Clint jika terkena Gank Musuh. Clint akan menembakkan sebuah perangkap jaring ke depan dan memberikan damage total 140 point kepada lawan yang terkena jaring-nya, selain itu jika lawan terkena jaringnya maka akan menyebabkan efek slow. Saat bersamaan Clint akan melompat mundur dari lawan dengan jarak tertentu.

Skill ini harus diwaspadai saat menggunakan-nya, jika skill untuk kabur hero lainnya menggunakan jarak ke depan maka berbalik untuk skill kabur Hero Clint. Skill kabur ini menggunakan jarak ke depan untuk melompat ke belakang. Masih bingung?

Jadi bisa di bilang jika skill kabur hero lainnya jika di arahkan ke depan maka hero akan kabur ke depan, namun berbeda dengan skill kabur Clint yang ini. Jika kalian mengarahkan ke depan maka Clint akan kabur kebelakang/mundur, jadi arahkan ke depan untuk kabur (Jangan arahkan ke belakang saat kabur karena nanti akan ke depan arahannya.) Kalau masih bingung lihat saja cuplikan gif diatas.

Howitzer


Meluncurkan granat ke target, memberikan 230(+50% Total Physical ATK) Physical Damage ketika mengenai lawan dan meledak. Dapat di-Stack hingga 5 granat.

Level 1 - 230 Damage, Mana Cost 65.
Level 2 - 290 Damage, Mana Cost 75.
Level 3 - 350 Damage, Mana Cost 85.

Cooldown : -
Mana Cost : 65

Penjelasan :

Skill ultimate Clint ini tidak memiliki cooldown alis bisa di gunakan sekaligus. Skill ini dapat digunakan sekaligus hingga 5 kali. Clint akan meluncurkan Granat ke lawan dan memberikan total damage 230 point (Bertambah sesuai Level).

Untuk dapat men-Stack atau menumpuk hingga 5 granat, kalian harus menunggu beberapa detik sehingga terkumpul 5 granat sekaligus. Skill ini adalah skill burst damage combo dengan skill pasif. saat skill ini diaktifkan hingga 5 kali maka skill pasif akan meluncur hingga 5 kali dengan damage yang sangat besar.



Skill Build

1. Blind Smoke.
2. Heel Rope.
3. Blind Smoke.
4. Howitzer.
5. Blind Smoke.
6. Heel Rope.
7. Blund Smoke.
8. Howitzer.
9. Blind Smoke.
10. Heel Rope.
11. Blind Smoke.
12. Howitzer.
13. Heel Rope.
14. Heel Rope.
15. Heel Rope.



Item Build Clint


Early Game



Swift Boots


Clint membutuhkan Attack Speed di early game, maka belilah sepatu ini di early game untuk menambah sedikit attack speed.

Windtalker


Attack Speed sangatlah penting bagi Clint, dengan membeli item ini maka akan mencukupi attack speed Clint di Early Game.

Endless Battle


Dengan item ini Clint mendapatkan semua yang dibutuhkan, item ini dapat memberi Lifesteal dan juga memberi cukup mana. Clint sangat kekurangan mana di Early Game!! Maka menggunakan item ini sangatlah cocok bagi Clint.

Berseker's Fury


Item Critical Damage dapat memicu pasif Clint supaya lebih sakit lagi, item ini dapat meningkatkan Critical Damage, maka dari itu belilah item ini untuk jaga-jaga.

Malefic Roar


Item ini berguna untuk memberikan tambahan damage ke turret dan juga jika musuh memiliki tank 2 maka item ini wajib sekali untuk di beli. Item ini akan mengurangi Physical Defense lawan sebanyak 40%. Artinya tank akan lembek jika kamu beli item ini.

Blade of Despair


Item penambah damage yang besar, pasif mu akan sangat ditakuti oleh semua hero jika sudah memiliki item ini.

Late Game


Swift Boots


Menambah attack speed saat late game, jgn di jual.

Endless Battle


Jgn jual deh pokoknya

Berseker's Fury


Critical di late game sangatlah di perlukan.

Malefic Roar


Item ini berguna untuk memberikan tambahan damage ke turret dan juga jika musuh memiliki tank 2 maka item ini wajib sekali untuk di beli. Item ini akan mengurangi Physical Defense lawan sebanyak 40%. Artinya tank akan lembek jika kamu beli item ini.

Rose Gold Meteor


Ingat bahwa kalian di late game itu menyakitkan, tidak jarang sekali menjadi sasaran utama para Assasin dan Mage. Nah kegunaan item ini adalah untuk menyelamatkanmu dari gank assasin ketika nyawamu sekarat, karena item ini memiliki pasif shield yang aktif jika nyawamu berada di bawah 30%.

Blade of Despair


Tambah Damage.


Lolita


Lolita akan memberikanmu kehidupan, dia akan menjadi tameng-mu dan akan melindungi-mu dengan skill-skillnya.

Angela


Dia adalah rekan support terbaik yang harus kamu miliki. Dia dapat memberikanmu banyak shield saat kalian di Gank oleh lawan. Dia juga memiliki skill heal yang lumayan banyak.

Martis


Menjadi Rekan? No Problem, menjadi lawan? Oh no!! Martis sangat berguna jika dia menjadi rekanmu. Dia mempunuai skill yang dapat menjadikan 1 musuh, saat musuh menjadi 1 maka tugasmu adalah memberikan skill damage kepada lawan dan pasif akan terpicu ke depan lawan.

Tigreal


Dia dapat menyatukan musuh menjadi 1 seperti martis, namun Tigreal memiliki durasi stun yang lama dibandingkan skill Martis, tugasmu sama seperti ulasan di atas. Kalian harus memberikan damage skill ke musuh dan pasif akan terpicu untuk memberikan damage lebih ke musuh, saya yakin musuh akan khilaf hehe.

Estes


Support terbaik selain Angela ialah Estes. Dia memiliki skill healing dan akan memberikanmu banyak kehidupan. Kalian 1 lane dengan Estes? Saya jamin kalian akan di beri asupan gizi healing sangat banyak.

Hero Silent




Kalian sangat rapuh jika bertemu dengan mereka berdua, apalagi mereka mempunyai silent yang tidak akan membiarkanmu kabur menggunakan skill 2.

Ruby


Waspadalah terhadap hero ini, dia memiliki skill CC yang mengerikan, saat kalian mencoba kabur maka hero ini akan menarikmu terlebih dahulu sebelum kabur.

Martis


Tidak ada yang bisa kabur dari sergapan Martis, dia akan menyergapmu dan mencacahmu dengan skill immune-nya, saya yakin kalian tidak akan bisa bergerak sedikitmu dan untuk mengeluarkan skill kabur pun sangat sulit.

Harley


Harley memiliki skill burst damage menyakitkan, dia akan menyiksamu di lane tengah jika bertemu dengan-nya. Dia juga memiliki skill menghilang di tempat dan berbalik ke tempat semula dia menghilang.

Alucard


Percuma jika melawan Alucard sendirian, dia dapat mengisi nyawanya terus menerus dengan ulti dan item lifesteal. Kalian akan kesulitan melawan raja lifesteal ini.

Hero Assasin Immune



Mereka berdua assasin mengerikan, sama-sama memiliki skill immune menghilang akan membuatmu kesulitan untuk menghindarinya. Lancelot juga memiliki skill burst damage menyakitkan banyak. Sedangkan Hayabusa memiliki skill burst damage Shadow Killnya.


Penutup

Hero Clint merupakan hero Marksman yang paling tua setelah Miya dan Layla, saat ini sangat jarang melihat pemain Mobile Legends memainkan hero Clint karena alasan sudah banyak marksman yang lebih mengerikan lain-nya.

Asal kalian tahu saat season 3-4 kemarin Clint sangatlah menggila damagenya, sangat mudah untuk mencari savage menggunakan hero Clint, namun di season sekarang ini banyak terjadi nerf yang mengakibatkan Clint memiliki damage yang tidak terlalu besar seperti dahulu.
Categories:
Similar Movies

0 Comments: